#6

1.5K 186 4
                                    


Well... Golden trio menceritakan kejadian saat aku tidak ikut kemarin, mereka bilang kalau ternyata Sirius black adalah ayah baptis nya Harry.
Sedikit mengejutkan untuk orang lain, tapi tidak denganku. Karena aku sudah tahu semuanya.

Sudah hampir menyelesaikan tahun ke 3 bersama Golden trio, dan aku masih bingung lagu apa yang harus aku nyanyikan untuk tahun terakhir pelajaran ini.
Aku sudah berfikir lama sekali, bahkan aku meminta rekomendasi dari anak lain. Tapi banyak dari mereka meminta ku menyanyikan lagu yg bernuansa Opera, tapi sayangnya aku tidak bisa bernyanyi seperti itu.

Hampir setiap hari aku mendatangi ruangan prof Dumbledore, dan aku sudah menganggap prof Dumbledore seperti kakek ku sendiri. Aku ingin berusaha untuk menyelamatkan prof Dumbledore.

{ 1 hari sebelum mengakhiri tahun ke 3 }

"Hay, Ron" sapa ku ke Ron yg sedang duduk di sofa didepan perapian asrama Gryffindor, sambil membawa piring yg tersisa 1 kukis.

Aku melihat makanan itu langsung merebut kukis terakhir, dan langsung memakannya. "Hey... Itu kukis ku yg terakhir" dia menatapku dengan dahi yang dikerutkan.

"Yummy... " Jawabku dengan nada mengejek.

Aku langsung duduk disamping Ron. Tak lama kemudian datang Harry dan Harmione duduk di sofa yang sama.

"Apakah benar besok kau akan bernyanyi didepan kami semua (name)", tanya Harmione.

Aku langsung menatap nya, "Bukannya kalian sudah tahu?" Setahuku, hampir seluruh sekolah tahu kalo aku akan tampil besok.

"Kami sudah tahu, hanya memastikan saja. Apakah kau sudah memilih lagu yg cocok?" Lanjut Harry.

Aku langsung menatap perapian, "aku... Tidak tahu" jawaban yg sangat santai sekali untuk orang yg akan tampil didepan orang banyak besok.

( Kalo bisa dibilang sifat (name) itu terlalu santai, dan juga anak yang nakal seperti Fred dan George.)

"What?!, Bukannya besok kau harus bernyanyi?, Kau itu terlalu santai (name). Padahal kau itu tampil didepan orang banyak" Harmione yang langsung menceramahi ku setelah ku jawab dengan santai.

"Relax, ambil nafas perlahan shhhh-huuu" aku melihat wajah Harmione yang hampir memerah karnaku.

Seketika aku ingat ada satu lagu yang pernah kunyanyikan, saat aku dikafe.

"Thankyou, Harmione. Aku telah mendapatkan ide, lagu apa yang akan kunyanyikan nanti". Aku menjabat tangan Harmione dan langsung masuk ke kamar.

Harmione hanya menatap ku bingung.

Saat aku dikamar, aku langsung mengambil gitar, pena, kertas. Dan aku langsung menulis lagu itu dan mengingat nya, aku mengendalikan ingatanku sendiri agar aku ingat apa saja liriknya.

{ Besok, akhir tahun ke 3 pelajaran }

"(Name) bangun!! Cepat!!" Harmione memukul ku dengan bantal.

Aku langsung membuka mataku perlahan, dan mencoba mengumpulkan nyawa dulu.

"Apakah kau sudah ada lagu yang akan kau nyanyikan?" Tanya Harmione.

Aku mengangguk perlahan, masih mengumpulkan nyawa.

Setelah mengumpulkan nyawa aku langsung mandi dan bersiap-siap.
Aku langsung keruangan prof Dumbledore terlebih dahulu.

Saat dikoridor ada orang yang tidak sengaja menabrak ku, "Maaf... " Seorang pria tampan, tinggi, dan memakai jubah Hufflepuff. Ya... Kalian pasti tau siapa dia Cedric Diggory.

OMG, aku langsung mengangguk sambil menahan senyumanku. Sungguh sangat tampan sekali... Sayang sekali dia harus mati di Harry Potter and the Goblet of Fire.

𝐀 𝐍𝐄𝐖 𝐋𝐈𝐅𝐄Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang