10. masalalu

555 408 36
                                    

Saat Eca sedang menuju ke kantin, tidak sengaja bertemu dengan Jons.

"Eh Cah mau kemana?" Ucap Jons.

"Mau Ke-ke-kantin Jons" Jawabnya, dengan raut wajah yang merona, tanda bahagia. Sebab, baru pertama kali Jones menyapanya Cowok yang Eca suka sejak pertama masuk SMA.

"Oh, boleh ikut Gue sebentar?" Sambil menarik tangan Eca, dan membawanya pergi.

"Jo-Jons? Kamu mau bawa Aku ke mana?" Ucapnya, dengan nada gemetar di iringi detak jantung seakan-akan ingin terbang. "Baru pertama kali Aku di pegang tangannya oleh Jons, ah senang banget" Gumam Eca sambil senyum-senyum Sendiri, di ikuti pipi merah merona.

"Udah ikut Gue aja, gak usah banyak bacot!."

Dan sesampainya di sebuah lorong sekolah. Jons, langsung berbalik badan mendadak sambil menatap Eca serta tangan Jons memegang pipi Eca dengan lembut.

"Ca Gue mau ngomong sama Lo" Jawab Jons.

"Mau ngomong apa Jons? Bilang aja gapapa" Ucapnya, sambil badan Eca panas dingin deg-degan. Sebab, Jons menatap Eca dengan ekspresi senyum, yang membuat jantung Eca berpacu semakin kencang tak terkendali.

"Ca sebenarnya udah dari dulu Gue suka sama Lo, sebenarnya Gue mau ngomong ini dari dulu tapi, Gue masih belum berani untuk bilang ini. Karena Gue masih gugup" Kata Jons sambil masih memegang pipi Eca.

Sontak Eca tidak percaya. Cowo yang dia suka juga sama-sama suka, Eca pikir, Jons tidak akan suka sama Eca karena Dia anak kaya, pintar, banyak cewek-cewek yang mengejarnya untuk jadikan Pacarnya, Dia juga Ketua Osis, nyatanya Eca salah paham ternyata Jons juga suka Eca.

"Maukan, Ca?" Jawabnya lagi.

"Iya mau Jons mau! Aku juga suka sama Jons. Dari dulu pikir Eca, Jones gak suka sama Eca, ternyata Eca salah jones juga suka Eca" Dengan nada semangat, di iringi senyum bahagia.

"Terima kasih Ca, ya udah gLGue mau ke kelas dulu yah bye" Jones langsung memeluk Eca dan meninggalkannya ke kelas.

Saat kembali ke kelas bel pun berbunyi, Eca masih di tempat itu dengan terpaku sambil berpikir tidak percaya, apakah ini nyata atau hayalan? karena, Jons benar-benar menembaknya. Akhirnya Eca langsung balik kekelas, dengan senyum sumringah kaya habis memenangkan lotre.

Namun, kebahagiaan itu pun lantas tidak lama, baru Eca sedang merasakan bunga-bunga yang mekar di hatinya mendadak hancur seketika. Karena, Eca tidak sengaja mendengar pembicaraan Jons dengan teman kelasnya, sontak membuat hati Eca hancur.

"Eh bro! tadi ada Anak kelas sebelah, liat lo nembak Cewek culun itu?" Kata temannya.

"Cewek culun yang mana? Si Eca kah?" Jawabnya.

"Ya iyalah, siapa lagi coba kalau bukan Dia."

"Oh emang. Gue tadi baru aja nembak Cewek itu" Dengan ekspresi biasa aja.

"What! Beneran Lo! Gue gak salah dengar kan, apa kuping Gue yang budeg."

Sontak satu kelas langsung mendengarnya dan terkejut, sambil menoleh kearah Jons. Karena, Teman sekelas tidak percaya dan sontak satu kelas kaget. Mana mungkin, seorang Jons orlando anak orang kaya, menyatakan cintanya untuk Gadis cupu dan miskin? Sungguh membingungkan.

"Weh! Tunggu dulu dong, jangan asal mengambil kesimpulan sendiri. Gue, nembak Dia karna sebab paham?" Jawab Jons dengan santai, sambil tanganya memberi peringatan stop, untuk Anak-anak agar tidak bergosip dulu.

"Gue? Nembak Dia bukan karena suka Dia. Tapi, karena Gue ditantang sama Anak sebelah waktu Gue bermain balapan tapi Gue kalah" Ucapnya.

"Lo semua kan tau, Gue udah Pacaran sama Olivia bahkan sudah lama Pacaran" Jawabnya lagi.

Semua Anak langsung percaya, bener juga kata Jons mana mungkin Dia suka sama Anak cupu, emang Olivia sebenarnya teman Eca pas SMA tapi, pas mau kelas 3 Dia pindah sekolah di luar negri ikut Ayahnya untuk berbisnis. Dan saat sekolah disana, Olivia bertemu dengan Adit, saat Adit rapat di perusahaan Ayahnya Olivia, lantas Olivia dan Adit menjalin hubungan sampai sekarang.

Sayang, hubungan Adit dan Olivia tidak di restui oleh Rangga dan Gina. Karena, sifat Olivia yang sudah diketahui mereka berdua.

Pas masih SMP, Eca selalu banyak teman dan saudara. Karena, saat SMP ayah Eca masih ada jadi, Eca terbilang anak yang berkecukupan harta.

Sebab itu, semua Teman pada baik sama dia tapi, sayang pas mau naik sekolah SMA Ayah Eca sakit dan meninggal. Semua aset perusahaan di sita bank karena, Ayah Eca terlilit banyak hutang dan perusahaan pun bangkrut. Saat kejadian itu semuanya pun menjauhi Eca.

Tetapi, Eca tidak pernah sakit hati sebab Eca tau, semuanya baik ke Eca karena Dia Orang kaya dan saat Dia jatuh miskin semuanya menjauhinya bahkan, saat SMA Eca selalu di bully tapi, Eca masih ada Sahabat yang selalu setia yaitu Dewi dan Caca.

Dia selalu menemani Eca karena, Dewi dan Caca bukan anak Orang kaya melainkan Anak jalanan. Sebab itu, Eca kenal dengan Dewi sama Caca, Eca mulai berubah drastis dari penampilan, ucapan, dan lain-lain. Bukan sekedar penampilan tapi, juga Eca punya nama Gengnya sendiri yaitu geng bala bala yang artinya mereka bertiga Sekawan atau Sekelompok perjuangan.

Flashback off:)

Kirain itu asli yah ternyata cuman masalalu Eca hehehe itu lah masalalu Eca yang pernah di alami pas masih sekolah dulu.

Ig elsawulandari2352
Fb elsa viee fonseca
Email elsawullandari@gmail.com

When Psychopath Fall In Love [END] || TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang