-
Pernah berpikir salah jurusan gak?
Kali ini itulah pertanyaan yang tengah berlarian di otak Egi yang baru saja keluar dari ruang dosen.
Gadis berambut panjang itu menempelkan kepala diatas meja kantin tempat dua orang teman lengketnya berkumpul. Gadis itu menatap kosong es teh milik Cetta yang kini sudah tinggal setengah gelas.
"Ngapa lo planga-plongo kaya orang bego?" Egi menatap Cetta dan Maiza dengan tatapan memelas.
"Gue kayanya salah ambil jurusan deh, Ta." Cetta melayangkan sebuah jitakan hingga membuat Egi mengaduh kesakitan. "Sakit babi! Lo kalo mukul orang kira-kira dong, Ta!"
"Lagian bego! Telat amat lo nyadar kalo salah jurusan?! Kemaren kemana aja lo?Mati suri?!" Sinis Cetta membuat Egi beringsut kearah Maiza.
"Ja, kayanya dulu pas milih jurusan gue sambil ngelindur deh. Sekarang gue bingung gimana ngimbanginnya, mana otak gue cetek banget lagi. Diajak mikir dikit aja, udah ngepul kaya mesin bajaj!"
"Ja, gue rasanya mau gila~ mana tuh dosen ngajak ribut mulu!" Egi merengek kearah Maiza yang hanya bisa menepuk pundaknya prihatin.
"Sabar elah! Kaya lo doang yang gila! Gue juga kali, lo mah masih mending dosennya Pak Basri. Nah gue?! Bu Inneke, lo bayangin aja gimana mumetnya pala gue tiap bimbingan. Mana suaranya kecil lagi, gue berasa jadi tukang keong gara-gara hah heh mulu tiap bimbingan." Cetta menoleh dan mengendikkan bahunya santai seperti tak ada beban yang tengah ia emban.
"Santailah, yang lagi skripsian bukan lo berdua doang, rame." Egi menoleh dan menempeleng kepala belakang Cetta.
"Enteng banget tuh congor! Lo mah enak, pinter! Nah gue gimana?!" Cetta meringis.
"Lakik lo kan lebih pinter dari gue, Gi! Manfaatin dong! Makanya kalo meet up tuh jangan cuma pacaran! Belajar juga! Bucinnya tolong dikurangin, noh skripsi dikerjain!" Egi melotot.
"Ogah! Yang ada gue di ceramahin mulu ama tu orang! Mana mulutnya suka asin kalo gue minta ajarin." Maiza terkekeh. "Lagian beda jurusan kali, gue nge-koding, di gambar-gambar! Mana singkron udin!"
"Dih, suka gak nyadar diri! Heh, lo ama dia tuh sama tau gak? Sebelas dua belas!"
"Ngomong-ngomong mana orangnya? Tumben gak nyamperin lo, biasanya ngebucin mulu." Tanya Maiza.
"Selingkuh kali, udah bose- anjrit sakit banget bangke! Lo kira-kira dong kalo mukul, tenaga lo tuh sebelas dua belas ama kuli panggul tau gak?!" Cetta lagi-lagi menjadi sasaran amukan Egi.
"Ya makanya congor lo dijaga! Jelek bener doanya."
"Gue gak lagi berdoa, gue cuma bilang doang. Lagian tu anak buru-buru banget tau gak? Begitu meeting selesai, eh anaknya langsung ngacir. Gue kira mau balik ke kampus buat jemput elo, eh taunya bininya ditinggal sendiri di kampus."
"Lo kenapa? Berantem lagi ama Rino?" Maiza mulai penasaran. "Gue bingung ama lo berdua, sering adu bacot tapi kalo ngebucin ngalah-ngalahin orang baru pacaran."
Egi memutar matanya jengah. Gini nih, kalo sering cek-cok, sekalinya gak keliatan berdua langsung dicurigai. Inget, cek-coknya tuh cek-cok kecil doang, bukan jenis marahan yang sampe berhari-hari, ya walaupun pernah juga sih sekali marahan sampe seminggu gara-gara Egi cemburu sama adik tingkat.
Ya tapi masih wajarlah, namanya juga pacaran ya kali gak berantem. Orang nikah aja masih suka berantem, iya kan?
"Enggak, dia lagi ada urusan keluarga. Mamanya nyuruh dia pulang soalnya ada acara di rumah Tantenya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Garis Kesan
ФанфикTentang mereka yang tak ingin menyerah, namun dipaksa berhenti oleh keadaan. Tentang mereka yang sama-sama ingin bertahan, namun sadar bahwa melepaskan adalah satu-satunya pilihan. Tentang mereka yang hanya sekedar bersinggungan garis takdir dan sal...