Chapter 2

435 40 1
                                    

Eren Yeager meminta Heterochromia Iridum (Kondisi ketika bagian berwarna pada mata/iris berwarna-warni) dan teman-temannya serta rekan kerjanya memutuskan untuk mencontohnya. Armin seorang event organizer dan Mikasa sebagai pemasok bunganya, Sasha dan Connie sebagai master chef-nya, Ymir, Krista, Jean, Marco, Annie, Renier, dan Berholt adalah staf setianya.

Sebuah proyek baru diberikan kepada Armin. Itu adalah pernikahan dan temanya adalah Ilmu Roket, pengantin wanita sangat bersemangat tentang hal itu ketika mereka bertemu dengannya untuk membahas detailnya. Pakaian setiap orang harus sesuai dengan temanya, termasuk Armin dan staff lainnya. Kemudian, mereka semua memutuskan untuk memakai lensa kontak berwarna persis seperti mata Eren yang berbeda warna, untuk memberikan getaran alien-yang-mengunjungi-bumi. Eren benar-benar bingung, haruskah dia merasa bangga dengan keputusan mereka atau merasa terhina dengan alasan mereka. Jadi, dia memilih keduanya.

Berbicara tentang pernikahan, ayahnya menyebutkan tentang hal itu sebelumnya, pada saat-saat langka ketika Grisha benar-benar menginjakkan kaki di rumah mereka dan makan malam dengannya. Selama waktu itu, Eren, sebagai putra terbaik di dunia, mengabaikannya sampai dia menghabiskan makanannya. Hubungan mereka semakin terpisah setelah kematian Carla.

Ayahnya sekarang tinggal di tempat kerjanya, itu jauh lebih baik daripada pulang ke rumah dalam keadaan mabuk dan memukuli putranya sendiri. Eren menghabiskan seluruh harinya, bernyanyi di restoran, klub, taman, dan membantu Armin jika dia membutuhkan penyanyi. Tetapi Eren selalu pulang untuk makan malam dengan atau tanpa Grisha, karena setiap kali dia melakukannya, dia bisa merasakan ibunya duduk tepat di sebelahnya dan perasaan indah itu tidak pernah berakhir.

Grisha berkecimpung dalam bisnis farmasi, menciptakan obat-obatan baru yang hampir tidak pernah dipasarkan atau bersaing dengan merek terkenal. Eren tidak tahu bagaimana ayahnya dapat menjalankan bisnisnya dan dia tidak tertarik untuk mengetahuinya. Setelah dipaksa belajar manajemen bisnis dan kedokteran dan menyelesaikan kedua studinya, Eren ingin istirahat dengan semua urusan bisnis dan medis.

"Eren, apakah kamu sudah mulai berlatih?" Armin bertanya sambil berlari, file bertumpuk di tangannya, ear piece di telinganya dan ponsel pintar berdering keras di sakunya. Armin orang yang sibuk. Dengan otak dan keterampilan multitaskingnya, dia akan menyelesaikan setiap pekerjaan sebelum tenggat waktu.

"Armin, kamu tidak perlu mengkhawatirkanku. Aku siap bernyanyi kapan saja." Eren dengan santai duduk di kursi Armin, mengawasinya bergerak di sekitar ruangan.

"Bagus," gumam Armin, akhirnya mengambil ponselnya dan menekan tombol hijau. "Ok, terima kasih saya tunggu siang ini," Armin mematikannya dan melanjutkan pengecekan file.

Satu jam kemudian, Eren merasa bosan dan memutuskan untuk pergi ke taman dengan gitar akustiknya yang terpercaya dan bernyanyi sepenuh hati hingga tiba waktu makan malam.

(Dan Eren pulang buat makan malam. Nanti balik lagi buat nyanyi.)

Eren tidak mengharapkan kepulangan Grisha, ayahnya tidak pernah pulang dan bergabung dengannya lagi untuk makan malam.
Grisha datang tepat setelah Eren selesai memasak, dia tidak mengatakan apa-apa atau bahkan memandang Eren, dia hanya duduk di kursinya yang biasa dan menunggu sampai makanan ada di depannya.

Mereka makan dalam diam seperti biasa sampai Grisha memecahkannya.

"Eren, pernahkah kamu berpikir untuk menikah?"

Eren memutar matanya. Bukankah ayahnya sudah menanyakan ini? Untuk saat ini, Eren sama sekali tidak tertarik untuk menikah, dia menginginkan kebebasan setelah bertahun tahun menjadi anjing yang baik, dan dengan patuh mengikuti segala keinginan ayahnya.

"Bukankah kamu sudah menanyakan itu padaku?" Eren bergumam.

"Ya dan kamu tidak fokus saat itu. Jadi, aku bertanya lagi," kata Grisha datar seolah dia tidak sedang berbicara dengan putranya tetapi kepada orang asing.

"Aku tidak tertarik menikah untuk saat ini." Eren memasukkan lebih banyak makanan ke mulutnya untuk menghindari percakapan lebih lanjut.

"Aku telah mengatur dengan seorang teman untuk menikahkanmu dengan keponakan Omega-nya," kata Grisha tanpa peringatan.

Eren terbatuk, makanan tersumbat di tenggorokannya. Dia berlari ke dapur dan mengosongkan isi di mulutnya. Ketika dia sudah bisa bernafas, dia menginjak kembali ke tempat ayahnya berada di meja makan.

"Apa katamu?!"

"Karena kau tidak memiliki rencana untuk mengambil pekerjaan tetap atau membantuku menjalankan bisnis, kupikir yang terbaik adalah mencarikanmu Omega kaya, ini dapat membantuku dalam bisnis. Selain itu, aku tidak dapat mengatakan tidak kepada temanku, dia berjanji akan membantuku jika aku mengizinkanmu menikahi keponakannya," Grisha menjelaskan dengan tenang.

"Apa kau bercanda?! Kenapa kau bertanya apa yang aku pikirkan tentang pernikahan padahal kau sudah menjualku!"

"Hanya untuk memulai percakapan. Suka atau tidak, kita tidak akan keluar dari kesepakatan ini." Grisha bangkit dari kursinya dan langsung menuju pintu.

Keheningan memenuhi rumah setelah pintu ditutup. Eren ingin berdebat, menyeret ayahnya ke dalam rumah dan menumpahkan semua amarahnya padanya. Tapi Eren bodoh, cukup bodoh untuk berjanji pada ibunya bahwa dia akan menjadi orang baik untuk ayahnya dan Grisha menggunakannya untuk keuntungannya. Ketika Eren menentang keputusannya, sang Alpha tua selalu mengingatkannya dengan janji tersebut.

Eren berjalan mengitari meja dan meletakkan tangannya di kursi ibunya.

"Kalau saja kau ada di sini."

----

The Mafia BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang