Pembentukan Regu Pramuka

39 22 8
                                    

Di rumah Hanum langsung kembali masuk kamar tanpa salaman. Kakek,nenek,Satria yang melihat langsung keheranan.

"Duh ya ampun meresahkan cowok tadi" Hanum mengelilingi kamar tidurnya itu

"Gila sih gak bisa di biarin, sebenarnya dia siapa? Berani-beraninya mikat hati gua. Masak iya dia satu sekolah sama gua? SMK atau SMA? Fiks kalo dia SMA berarti dia jodoh gua wkwkwk"

Hanum keluar kamar tanpa merasa bersalah dan melihat keluarganya itu dengan biasa saja.

"Capek nggak mbak?" tanya Satria

"Menurutmu?"

"Cuek sekali kamu Num ke adekmu" kata nenek

"Satria juga cuek nek kalo diajak ngomong. Jadi kita impas"

Tidak banyak aktivitas kalo Hanum sedang dirumah. Hanya menunggu waktu pagi untuk berangkat sekolah.

Hanum tidak belajar? Tentu tidak pemirsa. Apa itu belajar? Aku hanya membuka buku saja bukan membaca maupun belajar🤣

Hanum bersantai melihat televisi di ruang keluarga hingga tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 22.00

"Aku tidur duluan ya"

Hanum langsung menuju kamar dan tertidur untuk menyambut hari esok.

***

Di sekolah seperti biasa masuk pukul 06.45,shalat Dhuha berjamaah,ngaji Al-Qur'an di setiap kelas,hingga melakukan pelajaran hingga sore di tambah ekstra yang lain.

Hari itu hari bertepatan semua murid memakai seragam pramuka. Waktu jam kedua istirahat tiba, datanglah guru yang bernama bu Neni. Beliau merupakan guru biologi.

"Assalamualaikum semuanya" sapa bu Neni

"Waalaikumsalam ustadzah"

"Bu Neni boleh nggak ngisi waktunya sebentar saja"

"Lama juga gakpapa bu wkwkwk" ucap Hanum

"Iya bu bener lama juga gak papa" sahut Dewi

"Kalo saya lama-lama disini kasian ustad-ustadzah kalian yang mau ngajar"

"Biar free bu, kita lelah:)"

"Yah itu masa SMA. Oke karena disini sebenarnya saya ingin memberitahu info bahwa di SMA YADIKA ini punya satu kegiatan yang wajib kalian ikuti yaitu pramuka. Dan setiap tahun selalu ada kegiatan MOP atau masa orientasi pramuka yang bersifat wajib. Jadi saya minta ke kalian untuk membuat regu, yang dimana satu regunya terdiri dari 8 orang,tentukan ketua beserta wakil regu kalian. Besok saya tunggu di gudep perwakilan ketua untuk menyerahkan nama-nama anggota. Sekian hanya itu saja saya pamit, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh"

Hanum dan teman sekelas Hanum yang mendengarkan info itu sedikit terkejut.

"Demi lautan dan gunung semeru gua gak pernah ikut pramuka woy" Ajeng yang berbicara sedikit barbar

Di ujung bangku tempat duduk

"Num kamu anak pramuka bukan?" tanya Luluk

Hanum hanya senyum menandakan bahwa itu pertanyaan yang salah.

Kelas sedikit agak gaduh pasal pemberitahuan kegiatan tersebut.

"Sstttt pliss gaes jangan berisik nanti ganggu kelas yang lain. Sekarang gini kalian tentukan dan cari kelompok buat kegiatan pramuka, kalo bisa 10 menit aja" jelas ketua kelas si Novi

Namanya juga siswa yakan,tidak mungkin kalo tepat waktu,tidak ribet,bahkan tidak gaduh.

"Num ayok cari temen" ajak Luluk

100 Dreams In My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang