PERDEMOAN KITA MULAI!
***
"Selamat pagi, pakeet!"Ruang dokter anak pagi itu agak rame karena praktik belum mulai tapi ada segerombolan 'mamak-mamak spesial' yang mengendap-endap sambil bawa bocah yang lagi ngantuk.
"Aduh-aduh, masih ngantuk nih Jiwa, Abie, sama Biru," Felix agak kewalahan pas liat Abie, Jiwa, sama Biru didudukin di ranjang pasien. Mamak-mamak mereka udah rapi pake jaket jurusan dengan badge logo UKM masing-masing. "Beneran demo nih? Astaga. Mamanya Biru gapapa?"
Felix bukan dokter yang cuek karena dia liat kalo Naka dengan perut gedenya masih wara-wiri dan dia gemes! Bukan gemes lucu, tapi gemes pengen iket Naka aja, biar dia gausah jalan-jalan karena perutnya udah super gede dan letaknya udah di bawah. Kan berarti adeknya Biru mau lahir bentar lagi.
"Gapapa, Dok. Tenang aja. Yang kedua gak ngerepotin kok. Ini agak kontraksi dikit tapi masih bisa kok..."
Felix ngasih kartu namanya. Dia bisa ngeliat raut muka Naka yang capek banget. "Pokoknya kalau kontraksinya makin parah, telpon aja ya biar langsung disiapin kamar," kata Felix. Tatapannya pindah ke Sam sama Tantra. "Kalian juga, jangan capek-capek. Inget, yang kalian bawa itu janin manusia, bukan aci gulung bumbu balado," Felix manyun. Pusing, dikelilingi mamak-mamak yang lagi hamil tapi tingkahnya ekstrem semua.
Sam sama Tantra nyengir doang pas Felix nunjukin rasa kuatirnya. "Iya dokter. Pokoknya aman deh, kan ada bapaknya anak-anak hehe," kata Tantra. "Btw, dokter jagain anak-anak sendirian?"
"Ada akuuu... hehe," Fadhil muncul dari balik pintu. "Wah udah rame... oh hai! Ada Abigail, bawa temen ya nak?"
Fadhil udah kenal Abie duluan. Matanya menangkap keberadaan batita yang lagi ngantuk itu. "Adiii... A'o..." Abie ngelambaiin tangan ke Fadhil yang kegemesan liat si batita nyapa dia.
"Aaaa penyelamatku," Kala kegirangan. Sambil melukin cowok yang baru dikenalnya itu. Fadhil udah gak kaget sama love language Kala yang nemplok sana sini bak perangko. "Aman ya? Kalau udah aman kayaknya bisa berangkat sekarang, kasihan juga kalo Hasbi nunggu di bawah kelamaan,"
Gak salah denger kok, Hasbi hari ini bertugas nganter mamak-mamak spesial ini ke rumah sakit buat nitipin para bayi. Sementara yang lain nyiapin alat-alat.
"Mama... eungg!!" Beda sama Abie yang mandiri karena sering dititip mamanya ke banyak orang, Biru malah megangin jaket Naka. Gak mau ditinggal.
"Mama cuma sebentar, sayang. Nanti mama janji jemput Mas Biru sama Papa, ya? Sama Om dokter dulu," Naka ngebujuk Biru yang akhirnya anak itu luluh mau pindah ke gendongan Felix. Walau dengan mata berkaca-kaca udah kek mau ditinggal rapat PBB di Arab.
"Bunda berangkat dulu ya, Mbul. Daaah!" Bintang nyiumin pipi anaknya yang bingung kalo rame-rame. Tapi dia nggak nangis soalnya dia juga udah kenal sama dokter Felix sejak awal kedatangan dia di Jogja. Jiwa juga cuma ngeliatin bundanya sambil senyum doang seolah ngasih semangat. Yang penting gak sama Ayah.
Mereka pergi ke parkiran dan ngeliat Hasbi yang tadinya pake kaos, sekarang udah pake kostum pemusik buat tari aceh. Kurang songket doang tapi keliatan udah rapi.
"Karena takut kelamaan, seorang mahasiswa tingkat akhir nekat ganti baju di mobil, sekian terima kasih," kata Hasbi sewaktu Kala, Sam, Tantra, Bintang, Anka, dan Naka masuk ke mobil. "Wah, agak sepi ya bun, dedek-dedek dititipin,"
"Bacot, cepetan! Udah hampir telat!" Anka nyubit lengan Hasbi.
"Iye iye, cepetan geh naik. Mas Andre udah nelpon gue dari tadi,"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Muchas Gracias! [END]
Hayran Kurgu7 bulan setelah Andreas pergi hilang entah kemana. Band Teng udah nggak lagi sama. Apalagi semua udah mulai sibuk sama urusan masing-masing. Sam yang menata kehidupan tanpa Andreas, Martin dan Kala yang repot ngurus bayi yang lagi aktif-aktifnya dis...