21: dinner

569 72 0
                                    

jam dikota Sydney nunjukin pukul 8 yang artinya di Indonesia masih jam 4 sore.

dan sekarang, rombongan Bojong gede, eh rombongan liburan lagi pada ngumpul diruang tamu.

kok ruang tamu? karna kita tidur dirumah papa dan mama gue!

kaya sekarang, gue lagi manja manjaan sama mama papa yang lagi duduk di sofa, gue ditengan tengah mereka.

sedangkan yang lain pada duduk dibawah karna gamuat.

"udah gede aja kalian, gimana Indonesia?" tanya papa, tangannya tetep ngusap kepala gue.

"gabaik pa, ada aja masalahnya" jawab bang jungwoo yang duduk dibawah kaki mama.

"eh kamu pacarnya lucas ya?" mama nunjuk kak yuqi yang daritadi anteng disebelah bang Lucas.

"iya tante, saya yuqi belvina" kak yuqi senyum cantik sambil nunduk, ngehormatin yang tua.

"gausah tante gitu, panggil mama aja ya kalian, biar ga kaku"

yang lain cuma ngangguk denger mama, "eh iya mama mau masak, ada yang mau bantu?" mama tanya, senyum cantik dia kasih cuma cuma.

"jungwoo aja ma, mama duduk aja dulu pasti capek" bang jungwoo nahan mama yang udah berdiri dan narik mama duduk lagi.

"ih gapapa, mama pengen masak banyak, kalian pasti capek, kalo capek istirahat dulu dikamar ya atau kalian mau jelajah juga gapapa, mama mau buat makan malam dulu"

setelahnya mama pergi ke dapur diikutin bang jungwoo, ninggalin gue yang tetep gelayutin papa.

"kamarnya ada 3 yang kosong, gausah takut ga kebagian kamar, gih beresin barang barangnya dulu, pasti capek, habis ini makan" papa ngomong

yang lain pamit buat kekamar, termasuk gue. dan tadi udah disepakati pembagian kamarnya.

kamar pertama isi gue, yena sama kak yuqi.

kamar kedua isi para tetua, bang jungwoo, bang lucas, sama kak joong

kamar ketiga isi bang renjun, kak yeo, kak san sama haechan.

karna kamar ketiga ini spesial kaya martabak, bed nya ada dua, king bed sama queen bed. muat lah buat 4 orang. beda sama kamar yang lain yang cuma king bed sama single bed.

gue langsung rebahin diri di kasur, capek 7 jam duduk mulu, tambah tepos ini pantat.

"siapa mandi duluan?" kak yuqi berdiri dan bawa baju gantinya dia.

"duluan deh kak, aku mandi dikamar mama aja" gue masih guling guling gajelas.

sedangkan kak yuqi udah masuk ke kamar mandi.

"jihan, abis ini bangunin ya, mau tidur bentar" yena rebahan disebelah gue, matanya udah berat kayanya.

cklek!

pintu kebuka, tapi yena sama sekali ga kebangun, ngantuk banget nih.

"apa?" tanya gue ke orang yang buka pintu tadi, bang lucas.

blam!

pintu ketutup lagi, gue ngerutin dahi kesel, "gajelas"

•••

jam setengah 9, Sydney. yang lain udah kumpul diruang makan, makanan udah kesaji dimeja.

"ayo berdoa dulu" papa mimpin doa malam itu.

"aamiin"

kita makan dengan tentram?, oh tentu saja tidak, ada bang lucas, bang renjun, haechan dan kak san tentu saja tidak akan tentram.

ada aja yang mereka ributin, ketawain, dan bicarain. kek gaada capek nya mereka tuh.

"besok kalian mau kemana dulu?" tanya papa tiba tiba.

iya ya, gue ga kepikiran besok mau kemana, soalnya Aussie tuh punya banyak pemandangan menyegarkan mata:')

"ke sekitaran Opera house dulu kali ya pah?" bang lucas ngusulin.

"kesana bagusnya lusa cas, bakal ada pameran budaya disana"

yang lain ngangguk ngangguk denger kata papa, "ke Bondi beach aja, mama punya restoran seafood disana"

gue noleh ke mama kaget, "punya restoran?" mama cuma ngangguk.

gue gahabis pikir sama mereka, emang ga niat balik indo apa ya sampe punya restoran gitu?

"bentar, mama gaada niatan balik ke negara ibu?" bang renjun ngomong.

gue udah ga kaget akhir akhir ini bang renjun mulai alay, jamet, lebay, sama keju juga kadang kadang. mungkin udah ketularan virus nya kak san dekaka.

mama ngehela nafas, "ga gitu bang, tapi kan mama gabut disini mulu. mama kan pengen bantu orang yang butuh pekerjaan juga" mama ngomong mantep, tapi itunya loh yang bikin greget! dia nyesep paha ayamnya sampe ketulang tulangnya udah kaya pamungkas, mana menghayati banget pake tangan.

iya, makan malam hari ini kita masih pake budaya Indonesia, biar kalo mau nyoba masakan Australia langsung ke tempatnya aja, kalo dirumah harus Indonesia kata bang lucas.

"udah berapa lama buka resto nya tan-- eh ma?" kak yeosang ngomong.

mama senyum manis banget ngalahin gula!

"aduh nak ganteng, masih 7 bulanan kayanya, 2 bulan lagi lahiran"

candaan mama bikin tawa seisi meja pecah, gue seneng liat mama papa lagi, bayangin gue sama abang abang ketemu mama papa itu lebaran taun kemaren, dan sekarang udah mau lebaran lagi.

"dikira anak ya ma? sampe lahiran gitu" haechan ngomong, tangannya nyomot sate ke sepuluh dia.

"jangan dikira chan, dia kalo ngomong suka ga main main, sekarang bilang 'nanti sembilan bulan beranak' beranak beneran itu nanti resto" papa ngomong santai.

gue udah geleng geleng liat kelakuan mama, tapi papa santai sih, katanya "kalo bukan mama sama kalian, siapa lagi yang ngabisin hasil kerja papa?" kan makin sayang papa!

•••

numpang promosi dong! yuk ramein

ayo ramein, nih yang suka ateez sama nct! hehe thanks for 20k+ views😚❤️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ayo ramein, nih yang suka ateez sama nct! hehe thanks for 20k+ views😚❤️

Abang - NCT°Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang