Emotional Dialogue

7.3K 1.1K 683
                                    

Makasih responnya maaf belom bisa bales atu atu 😭😭😭

***

"Halo, Kal. Temen kamu udah ditangani dokter ya, langsung operasi caesar, suaminya di sini kok. Bayinya nggak kenapa-napa, tapi karena Biru juga caesar dan masih kurang dari 3 tahun, jadi bayi nomer dua harus caesar juga,"

Kala bisa napas lega, waktu dia dengerin voice note dari Felix yang dia tau, pasti cowok blasteran itu udah ngomelin Naka pas nyampe rumah sakit. Ya kali, ketuban dia udah pecah tapi dia masih santai aja dan nggak ngeluh kesakitan. Masih sempet ngetawain suaminya yang bingung panik. Durhaka emang. Sementara Band Teng udah panik setengah mampus liatnya. Untung Haki lebih bucin ke Naka ketimbang sama padus jadi dia langsung tancap gas ke rumah sakit.

"Sayang, gimana? Aman?" tanya Martin yang tiba-tiba dateng dan duduk di samping Kala, di bawah pohon rindang, sambil ngasih sebotol air mineral.

"Aman, udah ditangani kok--bukain, susah," Kala dengan manjanya minta suaminya buka tutup botol. Padahal ini cuma modus. Hadeh, caper. "Makasih, Papa--oh ya, ini diskusi di dekanat sampai kapan? Yang di dalem jadinya siapa aja?"

Ya, setelah kerusuhan karena UKM 'kesayangan' dan para dosen turun ke lapangan, mereka melanjutkan dengan diskusi yang dihadiri para ketua UKM, perwakilan dosen, Andreas, Sam, Wicak, orang BEM, dan beberapa ketua angkatan.

"Kok Papa nggak ikut?" tanya Kala penuh selidik.

"Ya kan udah ada Mas Andre, Ma. Ngeribet-ribetin nanti," diusapnya pucuk kepala Kala lembut. Dia tau, Kala pasti capek, jadi dia ngebiarin Kala nyender di pundaknya. Berasa balik jaman kuliah lagi, padahal mereka punya anak satu.

Pun di sudut lain juga sama, Vian, Jordy, Hasbi, Ridho yang juga lagi ngelepas capek sama pasangan masing-masing. Kadang main juga ke UKM lain, ngasih-ngasihin konsumsi. Btw Rafif ngumpulnya sama anak rohis,  soalnya Aya nggak tega ninggalin Rafa di rumah.

Drrttt drttt

"Halo, Tin! Aku di rumah sakit, di day care-nya ikut jagain anak-anak,"

Mas Langit nelpon lewat video call. Keliatan sih, sekarang dia lagi mangku Jiwa yang lebih sibuk sama bola-bola lunak di depannya. Sementara Abie sama Biru udah beredar ke sekeliling ruangan.

"Lah, Felix sama Fadhil mana?"

"Tadi ada pasien anak lagi darurat, yaudah tinggal aku sama Fadhil aja, katanya Ian bentar lagi juga ke sini," Martin lega punya kakak ipar yang peduli sama anaknya. "Abie! Ini Papa sama Mama, nih. Mau ngomong gak?"

Dari video, keliatan Abie yang lari-lari kecil gontai ke arah pakdenya dengan muka hepi. "Papa... Mama... ehehe,"

"Yeh, ketawa. Seneng ya, main terus. Aduh sampe lepek gitu rambutnya," Kala ngomong lewat video call dengan gemes. "Papa Mama di kampus dulu ya, Nak. Abigail baik-baik ya sama Pakdhe, ndak boleh jahil..."

"Eung... Mama Papa... Abi...Dadada..."

"Iya, udah sana main lagi, habis ini Papa Mama pulang jemput Abie ya, sayang... Dadah..." Martin nutup video call-nya.

Tanpa dia sadari, beberapa orang anak Teknik Mesin yang tau siapa Martin di jurusan ngeliatin. Nggak nyangka aja, orang yang garang banget ikut orasi perwakilan jurusan pas demo tadi ternyata bisa soft waktu ngobrol sama anaknya.

"Apa liat-liat? Udah sana fokus demo, kalo haus ambil air noh," kata Martin pas dia nyadar diliatin adek-adek kelas dan beberapa temennya.

"Kaget gue, Mas. Yang gak kenal lo, pasti ngiranya lo pentolan sadisnya angkatan, secara lu loyal ke jurusan," celetuk salah satu cowok, adek kelas Martin.

Muchas Gracias! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang