28. 7 bulanan

67 25 0
                                    

   Hari ini seluruh keluarga pak Suho sangat sibuk sibuk. Pak Suho dan anak-anak nya memutuskan untuk libur sepihak dari kesibukan kerja, sekolah maupun kuliah. Karena mereka sedang mempersiapkan acara tasyakuran untuk anak bontot keluarga mereka ini.

Tepat pada hari ini keluarga pak Suho akan mengadakan 7 bulanan dimana tema yang di angkat adalah tema adat Jawa.

entah angin dari mana bunda Irene sangat ingin menggunakan adat Jawa untuk anak bontot nya ini, sepertinya ia mengidam tentang hal ini.

hal-hal yang dipersiapkan lumayan banyak karena mengingat bahwa adat Jawa lumayan banyak prosesi adat nya. Tapi untuk lebih simpel pak Suho sengaja menggunakan vendor jadi dirinya hanya disibukkan untuk menyiapkan undangan.

2000 undangan sudah di cetak dan sudah dari malam tadi nama-nama di pasang di setiap undangan, sudah kelelahan ditambah ocehan dari anak-anaknya yang dari kemarin sampai detik ini masih mengeluh tentang banyaknya jumlah undangan yang akan di antar.

"papa mah aneh si masa ngundang udah H-jam gini" ucap Baekhyun.

"lupa papa"

"dasar bapak bapak"

"yang penting kan udah selesai ini tinggal kirim aja. mumpung masih baru jam segini kalian langsung siap-siap buat anter ini semua ya" titah pak Suho kepada anak-anak nya.

Mereke berdelapan mendengar suruhan dari papa nya itu melongo sempurna di buatnya.

"pah?" lirih Xiumin.

"jangan ngeluh, mau adik bayi ngeces?"

"hubungan nya apa?"

"kemauan adek bayi" ujar pak Suho dengan entengnya.

"dasar orang tua pembohong"

"ini di bagi coba" bukannya menjawab pak Suho malah menyuruh mereka untuk membagi undangan itu sesuai dengan alamat nya.

"pah ini pak syahzuri siapa?" Lay yang sedang melihat undangan nya terheran dengan satu nama yang asing baginya.

"itu mah orang komplek F, temen papa"

"Lay baru tau"

"iyalah orang kamu diem di China mulu mana tau orang baru di komplek ini" ucap pak Suho.

pak Suho menatap Chanyeol yang masih sibuk merapihkan undangan di tangannya, "Chanyeol temenin Lay ya buat ngasih undangan ke pak syahzuri"

Chanyeol yang mendengar itu menaikkan alisnya sebelah, "kenapa harus Chanyeol?" tanya nya.

"Lay kan ga tau rumah nya pak syahzuri" jawab pak suho

Chanyeol menggeleng dengan cepat, "engga. minta temenin yang lain aja" ujarnya langsung pergi meninggalkan ruangan dengan membawa kartu undangan yang sudah di dekapnya sedari tadi.

'ada apa sama Chanyeol' batin pak Suho.

"nanti Bang Lay sama Chen aja pah" ucap Chen dan di angguki oleh pak Suho.


.

2 jam sebelum acara di mulai semua orang tengah bersiap-siap untuk menggunakan baju adat mereka masing-masing.

Bunda Irene yang sudah cantik dengan baju dan riasan wajah nya kini berjalan untuk masuk ke dalam ruang ganti khusus anak-anak nya, niatnya ingin meninjau apakah delapan anak nya itu sudah rapih atau belum.

saat masuk ke dalam ruangan drinya hanya melihat Kau dan Sehun disana dengan Kai yang masih sibuk sama jarik nya dan Sehun yang sedang menyisir rambut nya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 21, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

PONDOK PAK SUHO (EXO) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang