Maap Andreas emang suka ngagetin wkwkw
***
Hari ini mungkin jadi hari bersejarah buat Dearly Jiwa Soleil Rengkuan, soalnya hari ini adalah hari pertama doi naik pesawat, pindah dari Bandung ke Jogja. Tadinya mau naik kereta, cuma karena tiket penuh dan nggak mau lama-lama di jalan karena takut rewel, Vian dan Bintang mutusin buat naik pesawat aja. Oh, kali ini bertiga doang karena Mama Asri nggak ikut. Kebayang gimana emonya mama Asri pas ngelepas anak, mantu, dan cucunya di bandara.
Selama di pesawat, bayi yang umurnya hampir 4 bulan itu sama sekali nggak rewel. Bintang nutupin kupingnya pake penutup telinga lembut khusus bayi biar anaknya itu ngerasa nyaman. Plus sepanjang perjalanan, Jiwa dikekepin dan disusuin. Jadinya nggak rewel sama sekali.
Pas nyampe di Jogja, Jiwa langsung antusias. Di gendongan bundanya, dia nengok kesana kemari. Maklum, anak rumahan gapernah liat keramean.
"Apa bang? Abang liat apa? Rame ya? Ini namanya bandara, Bang." Bintang nunjukin beberapa bagian bandara sambil nungguin Vian yang ngambil koper-koper mereka. Nggak banyak sih, karena sebagian besar udah dipaketin ke alamat rumahnya dan minta orang suruhan buat beberes. "Itu tuh, liat pesawatnya gede banget ya, Abang tadi naik itu tuh--eh ada lagi Bang pesawat yang kecil,"
Bintang bisa ngeliat mata anaknya berbinar-binar. Lucu banget. Karena digendong ngehadep depan, tangan-tangan mungil Jiwa seakan nyoba nyentuh pesawat itu dari jendela kaca. "Umm... eungg... hehe.. he.."
"Iya, nanti kalau ke Bandung lagi, naik kereta ya Bang, biar nanti Abang liat pemandangan," Vian yang abis ngambil koper dateng dan ngusap pipi Jiwa pelan dan dikasih tatapan polos anaknya itu. Tangan Vian terjulur karena sadar, Bintang pasti pegel bahunya, selama perjalanan ditemplokin bayi gembul ini. "Yuk, sama Ayah dulu--uwah! Udah ndut kamu ya? Berat gini, nanti ketemu Cece Abie sama Mas Biru gedenya bisa samaan nih,"
Fyi, mereka berencana ngumpul di rumah baru Vian. Sekalian bantu beberes dan playdate. Anak-anak mau kenalan sama Jiwa katanya. Pesta penyambutan ini tentu diinisiasi oleh pasangan Martin dan Kala sebagai tetangga baru.
"Emangnya Martin udah balik dari rumah sakit?" tanya Bintang waktu mereka jalan ke pintu keluar.
"Udah, semalem. Kocak deh, Kala lagi pusing. Kayak ngurus dua bayi katanya sekarang," Vian inget semalem Jordy cerita kalo Kala sambat mulu. Martin segitu manjanya kalo sakit. Untung udah mendingan sekarang. "Besok kalo kamu nggak capek, temenin gih Bun, lumayan tur keliling rumah tetangga hehe,"
Gak lama kemudian, tiga orang cowok bergegas ngedeket ke mereka dengan tampang sumringah sekali luar biasa. Siapa lagi kalo bukan Wicak, Rafif, dan Hasbi yang berencana ngejemput mereka dari kapan tau. Sampe Wicak sama Rafif ambil cuti demi momen berharga ini.
"Lu mau kawin malah keluar pingitan, gimana sih?!" tanya Vian heran pas ngeliat Wicak lagi nyoba mengakrabkan diri sama Jiwa yang bingung ngeliat tingkah begajulan temen bapaknya.
"Kan yang dipingit Mikha, gue mah sabeb-- Ya kan dek? Eh kenalan dulu dong, ini Opacak," Wicak mainin tangan mungil Jiwa gemes. Jiwa yang pertama kali ketemu cuma bisa cengo. Tapi tetep megang tangan Wicak. "Ya Allah, Vi. Gue berasa liat lo versi kecil dah,"
Iya, Wicak emang sengaja nyebut dirinya Opacak. Tau sendiri kan? Dia juga nyebut dirinya 'Bapaknya Bintang' wkwk.
"Gak pernah liat pas baru lahir, eh pas ketemu udah sebesar ini--hey halo, aduh kok kamu mirip ayahmu sih? Gak mau mirip Bunda Bintang aja?" beda sama Rafif yang malah menginterogasi si bayi sambil bantu bawain koper.
"Bang Rafif ngadi-ngadi emang, mana bisa bayi dikasi opsi begitu," Hasbi yang selama ini jiwa kebapakannya udah terasah lewat Biru dan Abie cuma bisa natap Jiwa ramah walau Jiwa agak sedikit kagok karena suara temen bapaknya gede-gede bener. "Kamu liat om kok gitu?--Eh, nanti kalian tetanggaan kan sama Mas Martin? Asik dong, Jiwa main mulu ama Abie."
KAMU SEDANG MEMBACA
Muchas Gracias! [END]
Fanfic7 bulan setelah Andreas pergi hilang entah kemana. Band Teng udah nggak lagi sama. Apalagi semua udah mulai sibuk sama urusan masing-masing. Sam yang menata kehidupan tanpa Andreas, Martin dan Kala yang repot ngurus bayi yang lagi aktif-aktifnya dis...