12: tsundere

1.3K 136 10
                                    

(masih author pov)

Lucas sesekali noleh ke kamar adiknya, sampe pintu kebuka.

"Oh bang, sini dulu, gue mo ngomong" kata Lucas ngasih isyarat ke Hongjoong yang baru masuk buat duduk disebelah nya.

"What?"

"Jihan, di bully" kata Lucas to the point.

Hongjoong yang denger itu mau nelfon temen temennya, tapi ditahan lucas.

"Jangan bang, Jihan dibully gegara cemburu sama renjun, biar renjun aja yang ngurus, ini masalah anak SMA biar mereka ngurus sendiri" tumben bener lu cas:)

Hongjoong ngangguk ngangguk terus ngerebahin tubuhnya di sofa.

"Kalo sampe ini tambah parah, gue gaakan tinggal diam" hongjoong sayang banget sama Jihan, karena Jihan itu satu satunya anak perempuan di keluarga mereka.

(Fyi gaes, mama Jihan dkk, papa nya Hongjoong sama mama nya Allen itu sekandung ya, mama Jihan anak pertama, papa Hongjoong kedua dan mama Allen terakhir. Mereka sama sama gapunya anak perempuan cuma Jihan aja, makanya Jihan disayang banget sama 3 keluarga)

"Pasti lah, siapa sih yang diem aja pas adek nya ada masalah beginian? Orang bego kali" Lucas ngubah Chanel TV nya, nyari film yang seru.

(Jihan pov)

Gue ngobatin pipi gue yang luka, sesekali ngeringis, perih coy, kena hak sepatu boot.

Semoga aja besok gaada kek beginian lagi, ya semoga aja.

Gue inget kalo ada tugas yang belom gue kerjain, gue berdiri dari kasur, ambil buku, terus lanjut rebahan.

Belajar sambil rebahan emang mantul.

Pagi ini kelas gue udah ga kaya kemaren, kelas gue yang emang berisik, tapi kemaren hening, sekarang balik berisik lagi. Gue senyum kecil terus duduk di bangku gue.

"Pipi lu kenapa ji?" kata Wonjin, si paketu kelas gue.

"Gapapa pak, kena cakar monyet doang"

Wonjin cuma ngangguk ngangguk aja, polos bener dah pak.

Gue ngeliat sekeliling, anak kelas lagi sibuk nyalin jawaban, karena pelajaran pertama itu IPS, dan ada tugas yang harus dikumpulin sekarang. Untung aja gue udah ngerjain semalem:)

Guru IPS gue masuk kelas ngeberhentiin aktivitas anak anak yang sibuk nyontek.

"Assalamualaikum, selamat pagi. Kumpulkan tugas yang ibu beri seminggu yang lalu, sekarang" kata Bu arini, guru IPS.

"Duh tinggal setengah lagi"
"Au ah bodo amat, yang penting ngumpulin"
"Anj, baru nulis nomer dua dong"
"Alhamdulillah selesai"
"Woi bagi woy jangan dikumpulin dulu"

Kaya gitu kira kira anak anak blangsak kelas gue pas disuruh ngumpulin pr.

Gue dengan santuy ngebuka tas terus ngambil buku gue.

TAPI, buku gue gaada di tas, udah gue cari sampe gue keluarin semua isinya, TETEP GAADA WOY ini gimana gueeeee

"Jihan, kumpulkan tugasnya sekarang."

Duh mampus lah gue, dipanggil ibu negara udah

Gue berdiri dari kursi terus nunduk "Anu.. Bu, buku saya ketinggalan, saya udah ngerjain semalem Bu, terus ketiduran.."

Gue yakin mereka pada nahan ketawa nih. Duh malu banget anjir.

"Ok, berdiri didepan kelas sampai pelajaran saya berakhir" mau ga mau gue harus keluar, kalo ngga hukumannya tambah besar nanti.

Gue udah didepan kelas, terus ga sengaja ngeliat heejin sendirian, jalan kearah gue.

Duh, bad feeling nih.

"Eh ada cabe nih, dihukum ya? Bandel sih dibilangin" dan dengan seenak jidatnya heejin nginjek kaki gue.

"Lepasin ga!" Gue berusaha lepas dari injekannya, pas lepas, gue bales nginjek kaki dia lebih keras, "lu dengerin baik baik ya. Dengan lu begini, gabakal bisa lu dapetin renjun"

Heejin senyum bentar terus tiba tiba ngejambak rambut gue otomatis injekan plus cengkraman gue kelepas.

"Anjing" umpat gue.

Gatau, pokoknya gue mau ngumpat.

"Dek ini bu- WEH MONYET LEPASIN GA?!"

Gue ngelirik dikit, ternyata bang renjun Dateng, bawa buku IPS gue, tapi gue gabisa lama ngeliatin bang renjun, my meori neomu appeuda woy.

Jambakan heejin udah kelepas, Alhamdulillah, rasanya rambut gue udah rontok semua, sakit banget.

"Kok kamu belain dia sih Jun? Jelas jelas cantikan aku daripada pelacur gini"

Nyesek ges, gue dikatain pelacur, suka ga ngaca manusia tuh.

"Tau apa lu?! Tau apa lu tentang dia?! Lu siapa ngehakimin gue?! Tolol" mantap bang renjun, aku padamu.

"Siapa sih dia sampe kamu bela belain begini?! Siapa sih sampe rasanya kaya kamu ngespesialin dia?!"

"Lu mau tau? Dia Adek gue, dia hidup gue, mau apa?!"

Gue senyum manis dengernya. Bang renjun tuh tsundere, dia jutek, cuek, tapi dia punya cara sendiri buat nunjukin kasih sayangnya ke keluarganya.

Gue ngeliat heejin yang mukanya merah nahan malu terus pergi gitu aja.

Bang renjun langsung ngeliat gue terus beresin rambut gue yang berantakan kena jambakan tadi.

"Masuk gih, kumpulin tugasnya, gue cuma izin ke toilet ini"

Gue ngangguk sambil senyum, "makasih Abang"

Dan bang renjun nepuk kepala gue 2 kali sebelum pergi ke kelasnya.

Gue mutusin masuk ke kelas gue lagi.

"Kok masuk?"

Gue nyengir bentar, "ini Bu, tugas saya, tadi dianterin sama abang, hehe, maaf ya Bu"

"Yasudah sana duduk"

"Terimakasih Bu"
Gue senyum lebar terus duduk lagi dibangku gue tanpa ngelunturin senyum gue.

•••
Haloo!

Ngebosenin ga sih? Aku ga bisa bikin problem yang hot, ajarin aku dong ges:3

Aku semangat nulis lagi liat komenan kalian(≧▽≦) ya walaupun gaada ide sih, tapi udah kuusahain nih:')
Sorry kalo jadinya garing gini ಠ_ಠ

Akhirnya bisa tidur:)

Sorry for typo, hehe XD

See you next

Abang - NCT°Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang