sekarang udah pulang sekolah. jasmine juga paniknya karena nathan tadi udah mereda. sekarang dia udah siap tinggal nungguin nathan jemput di depan rumahnya.
jasmine pake kaos putih, jeans biru muda, dan cardigan untuk layer luar. ditambah lapisan makeup tipis, cuma buat bikin seger aja. cakep banget pokoknya mah
tadi aja sampe ditanya sama bunda, mau kemana cakep cakep gitu? biasanya juga boro boro makeup-an, orang mau pergi aja cuma pake sweatpants sama kaos udah kayak lagi di rumah. lah kok ini udah dandan?
wangi pula, udah kayak toko parfum.
oh iya, mungkin kalian nanya. kok tiba tiba jasmine nungguin dijemput nathan?
karena, dia di sekolah udah setuju sama nathan kalo dia mau pulang dulu dan nanti perginya nathan anter aja.
sekarang jam makan siang dan jasmine baru selesai nyatet tulisan di papan tulis. rena udah ninggalin jasmine, dia ke kantin duluan sama shaka. udah kelaperan katanya.
pas jasmine selesai nyatet dan atensinya yang tadinya melekat di buku tulisnya itu buyar, dia ngeliat nathan di seberang ruangan. nathan lagi baca baca materi yang tadi dipelajarin.
mereka berdua dikelas kebetulan apa kebetulan? entah, bisa aja nathan nyadar jasmine lagi nyatet dan jadi dia tungguin tanpa bilang.
jasmine inget, dia dari tadi mikirin satu hal yang mau dikasih tau ke nathan tapi belum juga kesampaian.
jasmine bangkit dari kursinya. nathan yang denger suara gaduh dari kaki kursi jasmine refleks nengok ke arah suara. dia natap jasmine bingung, ngapain jalan mendekat ke arah dia?
"um nathan, nanti jadi..?" tanya jasmine takut takut
nathan diem beberapa detik, mungkin bingung jasmine nanyain tentang apaan. walaupun cuma sekitar tiga detik, jasmine udah gugup setengah mati rasanya kayak seminggu.
nathan ngangguk kecil. "iya, jadi. kenapa?" tanya nathan lembut
dalam hati jasmine mau belah diri aja. padahal kalo lagi rame rame dia biasa aja sama nathan, tapi kenapa kalo berdua gini jadi lemes?
"itu, ng.. boleh pulang dulu nggak? biar siap siap dulu. lagian masa mau bawa ransel kemana mana," ucap jasmine sambil terkekeh. nathan nyungging senyum tipis banget.
dia ngangguk sekali lagi, "boleh kok. gue juga harus siap siap dulu," katanya, senyumnya ngembang walaupun masih kecil.
sialan, kupu kupu di perut jasmine mulai beterbangan.
"yaudah, gue ke kantin ya," pamit jasmine yang dibalas anggukan nathan
gitu deh kira kira.
tiba tiba jasmine denger suara langkah kaki dari sampingnya. ternyata itu radhifan yang masih make seragam putih abu abunya, kedua tangan di dalem saku celana, dan tasnya yang digendong asal di bahu kanan. mukanya juga agak merah dan keringetan.
mungkin baru pulang sekolah. radhifan emang suka gitu, pulang sekolah jalan kaki. katanya olahraga. sekolahnya juga emang ga jauh, sih.
jasmine senyum ke arah radhifan
"mau ngapain nih udah cantik gitu?" tanya radhifan yang berhenti jalan di depan jasmine
jasmine senyum geli, "mau pergi,"
"sama siapa?"
"ada lah,"
radhifan berdecak. satu kakinya mundur ke belakang, "yaudah lah bodo, gue duluan y—"
belom selesai radhifan ngomong, mereka dikagetin sama suara knalpot motor yang lumayan keras. mereka berdua nengok ke asal suaranya.
jasmine senyum kecil.
"siapa anying berisik amat?" batin radhifan kebingungan campur kesel.
pengendara motor itu berhenti, markir motornya, terus turun. dia ngelepas helmnya, ngibas rambutnya ke kanan dan ke kiri, terus disisir rambutnya ke belakang pake tangan kanannya.
jasmine lemah.
nathan, pengendara motor yang kece tadi, natap radhifan dengan mata yang menyipit. udah sipit rambah sipit. CANDA YAAMPUN BERDOSA SEKALI
dia ngalihin pandangannya ke jasmine terus senyum kecil, "udah?"
radhifan yang ngebaca situasi langsung ngomong, "oh, jadi mau pergi sama si jono. dah lah, gue cabut, serasa disemprot baygon anying," terus dia balik badan dan lanjut jalan pulang
jasmine yang lagi ngeliatin radhifan jalan itu balik natap nathan. dia ngangguk, "udah,"
"nyokap lo ada di dalem?"
"ada, kenapa emang?"
"... mau pamit,"
seketika jantung jasmine berhenti berdetak. bentar kok, gak sampe mati. sumpah dia ga kuat banget sama nathan yang gentle gini sampe mau pamit ke bunda. lututnya udah loyo kali ini mah.
"oh.. m-mau gue panggilin?"
kan, gugup.
nathan ngangguk, "tapi gue ikut ke teras deh biar nyokap lo gausah repot keluar," katanya
jasmine ngangguk kecil dan masuk ke rumah, nathan ngikutin dari belakang dan berdiri di teras nungguin jasmine. akhirnya, jasmine sama bunda keluar juga.
"nathan? apa kabar nak, tambah ganteng ya kamu," sambut bunda ramah. jasmine senyum malu malu aja dibelakang bunda
"baik tante, makasih," nathan ketawa kecil sambil cium tangan bunda. "nathan bawa jasmine pergi bentar boleh kan tan?" tanyanya
"boleh dong, tante jadi nggak pusing dengerin jasmine sama hassan berantem terus," jawab bunda yang bikin jasmine meringis malu. nathan nahan senyum sambil ngelirik jasmine.
"yaudah, nathan berangkat sekarang ya, keburu sore," pamit nathan
"iya nak," ucap bunda. bunda nengok ke jasmine terus punggungnya didorong pelan.
"sana, sayang. awas ya kamu, jangan ngerepotin nathan!" lanjut bunda
"iya bun, iya," kata jasmine kesel. nathan cuma ketawa kecil doang
"dah, sana!"
nathan jalan duluan ke motor, jasmine ngikutin dari belakang. jasmine nengok ke belakang ke bunda, terus bunda ngangguk ngangguk sambil senyum lebar. "ayo, sana!" kata bunda tanpa suara.
nathan ngambil helm full face nya dan ngasih helm satu lagi yang dia bawa ke jasmine. "nih, kalo pala lo pecah bukan salah gue ya,"
"heh! lo ngomongnya jangan aneh aneh!"
jasmine nampar lengannya nathan. nathan cuman ngaduh sambil cengengesan. mereka make helmnya masing masing. nathan naik duluan dan nengok ke jasmine.
"bisa naik sendiri kan, lo?" tanya nathan
"bisa," jawab jasmine singkat. "aneh banget," gumamnya
jasmine naik ke jok motor belakang. jasmine mau nyeimbangin tubuh jadi dia megang pundak nathan. kan nathan refleks nengok ke belakang pundaknya.
"sorry, sorry," kata jasmine
"gapapa, hati hati. udah kan?"
jasmine ngangguk. nathan balik nengok ke depan, terus dia nyalain motornya. lanjut mereka cusss ke tempat ngedate
met lebaran friends <3
KAMU SEDANG MEMBACA
cherrybelle ; lee jeno
Fanfiction[ lokal au ] kayak kata orang lain, pertemanan beda jenis pasti selalu menimbulkan rasa.. rasa apalah itu jasmine gak peduli. non baku, harsh words, lowercase small conflict on going