Senang sekali melihat pertikaian tim Genta-Sam atau Andre-Sam.
Teteh tim Jordy Tantra aja deh, duduk diem sambil bantu Kala momong AbieChapter ini kita main keluar Band Teng dulu yaaa><
Chapter ini juga ditulis dalam perjalanan hehe***
Natuna Marine Central Camp"Kenapa sih suka banget minta laporan dadakan? Kesel dah,"
Genta ngomel-ngomel di pojokan ruang tengah. Kebiasaan banget dia emang kalo lagi sumpek suka sambat, marah-marah sendiri, apalagi soal kepala programnya yang suka minta laporan pengamatan ekosistem dadakan.
Beda banget sama Sam yang udah nyelesaiin laporan dari kemaren bareng sama tim lain. "Makanya jangan game terus yang digasin," celetuk Sam sambil neguk air putih.
"Asli, kemaren gue gak mood ngerjain, Sam. Panas aja otak gue. Lo mah enak, kebagian di tempat yang adem, gue panas nih mana varietasnya macem-macem," Mata Genta gak bisa lepas dari laptop dan formulir pengamatannya.
"Kan gue udah bilang, Gen. Jangan nunda-nunda, batu sih lo," Sam duduk di seberang Genta. "Nih minum," Dia nyodorin segelas air mineral.
Wajah Genta sumringah. "Wah thanks, emang ibu peri lo, Sam,"
Yep, sejak hari pertama camp, Sam udah dipanggil 'ibu peri' sama anak-anak yang lain. Soalnya Sam baik banget gak ketulungan. Ikut nyiapin sarapan, bangunin anak-anak camp, bahkan beberes camp yang bentukannya kayak villa sederhana itu.
Sam nggak beranjak, dia tetep duduk di seberang Genta sambil nulis beberapa kerangka penelitian yang bakal dia masukin buat paper kerja sama sama lembaga internasional komunitas mereka tentang populasi paus dan jalur migrasi satwa perairan. Nggak tau kenapa dia selalu tertarik sama laut. Apa karena namanya Samudera?
"Sam, lo... ehm... udah punya pacar belum sih?" tanya Genta tiba-tiba. Sam ngrenyitin dahi. Dia paham, Genta tuh setipe sama masnya Kala. Nggak suka basa-basi sampe bikin lawan bicara kadang keki. "Not for scientific purpose, cuma pengen tau aja sih,"
"Harus gue jawab ya?" tanya Sam balik.
Genta ngendikin bahunya. "Y-ya terserah sih, soalnya lo keliatan mendalami aja sama peran lo sebagai role of motherfairy camp ini. Gue penasaran apa lo gini juga ke pacar lo?"
Sam senyum. "Mau tau banget sih,"
Genta diem, sementara Sam masih berkutat sama kerangka penelitiannya. Sam paling keganggu sama pertanyaan tentang Andre. Entah, dia bingung sama perasaannya sendiri. Temen-temen bandnya gak pernah 'lancang' nanyain ini. Oh, mungkin karena Genta gak tau kejadiannya gimana. Ah, tapi nyeritain kejadian itu lagi, buat Sam sama kayak ngebuka luka lama.
"Ya, terlepas lo punya pacar atau enggak, lo emang baik banget Sam. Orang yang bakal nikah sama lo di masa depan pasti bakal beruntung banget, pegang omongan gue," Genta mulai ngaco. "Tapi gue selalu bertanya-tanya, apakah perhatian lo ke orang lain sebenarnya apa yang pengen lo dapetin?"
"Maksud lo, gue caper?"
Genta ngegeleng. "Gue punya intuisi yang kuat, gue punya tiga kakak dan semuanya psikolog. Harusnya bakat itu juga nurun ke gue, tapi nyatanya? Gue lebih milih cari tahu gimana cara bikin pesawat," Cowok cakep yang dibilang mirip kucing sama anak camp itu ngobrol random. "Entah, gue liat lo seneng ngelakuin banyak kebaikan, tapi gue ngerasa lo hampa aja sebenernya. Asli, kayak habis kehilangan sesuatu sih,"
Sam senyum miring. Genta bak cenayang yang nebak perilakunya. Dia nggak jawab apa-apa. Dia cuma nggak mau nangis di depan Genta dan nyeritain semua hal sama temen yang baru dikenal ini. Tapi, tanpa Sam sadari, kata-kata Genta jadi wake up call buat dia, kalau mungkin ini waktunya dia punya temen deket di luar band yang bisa ngertiin dia sama kayak Band Teng. Dia sadar, hidupnya gak mungkin berputar pada poros yang sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Muchas Gracias! [END]
Fiksi Penggemar7 bulan setelah Andreas pergi hilang entah kemana. Band Teng udah nggak lagi sama. Apalagi semua udah mulai sibuk sama urusan masing-masing. Sam yang menata kehidupan tanpa Andreas, Martin dan Kala yang repot ngurus bayi yang lagi aktif-aktifnya dis...