4.my bawel mama

1.3K 135 10
                                    

Tak ada percakapan apapun yang terjadi di dalam mobil mewah yang saat ini aku tumpangi.

Hanya suara audio mobil yang berhasil memecah kesunyian malam.
Canggung mau ngomong apa ,dengan lelaki satu ini . Meskipun sudah dua tahun lebih mengenalnya tapi jujur aku belum pernah bertegur sapa dengannya.

Saat aku dulu sering berkunjung ke rumah besar Nico ,sangat jarang aku berjumpa dengan abangnya. Soalnya abangnya tinggal terpisah di apartemen ,dan jarang sekali pulang ke rumah besar.
Meskipun Nico juga punya apartemen tapi dia pulang ke rumah besar hampir dua minggu sekali ,karena dia anak mami.

"Lukanya mau saya obati dulu pak?"tanyaku takut -takut saat sudah sampai di depan rumahku.

"Tidak usah. Trimakasih. Saya langsung pamit saja ,salam buat orang tua kamu"ucapnya setelahnya.
Tangan nya masih tetap di atas kemudi,sambil matanya sedikit melihatku. Benar-benar tak ada percakapan basa-basi yang ingin dia ucapkan.
Hmmm secara nggak langsung dia menyuruhku segera keluar dari mobilnya.

Segera aku keluar dari mobilnya. Belum sampai aku membalikan badan ,mobilnya sudah melesat.
Yaelahhh tunggu kek ampe aku balik badan,basa basi dulu napa......hizzzz.

"Kok gak dianter sama Nico??"Tau -tau si mama sudah nongkrong di depan teras .

Aku membenarkan baju yang agak berantakan,sambil mencari alasan untuk pertanyaan mama.

"Ummmm.engga.ituuuuuu"aku tergagap . Salah tingkah.kulihat mamaku mendekat matanya menyipit curiga.

"Jangan bilang kamu putus lagi!!!!"tak mendapatkan jawaban dariku dia melotot lalu teriak
" Aduuh Dinda ini udah yang ke tiga,mau taro mana muka mama,,,ishhh mana bulan depan jatah arisan di sini lagi....." Ada ada saja mamaku anaknya lagi begini bukannya dihibur ditanyain baik-baik malah mentingin arisan.

"Kayanya Dinda udah gak bisa lagi sama Nico deh ma,mau udahan saja" jawabku akhirnya.

"Kenapa lagi??????"Suara mama sudah naik dua oktaf

"Ga papa.mau udahan aja"jawabku simple

"hishhh....kebiasaan ne anak atu...demen banget bikin mama darah tinggi!!! Pikir dulu Dinda jangan asal ngomong mulu!!! Aduuuuuuh"mama memegang pelipisnya lalu melanjutkan ucapannya
" cepetan ambilin bawang putih!!!!"kulihat mama yang mulai memijit-mijit kepalanya dengan dahi mengernyit kesakitan .

Kebiasaan mamaku kalo darah tingginya kumat memang suka gadoin bawang putih.

Segera aku berlari ke dapur mengambil bawang dan memberikan pada mama. Langsung saja dia kunyah setelah mengupasnya.
Ajib banget ne nyokap.

"Bau ih mama"ucapku sambil mau ngeloyor pergi.

"Eh ,mau kemana kamu?!!!,mama belum selesai"ibu ratu berkacak pinggang merasa tak ditanggapi.

"Apaan lagi sih,maa,udah ah Dinda lagi males ngomongin nya ,besok pagi saja ya...ya"bujuk ku

"Cowo tadi siapa yang anter???Niko kemana ?kalian hanya berantem doang kan,gak bakal bubar beneran?"
Berbagai pertanyaan diucapkan nyokap ,seolah berharap yang aku ucapkan tadi hanya gurauan.

"Hem ,tadi bukan siapa-siapa ma,temen doang. mungkin Dinda gak jodoh kali ama Niko,besuk cincinnya dinda balikin"

"Apa???haduh nih anak prawan enak bener ngomongnya.Ga ga ga,pokoknya Niko ini yang terakhir gak ada batal-batalan. Titik!!!"kembali mamaku memijat pelipisnya.

"Ogah.Dinda gak mau sama dia"

"Mama mau kamu sama dia Dinda..."

"Yaudah mama aja sono yang nikah sama Nico"jawabku kesal

"Ihh ngaco banget ne anak,papamu mau taro dimana??gak! pokoknya kamu harus nikah sama mantu idaman mama!!!"

"Gak"

"Namamu udah jelek tau gak Din,gagal kawin mulu!!! Umur juga sudah tidak muda lagi!!!
Harusnya kamu tuh bersyukur mau di Nikahin Nico....kamu bisa mikir gak ,kira-kira masih ada gak cowok yang berani ngelamar kamu kalo sudah tiga kali gagal nikah?????"

"Yaudah gak usah lamaran, gak usah tunangan.Langsung nikah saja"

"Gak gak gak tar dipikir hamidun lagi lu"

"Yang penting kan judulnya kawin ma.lagi bukannya kata mama namaku emang udah jelek kan "

"Emang ngeyel banget ne anak kalo dibilangin. Kamu itu ya kalo apa - apa ga pernah mikir ke depannya,,,,,,udah gak jadi kawin tar kamu harus nyari kerja lagi.
Cilaka duabelass...haduhhh pusing dahh mama, ngurang-ngurangin uang belanja mama saja".

"Lah ngapain Dinda harus cari kerja lagi?"

"Lah itu kan perusahaan punya Nico...kamu putusin dia pasti dia sakit ati lah,di pecat dah...."

"Ga ,Nico orangnya gak kaya gitu ma,,,lagian itu PT bukan punya Nico ,tapi punya bokapnya"jawabku lugas

"Ah udah ah,tambah pusing mama jadinya,udah mama mau tidur ,berharap ini hanya mimpi"

Lucu kan nyokap aku,kalo berharap ini mimpi mah harusnya bangun,bukannya tidur Ma...hadeewww.

Ya dan begitulah keesokan paginya aku minta ketemuan sama Nico untuk mutusin tunangan dan balikin cincin.

Berani banget ya aku. Malam sudah hampir di begituin,paginya ngajak ketemuan.Tapi yakin saja Nico gak akan bakalan berani maksa kalo aku lagi melek dan sadar.
Dia itu takut kalo aku marah benernya,tapi aku juga heran dia bisa berbuat di luar nalar kaya semalem.

Aku harus ketemu dia.Lagian kalo putusnya gak ketemu gimana mau balikin cincinnya...masak iya lewat JNE....secara itu cincin mahal, pake batu berlian. Tar kalo ilang yang ada aku aku juga yang kena.

Saat bertemu dan aku memutuskan pertunangan,si Nico mohon -mohon biar di maafin. Dia gak mau diputusin ,dan dengan sedikit ancaman ku akhirnya dia setuju untuk mengakhiri pertunangan ini.

Aku mengancam buka aibnya yang mau ngejebak aku malam itu,dan akhirnya dia ketakutan dan menerima cincin yang aku kembalikan dengan raut muka yang sangat hancur.

Ya begitulah cerita sebulan lalu putusnya aku sama Nico.

Dan sekarang masalah itu berbuntut panjang dengan berita
'Dinda maharani cewe yang tiga kali gagal nikah'.
Sebulan ini aku jadi trending topik di acara gosip ibu-ibu komplek dan teman kerjaku.

****

KEBELET KAWIN ( Lengkap)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang