Sekarang di ruang rawatnya Beomgyu, disana ada Jay, Ryujin, Yeonjun, Taehyun sama Taehyung. Jay gamau diajak balik, katanya mau ngomong sama Beomgyu dulu, otomatis Ryujin nungguin adik sepupunya itu.
"Kita semua nanti harus ke kantor polisi, buat jadi saksi," kata Taehyung yang berdiri di sebelah ranjangnya Beomgyu.
"Siapa yang jagain Ardha?" tanya Ryujin.
"Nanti gua telpon si Kamal, kali aja om Jisoo mau ikut nengokin anak anakannya," jawab Yeonjun santai. Dia udah ga emosi lagi, bentar lagi pasti sifat kampretnya balik.
tok tok tok
"Punten~"
"Buka aja!"
Ternyata itu Soobin yang datang, tangannya pegang buku komik Si Juki. Yang disana agak kaget lihat Soobin baca komik, tapi ya akhirnya biasa aja mungkin tu anak stress ngurusin osis mulu.
"Gua di telpon sama polisi, kita disuruh kesana sekarang, tapi Jay sama Natha nanti, soalnya mereka korban," kata Soobin, yang lain ngangguk setuju. Akhirnya mereka semua pergi, sebelumnya Ryujin ngasih gestur buat hati-hati ke Jay. Siapa tau ada yang jahat lagi kan?
Jay ngambil hp nya Beomgyu di atas nakas, dia kira bakal di kunci, ternyata engga. Kepo bentar gapapa lah ya.
Dia buka telegramnya Beomgyu, disana ada chat nya Ryujin, karena kepo kenapa bisa tu dua anak deket banget. Dia kira tetehnya gajadi deketin Beomgyu karena gamau nyelakain siapa-siapa, eh gataunya..
"Buset si teteh kasmaran,"
"Lu ngapain buka hp gua?"
"ANJING KAGET!"
Itu Beomgyu yang baru bangun, niatnya mau minta air. Malah nangkep maling, bukan maling sih, tepatnya orang kepo.
"Minta air."
Jay langsung ambilkan gelas yang ada di depannya, dia bantuin Beomgyu buat minum, "Tenang aja, ga gua kasih obat lagi," katanya.
Beomgyu cuma ngedengus, "Jelasin cepetan, untung gua gajadi nyusul bunda, kalo iya mati penasan gua."
"Ngawur, jadi gini...."
Akhirnya Jay ceritakan semuanya, se-rinci mungkin dengan bahasa yang gampang. Dia tau Beomgyu otaknya lemot kaya siput.
Beomgyu yang denger, kaget so pasti, mulutnya nganga. Dia udah suujon sama Jay yang malah berusaha nolongin dia.
Inget kata Yeonjun, yang kelihatan baik bukan berarti bener-bener baik, dan yang jahat bukan berarti gabisa berbuat baik. Jay memang orangnya agak ketus, tapi dia baik kok, tapi karena dia diancam dan mungkin gabisa berpikir lebih jernih, jadi dia berusaha selamatin Beomgyu dengan cara apapun asal ga lebih berbahaya dari yang dilakuin Junkyu.
"Temen lama lu siapa yang di gituin?"
"Heeseung Andra Juanantha, gua panggil dia Andra. Adiknya bang Juan, dia meninggal karena dibunuh sama si Junkyu waktu masih tinggal di Amerika. Bang Juan ga ikut tinggal disana dulu, makanya dia gatau kalo Junkyu yang bunuh Andra."
"Anjir gua gatau Juan punya adik, tapi kok lu tau kalo Juan ngamuk-ngamuk di rumah gua?sasaeng ya lu?"
"Semenjak gua kasih obat tidur itu, gua makin diancem sama Junkyu, jadi gua sering ngawasin rumah lu bareng teteh Runa."
"Terus kalo Adit kenapa?"
"Kalo itu gua gatau sih, tapi katanya mereka pernah berantem gatau karena apa."
Beomgyu cuma ngangguk-ngangguk nanggepinnya, berasa bego banget dia, padahal pinter juga ga sepinter Taehyun, tapi kenapa bisa jadi sasarannya Junkyu.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALONE [ end ]
OverigBerisi tentang perjuangan hidup Beomgyu versi lokal semasa SMA yang hidup sendiri di Jakarta. "Hidup jadi anak Home Alone ga kalah menderita sama hidupnya anak Broken Home." #1 beomgyu (26/05/2021) #1 hueningkai (02/06/2021)