Kenapa sih Yunho gede banget tapi gumush wkwkw
Chapter campur adukk
Warning horror dikit
***
Rengkuan'sBukan, kali ini bukan diawali nyanyi lagu anak-anak. Agak beda dikit karena ini udah tengah malem tapi si bayi 'cimol Bandung Eskimo Kaliurang' ini malah kebangun dan sekarang nggak mau lepas dari bundanya. Padahal mah mata Bintang udah berat banget. Dari pagi udah ngurus suami dilanjut beberes rumah, siang sampe sore jagain Jiwa, masak makan malem, nemenin suami nonton tanding basket, sampe ngurus kebutuhan lain-lain sebelum tidur. Eh, baru setengah jam Bintang tidur pules, Jiwa kebangun dan nangis.
"Sushh... Kenapa Bang? Abang haus ya? Mau nen lagi?-- Bobok yuk, nanti capek kalo nangis terus..." Bintang jalan keliling kamar sambil gendong dan ngusap-usap punggung Jiwa. Bayi gembul itu ngusel ke dada Bintang, tapi pas dikasih susu, dia nolak. Kan bingung yak.
Tangisan Jiwa malah ngebangunin Vian. Kembaran Jiwa versi gede itu ngucek matanya dan ngeliatin Bintang yang kerepotan. Dia coba ngusap pipi Jiwa. "Hey, hey. Kenapa? Sini sama Ayah, Bundanya biar napas dulu," Untungnya, walau cranky, Jiwa masih mau nemplok ke Vian. "Udah lama banget ya nangisnya, Bun?"
Bintang yang ngantuk cuma bisa ngangguk. "Biasanya nggak gini, gak tau nih. Nightmare kah? Sampe kenceng nangisnya kayak kaget,"
Vian coba ngecek box bayi tempat Jiwa tidur. Aman-aman aja sebenernya. Apa suhu Jogja lagi gerah ya? Kepala keluarga kecil itu langsung ngecek suhu AC, normal juga. Kalo di Bandung, biasanya Jiwa langsung dikekepin mamanya Vian. Ini beda, mereka harus handle Jiwa berdua doang. "Kangen Muti ya? Mau telpon Muti? Eh tapi Muti udah bobok atuh Bang, besok pagi ya? Ayah janji deh," Jiwa kayaknya udah capek nangis dan cuma nyisain rengekan kecil. Tapi tangan gembulnya malah megangin baju tidur Vian. "Kenceng amat pegangannya-- Shushh... iya Ayah nggak kemana-mana, di sini kok Ayahnya,"
Diem-diem, Bintang senyum ngeliat Vian duduk senderan di ranjang. Akhirnya bapak dan anak itu bisa akur. Walau sering berantem tarik-tarikan kacamata, ternyata Jiwa masih punya rasa kangen ke ayahnya walau gengsi dan kudu nangis dulu. Namanya juga anak cowok. "Yah, Bunda bikinin Jiwa susu dulu ya," Bintang ngasih kecupan ke bayinya. "Sama Ayah dulu ya, Bang,"
Si manis itu keluar kamar dan nyalain lampu akses ruang tengah sampe dapur sambil bawa botol susu. Jam digital di dinding nunjukin pukul 00.21, dan baru pertama kali Bintang bikinin susu tengah malem. Biasanya sebelum Jiwa tidur, Bintang udah stand by susu. Tapi gegara rewel, susunya jadi lebih cepet abis dan bikin si bunda harus bikin lagi.
Oh, udah nggak nangis, pinter si Abang. Udah damai sama ayahnya. Baguslah.
Orang yang dapet predikat ibu paling soft itu jadi agak nyantai bikin susunya. Dia bahkan masih sempet minum dulu dan nyolong-nyolong makan cemilan yang disimpen Vian di kulkas. Gapapa, toh nutrisinya buat Jiwa juga nanti. Di tengah-tengah dia lagi ngemil, tiba-tiba dia liat suaminya jalan dari arah kamar ke kamar mandi.
"Yah, Abang udah bobo?" tanyanya. Vian cuma ngangguk sambil jawab 'he em'. Bintang napas lega. Dia mikir, kayaknya Jiwa malem ini harus tidur di tengahnya dan Vian. Sehabis bikin susu, Bintang balik ke kamar.
Klek...
"Bun, habis ngomong sama siapa?"
Bintang gak percaya sama yang dia liat. Vian sekarang posisinya masih duduk di kasur dengan Jiwa yang udah bobo ngisep jempol di pangkuannya. Sejenak, Bintang nge-lag. Tapi dia nggak salah liat. Tadi beneran Vian kan? Dengan baju yang sama dan rupa ngantuk yang sama. Ah, mungkin dia halu karena jujur hari ini dia capek banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Muchas Gracias! [END]
Fanfiction7 bulan setelah Andreas pergi hilang entah kemana. Band Teng udah nggak lagi sama. Apalagi semua udah mulai sibuk sama urusan masing-masing. Sam yang menata kehidupan tanpa Andreas, Martin dan Kala yang repot ngurus bayi yang lagi aktif-aktifnya dis...