Part 6

75 49 9
                                    

Don't keep looking back if you want to try to see the future.

-TowardsHappy||06

***

Permainan terus berlanjut, kini Tim Galaksi yang dipimpin oleh Farel telah memasuki ruangan kedua setelah memecahkan teka-teki yang diberikan oleh Julia dan ruangan pertama tadi.

"Eh itu ada kotak!" ucap Bagas sembari menunjuk ke sebuah kotak yang berada di pojokkan.

Salah satu tim Galaksi mengambil kotak tersebut dan menaruh nya diatas meja.

"Digembok angka Rel," ujar Bagas kepada Farel.

"Pasti petunjuk untuk  ke ruangan selanjutnya ada disini," kata Dira.

"Iya, itu artinya kita harus buka kotak ini dulu," lanjut Aca.

"Coba kalian cari di sekitar sini, mungkin ada petunjuk atau cara agar bisa membuka gembok ini!" ucap Farel.

Tim Galaksi pun mulai mencari cara atau petunjuk untuk membuka gembok tersebut.

Tiba-tiba saja Fandra mengambil kotak tersebut dan mulai mengutak-atik gembok itu. Tidak butuh waktu lama gembok itu tersebuka, teman satu tim nya langsung terkejut melihat Fandra yang dengan mudah membuka gembok itu.

"Ndra gimana cara nya?" tanya Bagas yang terkejut.

"Mudah, kalian lihat kertas yang terpajang di depan ruangan ini?" tanya Fandra.

"Lihat," jawab tim galaksi bebarengan.

"Di kertas itu terdapat dua nomor, lalu ada tulisan kecil di bawah nya yaitu tanggal lahir presiden pertama kita. Nomor yang terpajang itu adalah 13, dan presiden pertama kita lahir pada tanggal 6 juni 1901,"

"Awalnya gue coba itu gak berhasil dengan nomor 1366 dan gue coba bagi dua tanggal itu yang hasil nya 683. Disini terdapat 4 nomor, dan yang gue hasilin itu cuma tiga nomor."

"Setelah itu gue baru sadar ternyata di atap ruangan ini ada 1 nomor yang di tempelkan dengan ukuran besar," ucap Fandra. Tim anggota Galaksi langsung melihat ke arah atap ruangan tersebut.

"Eh iya gue baru sadar," ujar Dira.

"Iya sama gue juga," lanjut Aca.

"Iya sama,"

"Iya kenapa kita gak sadar dari tadi,"

"Fandra pintar banget woi,"

"Iya dia pintar banget,"

"Nomor itu 4, dan gue gabungkan nomor-nomor tadi menjadi satu. Jadi 6834, baru lah kebuka gembok ini," Lanjut Fandra yang langsung mendapat tepukan tangan dari tim nya.

"Kenapa lo kepikiran untuk bagi 2 nomor itu?" tanya Farel.

"Entah," jawab Fandra lalu melangkah pergi.

"Lo mau kemana?" tanya Bagas.

"Tunggu luar," jawab Fandra. Setelah itu Bagas melihat ke arah Farel, ia bisa lihat dengan jelas bahwa dari wajah Farel mood nya mulai tidak enak.

"Rel maklumin ya, si Fandra memang seperti itu anak nya," ucap Bagas. 

"Hm," balas Farel.

"Oke langsung ambil aja petunjuk yang ada di dalam kotak itu!" lanjut Farel kepada tim nya.

Aca pun mengambil petunjuk yang ada di dalam kotak tersebut.

"Ruangan apa selanjutnya?" tanya Farel kepada Aca.

Towards Happy ✓ {SUDAH TERBIT}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang