Induk Macan

9K 1.3K 1K
                                    

Vertigo lagi kumat-kumatan nih hadeh...

Pengen kasih yang gemes-gemes aja

***
"Aduh gapapa Kal, gak ngerepotin kok. Aku hari ini off tapi tetep ke RS buat setor laporan, Abie titipin aku aja sini,"

Wajah Kala lega banget pas Felix akhirnya bersedia dititipin Abie karena hari itu dia mau ke kampus ngurusin band. Alhasil, pagi jam setengah enam, dia udah bingung, anaknya dibawa atau enggak. Entah, kenapa dia kepikiran Dokter Felix saat itu juga. Ayahnya lagi ada seminar di kampus sebelah dari pagi sampe sore, sementara itu, Mas Langit lagi sibuk drafting di kantor pengacaranya dari semalem dan sampe nginep segala.

"Beneran nggak ngerepotin Kak? Soalnya mau bawa Abie takut rewel dia,"

"Malah seneng kalo dititipin Abie. Nanti ada dokter Ian juga kok. Dia kelar jaga jam 10 pagi. Paling aku bawa jalan-jalan sih keluar,"

Kali ini nggak ada orang yang bisa dia percaya selain dua bersaudara itu. Toh Abie juga sering dibawa jalan-jalan sama Mas Langit kalo lagi dating sama Felix. "Nanti aku anter ke rumah sakit dulu apa gimana si Abie?"

"Boleh, nanti ketemu di playground ya--Aduh gasabar ketemu Abie,"

Di lubuk hati Kala yang paling dalem, dia berharap dokter muda ini berjodoh sama kakaknya.  Habisnya baik banget dan Abie yang biasanya takut ketemu orang baru, bisa langsung akrab sama Felix.

Hari ini, sesuai saran Pak Bambang, Kala mutusin buat ngehabisin waktu seharian ngurusin Band yang udah lama nggak dia geluti karena masalah serius ini. Sebelumnya, Sam udah sempet ke dekanat, tapi keputusannya udah bulat. Pindah studio atau bubar sekalian. Sam sampe bete banget, soalnya kemarin dia nengokin calon ruang band yang baru. Kecil banget dan pengap. Pasti Band Teng gabisa latihan nyaman di situ. Plus terlalu deket sama kelas jurusan Planologi. Pasti berisik banget.

"Ya fakultas nggak bisa berbuat banyak, Sam. Ini keputusan dekanat yang baru. Pun saya nggak ambil bagian karena udah mau lengser," kata Pak Fauzi, Dekan, kemarin gitu. Mau marah. Tapi Pak Fauzi rasanya udah mempertahankan Band Teng mati-matian. Tapi kalah argumen juga. Ini saatnya Band Teng kerja bareng BEM Fakultas.

Kala yang baru aja selesai mandi dan bikinin makanan buat Abie mematut dirinya di depan kaca. Dia ngeliat pinggang, perut, dan badannya sambil senyum kecut. Kangen badan yang dulu, batinnya. Sekarang, sejak jadi Mamanta Abie, banyak yang berubah dari badannya. Lebih berisi, kadang dia takut Martin ninggalin dia karena perubahan ini. Wajar, berkali-kali Martin ngeyakinin dia kalo dia udah bucin total mau gimanapun bentuk badannya sekarang. Yang penting sehat kalo kata Martin.

"Mama... Mamm... Mma..."

Abie yang udah bisa berdiri sendiri, sekarang kalo bangun tidur suka ngagetin. Tau-tau pegangan crib dan manggilin Kala dari pinggir tempat tidurnya. Kalo lagi nggak nyaman, suka ditambah bumbu nangis juga.

"Hey, udah bangun Nonik, atu atu atu... gemesnya. Boboknya nyenyak banget kamu," Kala nyiumin bayi yang hampir 9 bulan itu. Abie langsung minta gendong dan nemplok ke Kala. "Nak, hari ini sama Uncle Felix sama Uncle Ian ya, Mama mau pergi ke kampus dulu ketemu kakak-kakak BEM, ya? Oke?"

Abie nggak paham apa itu BEM. Tapi kayaknya dia tau, siapa itu Felix makanya dia ngangguk gemes. Namanya juga bayi, belom paham apa itu gestur. "Ga.. ummm..." Inget kan, kalo Kala versi mini ini udah bisa bilang 'Ga'? Di situ Kala ketawa, antara anggukan sama celotehan nggak match. Ngangguk tapi bilang 'Ga' :(

"Duh nak, Papamu apa ndak gemes pas pulang kamu udah bisa ngelucu gini?"

***
"Sudah Tantra, aih! Ini dua kotak tisu habis dibuatnya."

Muchas Gracias! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang