Flashback
Hari ini Najwa dan beberapa temannya sedang merencanakan liburan panjang mereka di tengah semester.
"Guys, liburan kali ini ke pantai, yuk! Gue mau lihat air soalnya," ajak teman Najwa yang bernama Ara.
"Yaelah Ra, kayak nggak pernah lihat air aja," ejek Naura yang juga sahabat dekat Najwa.
"Menurut lo gimna, Naj?" tanya Ara mengabaikan Naura.
"Gue sih, oke oke aja," jawab Najwa ngikut.
"Yes, fix ya, kita ke pantai liburan ini!" rencana Ara.
"Gimana kalo kita sekalian Camp aja, ajak temen temen cowo juga," ujar Najwa seolah baru mendapat ide.
"Wah, makin seru, nih!" Ara semakin girang.
"Nggak ah, gue males ikut ..., pakai acara camp segala lagi! Kita ini cewe kalau salah satu dari kita ilang di sana, gimana kalau ...," asumsi negatif Naura tiba tiba berhenti, ketika Ara menarik lembar jawaban remedial matematika miliknya yang sedang di salin Naura.
"Gue, nggak akan nyontekin lo, kalo lo nggak mau ikut!" ancam Ara.
Naura yang merasa contekannya terancam, lalu memandang Ara yang sedang mengangkat kertas jawabannya ke atas.
"Yaudah, gue ikut!" Kata Naura menyerah.
"Apaan sih lo, pake mikir yang negatif segala," omel Najwa pada Naura yang selalu waspada sampai kadang terlalu over menurutnya.
Naura yang menerima omelan Najwa, memilih diam dan kembali fokus untuk menyalin jawaban Ara ke kertas jawaban miliknya.
"Yang asik pantai apa ya, Naj?" tanya Ara sambil berpikir dan mengetuk-ketukkan telunjuk di dagunya.
"Pantai Ancol aja, gimana?" usul Najwa.
"Boleh tuh, yaudah, kalau gitu, kita kabarin cowo cowo dulu," kata Ara.
"Sebenernya, gue pengen ngajak sepupu gue, Ra," curhat Najwa.
"Sepupu lo, si Ando?" tebak Ara.
"Iya, Ra, sebenernya gue udah janji pengen liburan sama dia," jelas Najwa.
"Yaudah, ajak aja, sekalian kenalin ke gue dan Naura. Gue penasaran soal nya, sepupu lo itu kek gimana?" ucap Ara ringan.
"Yaudah, gue hubungi dia bentar ya!" pamit Najwa yang mendapat anggukan langsung dari Ara.
Najwa pun sedikit menjauh dari teman temannya agar memiliki ruang lebih untuk dapat menghubungi sepupunya.
Tak lama kemudian, Najwa kembali menghampiri teman temannya.
"Katanya dia juga udah ada rencana sama temen temennya, Ra!" terang Najwa.
"Oh gitu, yaudah lah, nggak papa. Lain kali, lo bisa liburan bareng dia, tapi sekarang lo liburan bareng kita dulu!" bujuk Ara.
"Apa, nanti gue aja, ya, yang ngunjungin dia ke rumah?" ucap Najwa.
"Nah, bisa tuh!" timpal Ara.
.
.
.Najwa bersama dua teman ceweknya dan dua teman cowoknya sudah sampai di Pantai Ancol. Mereka begitu menikmati pemandangan dan juga udara segar yang ada di pantai itu. Kebetulan, langit di Pantai Ancol pun sedang nampak cerah. Pas sekali, jika digunakan untuk berlibur.
"Wah, sejuk banget ya!" ucap Najwa seraya menutup mata, lalu menghembuskan napas teratur sambil menikmati angin yang berhembus cukup kencang di sekitarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad or Good? (END) ✔️
Science FictionCerita ini telah diikutsertakan dalam event 'Blowing Your Bubble with Us' dengan @Wpe_Surd selama bulan Ramadhan. #eventbubblewpe #Eventbbwpe This story is Win!! Congrats to me and @Gadistina😘 Rey, Zulfan, dan Ando adalah tiga mahasiswa tingkat ak...