Abie VS Om Jordy

11.2K 1.3K 774
                                    

Kenapa jadi pada minta undangan ke teteh sementara teteh sendiri nggak tau kapan nikahnya kisanack~

***

"Sumpah Bin, Jiwa lucu banget!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sumpah Bin, Jiwa lucu banget!"

Ini adalah sesi video call kedua karena Bintang udah siuman terus katanya kangen anak band. Di layar hp Tantra keliatan mata Bintang yang masih sayu dan wajahnya yang masih pucet, padahal ini udah hari kedua sejak Jiwa dilahirkan ke dunia. Hampir sama kayak Kala pas habis lahiran Abie dulu lah pucet-pucetnya. Sementara itu, di sana juga Vian megangin hp-nya dan nunjukin pemandangan Bintang yang lagi bawa Jiwa di lengannya. Sesekali Bintang nengok ke Jiwa yang anteng bobo. Gak mau ditaruh box akrilik. Kangen bundanya. Kalo ditaruh bisa keluar suara "e..ehh...e...ehh" kayak mau nangis. Bucin bunda banget.

"Nangisnya kenceng banget nih, kalo bobo di NICU bayi lainnya pada kebangun. Atuhlah kenapa bakat demo ayahnya yang ditiru," kata Vian sambil mainin pipi anaknya.

Kalo kata Vian ini bakat alam. Bundanya kalem dan ayahnya soft tapi gentle. Tapi Jiwa punya bakat highnote kayaknya hehe. Bisa direkrut jadi pengganti Jordy, in case anaknya Jordy lebih passion ngatur keuangan dan milih di backstage kayak ibunya daripada nyanyi kayak bapaknya.

"Begadang nggak semalem?" tanya Kala sambil nyuapin Abie bubur brokoli, kaldu ayam, sama beras merah yang dia racik sendiri sebelum berangkat ke kampus hari ini.

"Enggak dong, Bundanya bangun, langsung nyusuin dari jam 2 sampe sore. Sambung abis maghrib. Malemnya anteng bobo kekenyangan," Bintang curhat sambil merhatiin anaknya yang tidur dan sesekali gerak nyari kenyamanan. Bintang bisa ngeliat Abie ikutan kepo liatin layar hp. "Abie sama Biru punya adek nih, nanti kalo Jiwa main ke Jogja ada temennya,"

Ah iya, pertemanan mereka udah ada di level nemenin anak-anak playdate. Studio makin rame sama bocah-bocah bayi.

"Jahitan aman Mas?" tanya Junior yang sibuk ganti senar bass Anka.

Bintang ketawa pelan. "Jangan ditanya, ini aja belom boleh duduk tegak. Harus agak berbaring gini dan gaboleh tidur miring dulu. Kalo mau ke kamar mandi harus dipapah sama ayahnya Jiwa. Wah, struggle lah," Menyebut 'Vian' sebagai 'Ayahnya Jiwa' biki hati semua orang yang denger anget aja rasanya.

Kala yang denger cerita Bintang meringis ngeri. Gak kebayang dulu kalo Abie gak keluar-keluar. Udah kontraksi, ditambah pembukaan 2, gak jadi normal, malah sakit bekas caesar. Haduh. Skip. Mana Kala paling gak betah sakit. Sakit dikit bisa nangis. Kalo gak percaya, tanya Martin. Hehe.

"Tuh kan, dengerin Bintang. Makanya kalian tuh jangan durhaka sama Mama," celetuk Naka yang juga di studio sambil tiduran di Matras ngipasin Biru yang baru aja tidur. Iya, Naka lagi kosong dan cuma Haki aja yang kuliah. Tapi berhubung gabut di rumah akhirnya dia ajak Biru ke studio.

"Ada Kak Naka ya? Wah team caesar nih kita," Bintang coba senyum lebar walau nahan perih soalnya Jiwa nggak sengaja gerak dan nyenggol jahitannya. Naka gak bisa deket ke layar. Cuma bisa say hi dari jauh.

Muchas Gracias! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang