Chapter 12: A Letter from The Old Enemy and Full Moon

218 40 5
                                    

'kau siap?' Raka mengawali hari dengan pertanyaan yang menjurus pada bulan purnama yang akan terjadi malam ini. 'kalau tidak siap apa bisa diundur?' jawab Yugata asal, sambil tubuh aslinya menyirami bunga yang ditanam di kebun depan manornya.

Yugata menikmati udara pagi yang segar, sebelum memulai patroli manornya. Saat Yugata menaruh peralatan menyiram tanamannya di gudang bawah tanah, tato ANBU-nya terasa terbakar.

"Sasuke Uchiha akan mengirimkan surat untukmu." Seolah-olah Yugata bisa mendengar suaranya melalui tato itu. "aku bisa menerimanya sekarang." Balas Yugata sambil menekan tatonya dengan ujung jari telunjuk dan jari tengah sambil mengalirkan sedikit chakra. Memberi lampu hijau untuk mengirimkan seekor hewan panggilan.

'dia benar-benar kembali ke desa, eh?' Raka bertanya saat Yugata sedang menaiki tangga untuk keluar ke teras belakang. 'begitulah' jawab Yugata apa adanya. 'dia pernah mengejarmu dalam misi kan?' Raka mengingatkan masa-masa saat Sasuke Uchiha lari dari desa.

'iya, beberapa tahun sebelum bertemu dengan mu' jawab Yugata. Yugata pernah dikirim dalam sebuah misi tunggal untuk mengembalikan properti milik desa Kirigakure. Tanpa ia sadari ia diikuti oleh Sasuke sejak ia melewati sebuah desa kecil di luar wilayah Konoha.

Mereka terlibat dalam pertempuran sengit, usia Sasuke yang lebih tua kira-kira enam tahun, sedikit membuat Yugata kewalahan, mengingat itu adalah misi kelas B pertamanya. Tapi Yugata berhasil pergi menjauh dari Sasuke dan menyelesaikan misinya.

Yugata memandangi langit yang masih gelap dari terasnya. Kepulan asap putih lalu muncul tidak jauh di depannya, menampakkan seekor burung elang berwarna abu-abu ke cokelatan. "kau dikirim Sasuke Uchiha?" Tanya Yugata saat kepulan asap yang muncul mulai menipis.

Burung itu membawa gulungan kertas di paruhnya yang berwarna kuning keemasan. Ia menjatuhkan gulungan itu di hadapan Yugata. "iya, aku Garuda, akan menjadi perantara antara kau dan Sasuke, segera baca surat ini dan balas, aku yang antar ke Sasuke." Yugata hanya mengangguk dan segera membuka gulungan kertas itu dan membacanya.

Teruntuk Yugata Hayashi,

Posisiku yang sekarang berada jauh di Konoha, membuat berita dari Konoha sampai ke telingaku terlambat datang. Tapi berita tentang mu tersebar ke seluruh negara elemental. Sulit untuk percaya kalau hutan dan lautan yang ku jelajahi hanyalah bagian kecil dari total luas dunia ini.

Langsung saja, aku mengirim surat ini untuk menawarkanmu pelatihan. Kakashi mengirim pesan tentang kau yang berada jauh di luar Konoha. Dia juga memberi tahu tugasmu selama kau berada di luar dan memintaku untuk melatihmu genjutsu di sela-sela perjalananku. Beri tahu aku keputusanmu lewat balasan surat. Garuda akan menunggumu.

Tertanda,

Sasuke Uchiha.

Yugata menengok keadaan sekitar sambil mengamati surat dari salah satu shinobi terkuat itu. "ikuti aku." Perintah Yugata sambil bergegas ke perpustakaan manor yang diikuti oleh Garuda.

Yugata mengambil sebuah perkamen lalu menulis dengan menggunakan pena bulu. Tulisannya semakin hari semakin bisa dibaca dan lebih rapih dibanding dengan saat menulis dengan pensil. Ia juga bisa menulis dengan cepat menggunakan pena bulu.

Teruntuk Sasuke Uchiha,

Tidak kaget aku mendengar cerita tentang beritaku terlambat sampai ke telingamu. Jujur aku tidak menyangkan dan memikirkan tentang tawaran ini, Lord Sixth juga tidak memberi tahu apa-apa tentang tawaran ini.

Aku tentu dengan senang hati menerima tawaranmu untuk melatihku. Namun, aku perlu sedikit pertimbangan. Pertemuan kita terakhir kali, bukan awal yang baik untuk memulai hubungan guru dan murid. Hanya itu jawabanku, semoga bisa kau pertimbangkan.

Hidden Shinobi and The Half Blood PrinceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang