Bener Hyunjin itu ga peka. Tapi Hyunjin ga bego, dia sadar banget beberapa hari ini Heejin ngehindar dari dia. Sekalinya diajak ngomong jawabannya irit bin sewot. Padahal Heejin ga dia apa apain loh.
"Heejin!" Heejin mah jalan aja tross. Suara Hyunjin dia anggep angin lalu.
"Titip buku" Hyunjin kasih buku nya ke Susan.
"Eh mau kemana lu nyet!"
Hyunjin ngebuntutin Heejin yang mau ke ruang musik buat mata pelajaran seni.
"Heekie~!" Heejin ya auto berhenti dipanggil pake panggilan khusus dari Hyunjin buat dia.
"Ck apa si?!" waduh galak betul.
"Gue salah apa si sampe lu sewot gini?"
"Ngga ada."
"Trus lu kenapa sewot mulu ke gue?"
"Ya pengen aja."
"Ga bisa gitu dong bla bla bla....."
Seiring Hyunjin ngomong panjang lebar tiba-tiba perut Heejin kerasa perih. Duh ini Hyunjin ga selese selese lg bacotnya.
"Lu kenapa?" ternyata Hyunjin sadar kalo Heejin lg kesakitan setelah liat dahi si wibu ada titik titik keringet.
"Perut gue..."
Heejin keburu pingsan, untungnya Hyunjin sigap tangkep badan mungil cewe itu. Entah kebetulan macam apa Yiren tadi nitipin kunci mobilnya ke Hyunjin alhasil Hyunjin langsung gendong Heejin ke mobil Yiren buat ke rumah sakit.
"PAK SLAMET BUKA GERBANGNYA" ngeliat pak slamet ragu ragu buka gerbang akhirnya Hyunjin ambil ancang ancang gas poll "BUKA ATAU SAYA TABRAK GERBANGNYA" pak slamet langsung buka gerbang.
"Saya mau ke rumah sakit, Heejin pingsan" kebetulan pak slamet liat ada Heejin di jok belakang.
"Neng ati ati bawa mobilnya"
Hyunjin nyetir gila gilaan. Yang ada di otaknya cuma cari cara gimana bawa Heejin ke rumah sakit secepetnya. Ga peduli lampu merah, trabas tross bos.
Di jalan Hyunjin sempet ngehubungin Haseul, salah satu temen Jinsoul yang juga sama sama dokter. Sampe disana Haseul udah nunggu bareng perawat lain. Heejin langsung ditanganin, Hyunjin nunggu sambil ga berhenti cemas.
"Hyunjin! gimana Heejin?"Jinsoul baru aja selese ngecek semua pasien nyamperin Hyunjin.
"Masih diperiksa sama Kak Haseul"
Setelah beberapa lama di dalem akhirnya Haseul keluar.
"Gimana kak?"
"Kayanya dia akhir akhir ini lagi banyak pikiran yang akhirnya bikin dia stress dan pola makan dia juga kurang teratur ditambah lagi sama sering konsumsi makanan ga sehat. Dia begini karna perutnya udah ga kuat lagi sama pola makan dia akhir akhir ini"
"Tapi gapapa kan kak?"
"Gapapa, selama dia kedepannya bisa ubah pola makan jadi lebih sehat dan kurang kurangin beban pikiran kejadian kaya gini ga bakal keulang lagi"
"Makasih banyak kak"
"Jagain Heejin. Urusan sekolah biar aku yang nanti telfonin ke sekolah kamu buat ijinin kalian berdua" kata juragan cupang.
Seperginya Jinsoul sama Haseul, Hyunjin konstan perhatiin Heejin tanpa lengah 1 detik pun. Dia lagi nunggu Heejin siuman. Sebenernya cewe bersuara bass ini lagi kepikiran apa si sampe jadi sakit begini.
"Hyun~ ini dimana?" ga seperti biasa, suara ngebass itu kali ini kedengeran lemah.
"Di rumah sakit, tadi lu pingsan"
Heejin megangin perutnya, pergerakannya itu jelas curi perhatian Hyunjin.
"Sakit?"
Heejin manyun sambil ngangguk "dikit"
"Makan ya, gue beliin bubur" Heejin geleng. Hyunjin ga banyak omong dia cuma diem sambil liatin Heejin dengan mata belo nya.
Nyali Heejin ciut. Hyunjin kalo marah itu ga banyak omong.
"Iya deh gue makan" Heejin mainin jari jari tangan Hyunjin dan tetep ga berani natap dia "jangan galak gitu dong~ gue kan lg sakit"
____________________________________
Sakitnya Nona Jeon buat Hyunjin taruh sepenuhnya waktu dan perhatian dia buat sahabat tercintanya itu. Alhasil, Heejin lupa perihal acara bete nya ke Hyunjin.
Dari hari dia masuk rumah sakit sampe keluar dari sana, Hyunjin selalu nemenin dia.
"Lu lg mikirin apa si sampe bisa sakit gini?"
"Ga mikirin apa apa, aaaaa" Heejin mangap dengan maksud minta Hyunjin suapin jeruk ke dia.
"Jawab dulu baru gue kasih"
"Yaudah gue juga bisa kali ngupas sendiri" sebelum Heejin ambil jeruk dari keranjang buah, Hyunjin keburu sumpel mulut Nona Jeon sama jeruk yang udah dia kupas.
"Jangan kebanyakan pikiran, biasanya juga jarang mikir"
Bug
"Pulang sono lu! nyebelin banget"
"Ga mau, gue mau nginep" Hyunjin lompat ke kasur. Rebahan disisi kosong Heejin.
"Pelan-pelan bego"
"Duh brisik" protes Hyunjin.
Ga ada harga dirinya banget gue sebagai tuan rumah batin Heejin ngenes.
Heejin matiin lampu kamar siap-siap tidur. Posisinya punggungin sahabat super duper nyebelinnya itu.
Waktu Heejin mau laksanain kegiatan berdoa sebelum tidurnya, dia dibikin kaget sekaligus deg degan karna ulah Hyunjin yang tiba-tiba peluk dia.
"Kapanpun lu butuh tempat cerita atau pengen dihibur, cari gue. Jangan dipendem sendiri. Lu juga jangan telat makan, tau sendiri kn Kak Haseul bilang apa kemaren"
Hyunjin bisa ga si ngomongnya jangan di deket leher gini batin Nona Jeon.
"I-Iya"
"Waktu liat lu pingsan kemaren gue takut" sisi Hyunjin ini nih yang orang orang gatau. Menyangkut hal hal orang orang tersayangnya, Hyunjin bisa berubah jadi super soft.
Dari nada dan cara dia ngomong 180° berubah. Ga jarang Hyunjin nangis. Hyunjin seolah bertransformasi jadi anak kecil umur 6 tahun disituasi begini.
Heejin udah terbiasa.
"Hyun gue belum mati"
"Jangan mati, kalo lu mati nanti yang sayang sama gue siapa"
Heejin balik badan. Meski ga bisa liat muka Hyunjin, dia tau ada yang ga beres dari sahabatnya.
"Kenapa? kok ngomong gitu"
"Kapan kapan gue ceritain, udah malem mending lu tidur"
Ya Heejin juga ga bisa maksa. Keliatannya serius begitu. Hyunjin kan bukan tipikal yang gampang buat cerita. Nanti kalo udah waktunya pasti itu orang cerita sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Racap; 2Jin
FanfictionWarning GXG ❗ #1 on 2jin 29/01/21 #3 on girlgroup 30/07/22 #1 on loona 06/07/21 #34 on heejin 13/05/21