"makasih than, udah traktir,"
jasmine balikin helm nathan yang tadi dia pinjem sambil senyum. nggak lupa ngerapihin rambutnya yang acak acakan karena helm dan juga ketiup angin.
"santai. nanti jalan lagi kalo ada waktu, ya," ucap nathan. dia ngambil helm yang dikasih jasmine dan senyum gak kalah manis.
"for sure. gue masuk ya," pamit jasmine. nathan ngangguk mempersilakan jasmine masuk ke kediamannya.
jasmine ngelambai tangannya singkat dan jalan ke teras rumahnya. nathan pun nancep gas dan pergi.
jasmine ngetok pintu rumahnya sambil ngucap salam. hassan ngebuka pintunya dengan rusuh terus dia langsung hebohin kakaknya,
"TETEH!! GIMANA TADI UWAAAA GAK NYANGKA TEH JASMINE SAMA BANG NATHAN!" teriak hassan sambil megang pundak jasmine dan digoyang goyangin.
hassan yang ngeliat jasmine cuma senyum lemes dan nggak antusias itu langsung bingung. senyumnya yang tadi lebar banget perlahan memudar.
"teh, baru pulang ngedate kok malah bete si?" tanyanya
"nggak ngedate, chan. tadi cuma ngobrol ngobrol doang sambil hangout," jawab jasmine
".. ya ngedate dong?"
jasmine natep hassan datar, "tadi ngobrolin tentang sesuatu deh, jadi teteh agak bingung aja sekarang. gapapa kok,"
otak hassan langsung bekerja. dia mikir apa yang sekiranya nathan sama jasmine omongin, sampe kakaknya keliatan sedih gini?
apa jangan jangan..?
hassan kepikiran topik yang bisa aja bikin kakaknya langsung drop moodnya. tapi masa iya?
kalo emang bener, hassan nggak mau omongin sekarang. dia gak mau kakaknya tambah kepikiran, dan jadi tambah gak mood.
hassan senyum tipis, "yaudah, teteh istirahat aja. um.. chan dibawain apa?" tanyanya sambil natap jasmine menyelidik.
jasmine ngeluarin plastik yang tadi dia sembunyiin di belakangnya, "nih, buka aja sendiri,"
"ASIIIKK SEMOGA TETEH TAMBAH SERING LAGI TRAKTIRIN ECHAN YA!" teriak hassan yang langsung melesat ke meja makan sambil nenteng plastik tadi. jasmine cuma senyum kecil dan dia jalan menuju kamarnya.
🍒
nathan jatohin badannya ke kasurnya setelah ngelempar jaket yang tadi dia pake ke kursi meja belajar. dia menghela napas dan nutup matanya beberapa detik, terus dibuka lagi.
"ishh, radhifan lo ngapain balik sih!?" kesalnya sambil ngusap wajahnya kasar
dia tau ngumpatin orang gitu gak baik. tapi emosi nathan udah memuncak. rasanya mau marah, mau nangis, tapi gak bisa. akhirnya cuma natap kosong langit langit kamarnya sambil pikirannya kemana mana.
sekarang nathan percaya. dia yakin, kalo dia suka jasmine. sayang? mungkin.
awalnya dia masih ragu sama perasaannya. kayak tarik ulur, kadang dag dig dug sama jasmine, tapi ada juga kalanya dia biasa aja di sekitar jasmine.
nathan suka merhatiin jasmine. dari segi penampilan, sikap, atau apapun itu, kalo ada yang berubah pasti dia sadar.
bahkan sedetail itu sampe dia yang sadar pertama kali pas jasmine potong rambut. jasmine aja sampe bingung, "hah? lo nyadar? ini padahal gak sampe 10 centi loh?"
kalo jasmine bad mood dikit juga dia langsung peka. walaupun nggak dia apa apain, karena nggak ngerti cara ngehibur cewek gimana. nanti salah ngomong terus moodnya malah tambah drop aja, mampus.
nathan juga jadi bertanya tanya sama dirinya sendiri. seingat itukah dia sama setiap detail jasmine? sepeka itu dia sama suasana hati jasmine?
mereka deket udah lama, jadi, apa ini cuma karena faktor kedekatan mereka dan gak lebih?
keberadaan jasmine di hari hari nathan juga penting banget. kalo nathan ngerasa down, suara tawa jasmine jadi obat yang manjur pol nyembuhin kesedihannya. kalo jasmine nggak masuk juga rasanya kurang banget, padahal cuma satu orang yang ga hadir di kelasnya.
kalo di kelas dia ngerasa bosen sama penjelasan guru, matanya pasti otomatis ngelirik ke jasmine. penglihatannya langsung dibuang lagi ke arah lain sambil senyum geli ngeliat jasmine yang lucu banget dari samping, walaupun jarak tempat duduk mereka lumayan jauh.
tangan nathan ngeraih dadanya yang berdebar. dia mencengkram kaosnya dan ngegigit bibir bawahnya.
"kalo gini udah jelas dong gue suka sama jasmine!?" monolognya yang lebih ke pertanyaan.
selama ini dia udah curiga kalo perasaannya ke jasmine itu lebih dari temen. tapi dia masih denial. gak mau ngakuin ke diri sendiri.
tanpa sepengetahuan nathan, shaka juga curiga sama dia yang gerak geriknya beda di sekitar jasmine. shaka narik kesimpulan kalo nathan suka jasmine udah lumayan lama.
tapi dia gamau kasih tau nathan. karena gamau bikin nathan ga nyaman, dan dia pikir kocak juga sahabatnya suka sama cewek tapi dianya sendiri ga nyadar kayak idiot.
cuih, kurang ajar.
nathan akhirnya setuju sama dirinya sendiri kalo dia emang suka jasmine. dia nerima kenyataannya.
"tapi radhifan mau gue apain anjir? kalo balikan ama jasmine gimana? hadehhhh,"
nathan mengguling badannya jadi tengkurep, dan dia mukul mukul kasur nggak bersalahnya itu. frustasi.
tapi akhirnya nathan kepikiran hal yang menurutnya agak licik, tapi mau gimana lagi. dia menyeringai kecil, "apa gue bikin jasmine move on aja?
... move on ke gue"
KAMU SEDANG MEMBACA
cherrybelle ; lee jeno
Fanfiction[ lokal au ] kayak kata orang lain, pertemanan beda jenis pasti selalu menimbulkan rasa.. rasa apalah itu jasmine gak peduli. non baku, harsh words, lowercase small conflict on going