Beomgyu total begadang, dan ga ada niatan buat nenggak obat tidurnya lagi. Pikiriannya melayang-layang, mikirin perkataannya Ryujin tadi sore waktu di kafe. Gimana caranya dia bisa ngobrol sama Taehyun dan Soobin? apa kalimat pembuka yang tepat?
Karena sebenernya Beomgyu itu udah ga terlalu marah sama mereka berdua. Cuma kesel doang, enggasi kesel banget.
Soobin sampe pernah ikut sama Ryujin dengan niat minjem komik. Tapi habis itu dua-duanya dia usir dengan alasan capek. Malemnya Ryujin ngambek sama dia, berujung jam 9 malem itu berdua keliling pasar malem. Beomgyu udah jadi bulol di pengalaman pertama pacaran.
"Masa gua yang marah gua yang ngajak ngomong duluan sih? gengsi anjing!"
Gengsian kaya cewe.
Beomgyu langsung ngambil buku komik yang ada di sebelahnya dan beralih baca-baca komik. Komik horor di jam 1 pagi. Habis ini dia ga berani turun dari ranjang sampai pagi.
Lagi gigitin jari karena yang dia baca pas scene seremnya, tiba-tiba hp nya bunyi. Beomgyu sontak loncat dari kasur karena kaget. Segitu menghayatinya sampai dering hp dikira setan.
"Aduh hp sialan, siapa sih bangsat, kaget anjig!" umpatnya dan langsung ngambil hp nya di atas meja.
Beomgyu bernapas lega, akhirnya Taehyun yang minta ngobrol duluan. Dan iya pesannya sebanyak itu, karena udh dari kemarin dia ga bales chatnya Taehyun. Baca aja engga.
Akhirnya Beomgyu cuma jawab "ya" dan langsung baringan lagi. Habis itu tidur tenang. Alhamdulillah napasnya lancar lagi.
Walaupun aslinya masih takut, gegara komik yang dia baca. Nyeritain setan yang keluar dari kolong kasur, tapi kasurnya Beomgyu gada kolongnya dan bodohnya Beomgyu masih takut. Yaudah terserah.
-•Alone•-
"Belajar yang rajin, jangan marah-marah mulu nanti cepet keriput." Beomgyu ngacak-ngacak rambutnya Ryujin ala-ala drama. Abistu Ryujin cuma ngangguk dan jalan ngeduluin Beomgyu ke kelas.
Beomgyu langsung jalan ke kelasnya, masih lumayan sepi. Cuma ada Jeongin, Seungmin, dan Sungchan. Hari ini Beomgyu masih mau duduk sama Sungchan aja. Ternyata Sungchan pinter juga, ga pelit dimintain contekan, pantesan Jeno betah duduk sama Sungchan. Pasti dia menderita duduk sama Taehyun di belakang, soalnya Taehyun pelit.
"Heh, lu marahan ama Adit apa gimana si?" tanya Jeongin bingung.
"Kaga, biasa aja tuh."
"Lah biasanya nempel mulu kaya homo." Kali ini Seungmin yang nyaut dan langsung dapet tepukan sayang pakai buku paket 400 halaman dari Beomgyu. Sayang banget.
"Mana ada homo, gua aja ada pacar."
"KAN GUA BILANG KAYA JANCOK!"
"Sekarepmu!"
Ga lama setelah perdebatan itu, Beomgyu lihat Taehyun yang jalan ngelewatin kelas. Pasti ke perpus lagi. Anak ambis betah banget ya di perpus, nanti bel masuk Taehyun baru masuk ke kelas. Tidur tapi.
Aneh, diluar jam pelajaran belajar keras, giliran emang jam pelajaran malah tidur. Tapi tetep aja Taehyun pinter gada tandingan.
"NATHAA HOW AR YU TUDEY?!" teriak Hyuka yang baru dateng sambil bawa eskrim. Pagi pagi udah makan eskrim, duh.
"Gausa teriak-teriak bego! balikin pulpen gua!" ini bukan Beomgyu yang nyaut. Tapi Yuna, temen sekelas mereka juga. Salah satu korban pencurian pulpen oleh Hueningkai.
"E-eh yuyun, tumben berangkat cepet yun?"
"BACOT CEPET BALIKIN PULPEN GUA ANJING!"
"AMPUN!!!"
Beomgyu dkk ngakak kenceng lihat Hyuka yang dikejar-kejar sama Yuna keluar kelas. Sebenernya Beomgyu juga kehilangan pulpen yang pelakunya tak bukan dan tak lain adalah Hyuka. Dia udah punya sabar, jadi biasa aja.
"Eh nat, di tungguin Desta noh di toilet," kata Jeno yang baru masuk juga ke kelas. Beomgyu tau pasti mau ngomongin apa, dan dia memang udah niat mau selesaikan semua jadi ya dia pergi ke toilet buat ketemu sama Soobin.
-•Alone•-
Soobin lagi cuci tangan di toilet, dia seneng banget semalem katanya chat Taehyun udah dibales sama Beomgyu. Walaupun cuma 2 digit huruf. Seenggaknya dijawab lah ya.
"Desta?"
Soobin langsung noleh waktu ada orang yang manggil nama dia dari samping. Ternyata itu Jeno. "Iya, kenapa Jen?"
Jeno keliatan celingukan, lihat-lihat sekitar sebelum akhirnya ngedeket kearah Soobin. "Gua boleh minta tolong ga?"
"Tolong apaan?"
"Baikan ama si Natha. Kalo tanya tau darimana, Raga yang cerita ke gua. Plis ini mah, gua pen duduk ama Ucan lagi, duduk ama Raga ga dapet contekan. Mana dia keliatan sadboy banget."
Soobin langsung ngakak kenceng dengernya. Waktu awal Jeno ngomong kirain beneran sedih karena Beomgyu marahan sama mereka. Gataunya demi kebaikan dia sendiri. Tapi gapapa, ada bahan gibah buat mojokin Taehyun, kapan lagi.
"Iya dah, panggilin aja si Natha suruh kesini."
"OKE!"
Jeno langsung lari ke kelasnya dengan semangat 45. Soobin masih ketawa denger Seorang Adithama Taehyun jadi sadboy.
10 menit setelah Jeno pergi, Beomgyu dateng sambil pake earphone. Sok keren doang kalo kata Yeonjun. Soobin yang mulanya lagi ketawa-ketawa liat video di tiktod langsung diem. Canggung bos. "Des/Nat." Panggil masing-masing barengan.
"Lu duluan," kata Beomgyu.
"G-gua mau minta maaf soal yang pak Johan. Gua tadinya memang mau bilang sama lu, tapi gua kasi kesempatan ke pak Johan buat bilang langsung ke lu. Tapi lu malah tau duluan, maaf banget."
Beomgyu keliatan ngehela napasnya, "Gua tau maksud lu sama Adit baik dengan ngasih kesempatan ke pak Johan--ayah gua, tapi menurut gua harusnya kalian bilang ke gua, tapi gapapa. Gua ngerti, maaf juga gua mendem amarah selama itu."
"Nathaa gua kangen lu huaaaa~" Soobin langsung meluk Beomgyu sambil sedikit nunduk. (yang nonton txt one dream pasti tau modelnya gimana).
"Mulai dah jametnya, iya gua juga kangen ngledekin kalian." Beomgyu nepuk-nepuk pundaknya Soobin.
Yeonjun liat itu, di pintu kamar mandi. Tadinya mau pipis, tapi mending nguping dulu. Abistu berbagi bahan gibah sama Hyuka. "Bismillah di lantik jadi admin lamtur, abistu dapet duit beli Airoh."
Bakat terbaru Yeonjun Azgar Juananta = nuping terdeteksi.
-•Alone•-
Alhamdulillah baikan
piw
KAMU SEDANG MEMBACA
ALONE [ end ]
RandomBerisi tentang perjuangan hidup Beomgyu versi lokal semasa SMA yang hidup sendiri di Jakarta. "Hidup jadi anak Home Alone ga kalah menderita sama hidupnya anak Broken Home." #1 beomgyu (26/05/2021) #1 hueningkai (02/06/2021)