[ XXI ]

748 159 36
                                    

Gua gabisa bikin uwu-uwu anjir 😔

-•Alone•-

Hari ini Beomgyu ga sekolah, karena ya pengin aja gitu bolos. Lagian kemarin banyak yang lihat dia pingsan, tapi Beomgyu ga sepenuhnya bolos kok. Dia udah niat buat nyalin catatan punya Taehyun.

"Bangun pagi, gosok gigi, cuci muka, tak mandi~" senandung indah dari seorang Beomgyu Ardha yang lagi cuci piring.

Setelah cuci piring, Beomgyu beralih buat pasang gas. Satu tabung gas bisa buat jangka waktu yang lama, karena Beomgyu jarang masak, malas juga.

"Lah tukang gas nya belum nganterin ternyata, yaudahlah ntar aja."

Akhirnya Beomgyu rebahan di sofa, ga main hp kok. Senyum-senyum sambil natap langit-langit rumahnya.

"Bibi, bunda, Ardha udah ga jomblo."

Kok?

Jadi begini...

Flashback

"Gua suka sama lu. Niat awal gua deketin lu itu karena paksaan dari Junkyu, dan gua lakuin. Tapi gua gajadi lakuin itu, gua sadar kalau seharusnya gua lawan ancamannya Junkyu yang bilang bakal celakain Jay sama lu. Ujungnya, gua malah suka sama lu."

Beomgyu speechless, dia pikir ini mimpi, jadi dia diam-diam cubit tangannya sendiri. Ternyata sakit, jadi ini nyata.

Iya Beomgyu dapat penyataan cinta, Beomgyu ga percaya. Karena ini pertama kali.

Pikir Beomgyu itu dia gamau pacaran, Beomgyu gapunya banyak uang, nanti pacarnya kalo minta apa-apa gabisa di turutin, terus nanti putus, habis itu punya mantan, Beomgyu gamau punya mantan, katanya nanti dikatain sampah kaya Yeonjun.

Tapi jujur dalam hati, Beomgyu juga suka sama Ryujin.

"Ga apa kalo memang lu gabisa balas--"

"Sebenernya Junkyu nusuk gua di pinggang apa di jantung sih?"

"Kenapa, Ardha? ada yang sakit?"

"Ngga sakit, tapi jantung gua kayaknya ga sehat, deg-degan banget, na. Pertama kali gua kasmaran, gua suka sama orang gapernah dibales. Tapi kali ini gua yang diminta buat bales."

Ryujin cuma ngedengus, ngga baper ngga baper. Tapi boong.

"Paansi anjir!"

"Sekarang tanggal berapa?"

"7 Maret, kenapa?"

"Inget inget itu, tanggal jadian Aruna Ardha."

"ANJING LU!"

Ryujin langsung ambil guling dan pukulin badannya Beomgyu. Yang dipukul cuma ketawa-ketawa, Beomgyu bisa baperin anak orang. Sebuah kemajuan dalam usia remaja seorang Beomgyu.

"Aduh aduh udah dong ntar pinggang gue bolong lagi gimana?" kata Beomgyu sambil tahan guling yang dipakai buat mukul sama Ryujin.

Beomgyu beralih duduk di tepian ranjang, tatap lekat-lekat mata pacar barunya. Bisa Beomgyu lihat kalau Ryujin malu, mukanya merah, dia sendiri ga kalah malu sebenernya. Tapi gimana pun Beomgyu tetap harus terlihat gentle man seperti Joshua.

Di drama cowonya pegang bahu cewenya, oke gua coba, -Beomgyu.

Beomgyu beneran pegang bahu Ryujin dan tatap matanya, "Lu tau? gua dari lahir cuma tinggal sama bibi, bibi yang kasih semua kebaikannya sama gua, sampai gua bisa tumbuh jadi anak mandiri, ya walaupun masih suka ngerepotin temen-temen gua, apalagi bapak Jisoo. Tapi sekarang bibi ga ada, bunda juga ga ada, tapi gua bisa rasain kasih sayang mereka ada di diri lu, bisa kan lu serius sama gua? gua juga bakal serius sama lu,"

Biar kali ini Ryujin yang speechless dengar kalimat Beomgyu, mau nangis aslinya. Tapi Ryujin itu dikenal jadi cewek yang barbar, nangis cuma di depan Jay. Itupun jarang.

"Lu yang pertama, gua harap juga lu yang terakhir buat gua, ga perlu janji, cukup usahain, oke?"

Ryujin cuma ngangguk malu, tapi langsung kaget, karena tiba-tiba Beomgyu satuin bibir mereka. Ryujin ga nolak kok, cuma diem aja. Dia lihat wajahnya Beomgyu mirip banget sama gurunya di depan mata, sedekat itu, pejamin mata. Satu kata. Ganteng.

Lama-lama Ryujin balas ciumannya Beomgyu. Beomgyu Ardha sudah tidak polos teman.

Flashback off

Diam-diam sekarang Beomgyu ngusap bibirnya sendiri, tiba-tiba dia ketawa sendiri. Sebenernya agak serem karena dia sendirian di rumah.

Tapi setelahnya ada yang ngetok pintu, ternyata tukang gas.

Beomgyu akhirnya jalan ke arah pintu biat terima gasnya dan bayar. Setelahnya dia tukar sama gas yang kosong, habis itu pasang gas yang baru.

Malam tadi Beomgyu tidur nyenyak, bener-bener nyenyak tanpa overthinking seperti biasanya. Do'akan Ardha semoga ga kelewat gila. Nanti jadi Junkyu kedua kan ga lucu.

-•Alone•-

Kali ini jamet squad duduk di kantin, cuma berempat karena ya Beomgyu kan ga sekolah. Mereka semua tau Beomgyu udah baik-baik aja, tapi biarin aja Beomgyu istirahat dirumah.

"Eh tau ga sih? tadi kan gua, Jeslin sama Runa dipanggil pak Hoshi ya, terus gua tu liat si Runa senyum-senyum sendiri anjir, takutnya dia jadi Junkyu kedua," kata Yeonjun sok dramatis.

"Yakali bego, tapi iya sih tadi gua lihat dia di perpus senyum-senyum sendiri anjir," kata Soobin.

"Kemarin dia yang jagain Ardha?" tanya Taehyun. Karena dia total ga jenguk lagi selain di uks sekolah tetangga.

"Iya..kenapa emang? lu cemburu? lu suka sama Natha?" sahut Hyuka yang sok dramatis juga.

"Amit-amit goblok! Jay bilang, Runa lagi kasmaran sama Ardha. Siapa tau kan dia habis ngapain gitu sama Ardha," kata Taehyun langsung di jitak kepalanya sama Yeonjun. Otak dia yang traveling dengar ucapannya Taehyun aslinya.

"Tapi bener juga, siapa tau mereka pacaran," setuju Soobin.

"Ih iya anjir, masa dia ga bilang-bilang ke kita sih kalo udah jadian, kit ati banget gua selalu tidak diberi know sama you you pada!"

"Alay lu kumel!"

"Wah nanti pokoknya harus samperin, habis maghrib kita grebek rumah Natha pokoknya!" kata Yeonjun dengan semangat membara.

Yang lainnya setuju, feeling sahabat tidak pernah salah, begitu kata Hyuka.

My kuping so hot -Beomgyu.


-•Alone•-

Bismillah siapkan konflik baru, kita berdamai dulu dengan keadaan.

alur cerita ini bener-bener nyimpang dari judul kayaknya ya? adh

Mbuh wes lah, penting aku seneng. Heheheh.


btw kemarin kalian nonton fanlive Shine x Together?

ALONE [ end ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang