12. papah kapas frustasi

181 123 30
                                    

Papah kapas frustasi

***

Sudah hampir 15 menit ke-delapan bujang itu di omelin sama pak Suho kini mereka berkumpul di dapur sambil pesta fanta dan sprite tentu nya di temani sama bunda irene.

"Kalian tuh ga boleh kayak gitu lagi"

"Tapi kan niat kita baik Bun"

"Iya bunda tau niat kalian emang baik, tapi cara kalian itu salah"

Irene dari tadi menasihati ke-delapan bujang nya itu sampe akhirnya mereka sadar abis itu mau tobat buat minta maaf ke papah kapas.

"Minta maaf sana" lanjut Irene.

"Gimana caranya? Papah mah kalo marah harus di sogok pake barang dulu" tutur kai sambil meneguk minuman Soda berwarna merah ke mulutnya.

"Ya udah kalian kasih hadiah aja apa yang papa suka" Irene masih fokus buat cuci piring.

"Apa?"

Xiumin, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, Kyungsoo, Kai dan Sehun saling tatap.

"Gua ada ide!" Sehun memetik jarinya menaruh gelas yang berisi sprite di atas meja.

"Ga mau gua ngikutin ide lu" kata Xiumin.

"Tau nanti buntung di jalan bisa kena gantung sama papah" Chanyeol meneguk habis fanta dengan sekali teguk.

"Kaga anjir, takut bener lu semua" ujar Sehun sewot.

"Ya kan emang tiap ide dari lu kaga ada yang bener hun" timpal Kyungsoo.

"Enggak abang ku sayang, ini mah ide gua paling oke deh di jamin papah langsung senyum bangga sama kita"
Sehun meyakinkan kelima saudaranya itu.

"Apa?"

***

Hadiah udah siap, sekarang tinggal giring papa buat ikut. Mereka ber-enam sebelum nya udah minta maaf tadi dan respon pak Suho biasanya aja, Biasa si doi belagak mogok ngomong sama anak anaknya ini.

Pak Suho ga beneran marah sebenarnya, dia cuma mau liat seberapa besar cara mereka buat meluluhkan papah nya itu. Kali kali kan?

Udah hampir 4 jam lebih Chen dan Chanyeol membujuk Suho agar mau ikut bersama mereka dari mulai mereka mengucapkan kata-kata manis ke Suho, rela di jadikan babu untuk bolak-balik buat naro dan ngambil berkas, beresin seisi rumah dari mulai ngepel dan nyapu, memgambilkan Suho makan dan minum.

Maksud Chen dan Chanyeol ngambil bagian buat menggiring pak Suho itu karna di pikir nya tugas ini yang paling gampang, gatau nya sampe empat jam gini si doi gamau di ajak pergi juga.

"Pah ini sampe kapan cogan di jadiin babu begini" keluh Chanyeol.

Suho cuma meliriknya sekilas lalu fokus lagi ke layar laptopnya.

Chen udah jengah banget ngeliat Suho yang kaga kasian sama sekali sama keadaan mereka sekarang. langsung si doi naro sapu nya asal.

"Ayo pah ikut kita" Chen yang udah sigap narik Suho buat ikut jalan bareng dia sama Chanyeol.

Chen megang tangan Suho yang belah kiri dan doi megang tangan pak kapas yang sebelah kanan.

PONDOK PAK SUHO (EXO) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang