Opname

8.6K 1.2K 457
                                    

Bersin bersin mulu dah, heran.

**

Hari ini Jordy kelimpungan banget. Sepagi itu dia harus cancel satu kelas dan izin buat nggak kerja di admin. Agak sungkan, tapi mau gimana lagi. Tantra mual-mual parah dan nggak mau makan. Dari tadi malem udah nunjukin tanda-tanda lemes. Karena takut kenapa-napa, Jordy mutusin buat bawa Tantra ke rumah sakit.

Nyampe IGD, Tantra masih ngeyel dong. Tapi langsung diem pas dihadiahi tatapan kuatir Jordy. Dia cuma bisa nurut. Dari pada kena omel.

"Tekanan darahnya turun juga, masih oke sebenernya, cuma memang harus nginep semalem di rumah sakit, buat observasi dan diinfus," Jordy merekap semua pembicaraan dokter. Tangannya turun ngusap perut Tantra. Sekarang udah pindah ke ruang rawat khusus di poli kandungan biar pengawasannya lebih gampang. "Nak, hey. Lagi pengen apa? Ibu Ntak mual terus nih, pengen makan apa kamu? Kayaknya pas Babap di Papua kamu nggak sebercanda ini lho,"

Tantra mau ngomong tapi lemes dan milih buat megangin tangan Jordy doang. Biarin deh, biar ni bayi diomelin  bapaknya. Mereka berusaha buat gak panik karena kata dokter, mual-mual parah ini terjadi pada banyak kehamilan. Bahkan ada yang sampe lahiran. Kabar baiknya, karena Jordy disiplin banget soal vitamin dan nutrisi ke Tantra, berat badan dedek bayi mulai naik, perkembangannya lebih baik dari bulan sebelumnya. Tapi tetep aja, kalo Tantra muntahin setiap makanan yang masuk, ada ketakutan bakal ngefek ke perkembangan bayinya.

Dug! Dug dug!

"Ah, aduh..."

Tantra kaget. Matanya ngebulet. Tapi dia jadi liat-liatan sama Jordy. First kick!

"Oh, nendang ya? Lagi lagi, Babap mau tau, anak baik ini nendangnya gimana?" Jordy antusias banget.

Dug!

Miris, harusnya mereka bisa ngerasain tendangan pertama mereka di rumah. Nggak harus di rumah sakit. "Nyeri, kaget dikit. Tendangan pertama langsung kenceng," kata Tantra lirih. Kayaknya mah heboh gitu. 

Jordy nggak tega juga. Di tengah-tengah lagi lemes gini, Tantra harus ngerasain nyeri pas bayinya nendang. "Jagoan sih ya, jadinya ada banget tenaganya,"

Iya, kemungkinan besar, Band Teng bakal dapet keponakan cowok, lagi. Yang seneng siapa? Oh tentu mamak dong. Legacy Situmorang berlanjut soalnya haha. Dan sesuai sama keinginan Jordy dan Tantra juga, anak pertama laki-laki biar bisa jagain adek-adek dan Ibunya kelak.

"Babap tau, kamu mau dinotis. Tapi jangan kenceng-kenceng, Ibumu kesakitan tuh. Santai aja kalo gerak," Jordy ngegambar-gambar pola acak di  perut Tantra pake jarinya. Kayaknya si bayi nurut dan nendang lagi tapi kali ini lebih kalem. "Habis ini makan ya, Ib? Aku suapin, kamu mau makan apa biar gak mual?"

Tantra bingung. Soalnya dia berhari-hari selalu muntahin makanannya. Eh--tapi dia inget. Dia nggak muntahin satu menu yang nggak dia muntahin. Malah nambah.

"Mau opor ayam bikinannya Kala, boleh nggak? Soalnya aku nggak muntah kalo makan opor ayam Kala, "

Jordy ngehela napas. Bahkan kehamilan Tantra masih melibatkan Kala. Emang gak bisa dipisahin. Tapi Kala pasti repot jagain Abie. Soalnya bocah gemes itu udah mulai bisa jalan dan udah bisa room touring. "Yang lain aja ada?"

Bibir Tantra cemberut. Udah mau nangis. "Aku nggak pernah minta macem-macem. Sekalinya minta susah banget ya?" Matanya berkaca-kaca.

Ingetin Jordy kalo Tantra sensitif banget. Buru-buru, Jordy meluk Tantra. Diciumnya pucuk kepala si manis. "Iya, iya. Maafin aku ya sayang. Aku nelpon Mas Kala kalo gitu. Tapi kalo nggak bisa dibikin hari ini, nunggu besok ya. Kan sekarang harus ngurus Abie juga, tau sendiri kan sekarang Abie lagi seneng belajar jalan," Bahkan Jordy udah ngasih pengertian, Tantra malah makin cemberut mau nangis. Alamak, manja kali. Pening aku dibuatnya. "Aku chat sekarang nih Mas Kala-nya,"

Muchas Gracias! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang