Part 11

57 38 2
                                    

Gak semua perhatian itu bisa lo anggap suka!

-TowardsHappy||11

***

Skip Istirahat...

Suasana Kelas X IPA 4 sedang sepi, tentu saja ini sudah jam istirahat. Tetapi Aca tidak mau keluar kelas, padahal bel istiahat sudah berbunyi dari 15 menit yang lalu. Bukan apa-apa Aca hanya malas bila ketemu Farel nanti, pasti ia akan menanyakan terus-menerus tentang pembicaraan Fandra Tadi.

Di sisi lain ada Dira yang terus menatap ke arah Aca. Aca tahu bahwa itu adalah tatapan bertanya-tanya, Jelas saja Dira pun sedari tadi saat pelajaran dimulai terus bertanya kepada Aca. Bahkan ia juga terus bertanya kepada Fandra, dan tentu nya Fandra tidak menjawab nya.

"Ca!" panggil Dira.

"A-apa?" sahut Aca.

"Serius lo gak ada apa-apa sama Fandra?" tanya Dira.

"Dir! lo tahu gak? udah berapa kali lo tanya itu sama gue?" balas Aca.

"Ya lagian gue kan kepo," kata Dira.

"Yaudah yuk ke kantin!" lanjut Dira.

"Enggak deh, lo aja," balas Aca.

"Gak! lo harus makan, lo kan lagi sakit," ujar Dira.

"Sakit? sakit apa si Dir...gue gakpapa kok," kata Aca.

"Udah deh gak usah ditutup-tutupin! wajah lo tuh udah mengatakan kalau lo hari ini lagi gak baik-baik aja," ucap Dira.

"Tapi gue gakpapa." balas Aca.

"Ayo cepat!" ajak Dira sembari menarik tangan Aca.

"Bentar Dir," ucap Aca.

"Apa?" tanya Dira.

"Gu-gue nitip aja ya," kata Aca.

"Kok nitip? kenapa?" balas Dira.

"Gakpapa," jawab Aca.

"Ooh...gue tahu lo pasti malas ketemu Farel karena takut ditanya-tanyain kan?" ujar Dira. Aca pun buru-buru menggelengkan kepala nya.

"E-enggak kok," ucap Aca.

"Yaudah kalau enggak, kita ke kantin sekarang!" ajak Dira kembali. Tiba-tiba saja ada seseorang yang menaruh sebuah roti dan air mineral di atas meja Aca. Aca dan Dira pun menoleh ke arah orang itu, dan ternyata orang itu adalah Fandra.

Aca dan Dira terkejut, sedangkan Fandra duduk di tempat nya. Dira pun memicingkan mata nya ke arah Aca, ia semakin penasaran dengan hubungan Aca dan Fandra.

"I-ini apa?" tanya Aca sembari menghadap ke arah Fandra dan memegang makanan, minuman yang Fandra berikan.

"Buta mata lo?" balas Fandra.

"Maksud gue, kenapa lo kasih ini ke gue?" tanya Aca kembali. 

"Ya buat lo makan," jawab Fandra sembari membuka buku yang telah ia keluarkan dari tas nya.

"Ta-tapi gue gak minta," ucap Aca. Fandra pun menatap ke arah Aca.

"Yaudah kalau gak mau lo buang aja!" ujar Fandra, lalu kembali melihat ke buku nya.

"Tolong jujur! kalian sebenarnya ada hubungan apa?" tanya Dira dengan tiba-tiba. Aca yang mendengar itu pun menoleh ke arah Dira.

"Dir!" balas Aca.

"Fandra! lo kok perhatian banget sama teman gue?" lanjut Dira kepada Fandra. Sedangkan Fandra hanya diam, tidak merespon ucapan Dira sama sekali.

"Lo budek ya?!" seru Dira. Fandra pun melihat ke arah Dira dengan wajah datar nya.

Towards Happy ✓ {SUDAH TERBIT}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang