Part 20

41 22 5
                                    

Towards happy has started!

-TowardsHappy||20

***
Keesokan pagi nya, hari dimana Aca harus belajar memulai suatu hal yang belum pernah ia coba di kehidupannya. Aca berdiri di hadapan cermin dengan seragam yang sudah rapih ia kenakan di tubuhnya.

"Apa gue bisa?" tanya Aca kepada dirinya sendiri.

Flashback on...

"Ibu mau kemana? bukannya ibu masih sakit?" tanya Aca yang melihat Widia sudah rapih dan sedang mempersiapkan sarapan untuk Aca dan Dafa.

"Ibu mau kerja di toko bu Nita. Ibu di ajakin kerja sama dia katanya dia lagi butuh orang untuk toko kue nya," jawab Widia dengan wajah yang masih sedikit pucat.

"Lho bu tapi...ibu kan udah kerja di tempat laundry bu Rika, masa iya double-double gini si kerja nya...kalau ibu makin sakit gimana?" balas Aca cemas.

"Aca, ibu gakpapa kok. Ibu itu harus kerja untuk kalian, kan lumayan uangnya untuk nambah-nambahin sekolah kalian," kata Widia.

"Bu, tapi Aca khawatir, Aca takut ibu kecapean, lagi" ujar Aca.

"Ibu gakpapa sayang," balas Widia. Setelah itu Dafa pun datang, dan ia ikut gabung sarapan bersama Widia dan Aca.

"Lho ibu tumben udah pakai pakaian rapih jam segini? Ibu mau kemana?" tanya Dafa.

"Ibu mau kerja di toko kue Bu Nita." Jawab Widia.

"Tapi, bukannya ibu udah kerja di tempat laundry bu Rika?" tanya Dafa kembali.

"Iya, ibu kerja double. Kebetulan hari ini tempat Laundry bu Rika tutup, karena Bu Rika mau pergi pulang kampung sebentar, jadi selama seminggu Ibu kerja di toko kue Bu Nita." kata Widia.

"Dafa gak setuju, Ibu dikasih libur untuk istirahat. Bukannya nambah pekerjaan," balas Dafa.

Towards Happy ✓ {SUDAH TERBIT}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang