🛍️2.3🛍️

1.9K 377 25
                                    

Jisung sedang ngejalanin misi. Dia nyoba nyuruh kakaknya buat ngajak Jeongin keluar. Meski si sulung itu agak susah dibujuk.

Untungnya Jisung tau apa yang dimau sama Brian, jadi Jisung bisa dengan mudah nyogok kakaknya pake sepaket game ps5 yang harganya nggak murah itu.

Tapi tenang aja, yang bayar Hyunjin kok. Hyunjin kan holkay. Cuma lagi nutupin kedok sebagai pegawai indomaret aja.

"Yen, bisa ikut gue nggak?" Tanya Brian yang abis keluar dari kamarnya. Ciee udah rapi kek mau kondangan masnya.

Jeongin yang lagi baca komik pun langsung nutup bukunya. Noleh ke arah Brian.

"Kemana, Kak?"

"Ke mall, mau beli cincin."

Jeongin ngernyit bingung. "Buat sape?"

"Ada lah, anak kecil nggak boleh kepo."

Jeongin muter bola matanya males, "ish! Yaudahlah, tapi ntar beliin dum dum thai tea ya."

Diiyain aja sama Brian, toh dia udah dikasih duit sama Hyunjin lewat Jisung buat beli apa aja, bahkan lebih demi kelancaran misi.

••∆••

Pas mereka udah pergi, Jisung langsung keluar kamar. Nelpon Hyunjin buat dateng ke rumahnya. Rencana bikin surprise gitu.

Tenang aja, mama Han udah ijinin kok. Malah dia seneng, sepupunya yang manis itu bakal mau dapet pacar ganteng.

"Ma, bantu hias ya?" Pinta Jisung.

Mama Han senyum tipis, "sini biar mama aja. Kamu tunggu Hyunjin di luar."

Jisung ngangguk, dia pergi keluar. Nunggu di halaman depan rumah. Dan bener, nggak lama dia nunggu, Hyunjin udah dateng.

Baju Hyunjin berstyle banget, kek oppa-oppa Korea. Bisa Jisung jamin, Jeongin pasti bakal katresnan.

"Ayo masuk, bantuin mama gue."

Hyunjin ngangguk, dia ngikutin Jisung dari belakang. Trus bantu-bantu buat dekor ruang tamu.

••∆••

"Lho kak, inisialnya kok J sama H? Nama kakak kan Brian," kata Jeongin.

"Diem aja udah," sahut Brian.

Jeongin ngerucutin bibirnya, sepupunya yang bernama Brian sangat mengesalkan baginya. Kalo boleh, dia pengen banget nabok itu orang.

"Udah?"

Brian ngangguk, "ayok balik."

Kedua bersaudara sepupu itupun balik ke rumah. Tanpa diketahui salah satunya, bakal ada kejutan yang menunggu.

Sementara di rumah, Jisung sama Hyunjin sekalian mama Han udah beres dekorasi. Mereka ngelap keringat di dahi, dan senyum puas liat kerja keras mereka yang membuahkan hasil.

"Bagus bagus, nak Hyunjin kamu tunggu di sini aja ya. Jisung ikut bunda."

Jisung ngangguk, dia ikutin mama Han ke belakang. Lalu Hyunjin, dia goleran di sofa ruang tamu. Sambil nungguin Jeongin dateng.

Tapi, baru aja Hyunjin duduk. Belum sampe 10 menit, bunyi motor Brian udah kedengeran di depan rumah.

Kelabakan deh dia, nyari tempat sembunyi. Eh nggak lupa tutup pintu, gorden, sama matiin lampu biar gelep.

"Kak Bri suka banget bikin orang jantungan," gumam Hyunjin.

••∆••

"Kok gelep?" Tanya Jeongin pas ngeliat rumah dari depan.

"Dikunci palingan, lu tunggu depan. Biar gue lewat belakang."

Karna Jeongin polos, diiyain aja. Toh dia mager juga kalo harus jalan ke belakang.

10 menit, 20 menit berlalu. Brian nggak ada tanda-tanda keluar dari rumah. Jeongin jadi gedeg, dia nyoba buka pintu depan. Eh nggak dikunci.

"Anjir kak Bri, suka banget jahilin orang. Untung gue baik."

Jeongin puter kenop pintu trus masuk. Pas di dalem, suasananya tuh sepi banget. Mana gelap soalnya gorden pada nutupin jendela.

"Aneh banget ..." Gumam Jeongin.

Jeongin melangkah maju, buat masuk ke ruang tengah. Tapi setelah dua langkah kakinya memijak lantai, tiba-tiba lilin menyala dengan Hyunjin di sana.

"Yang Jeongin,"

"Dower?"

Hyunjin senyum tipis, masih aja dia dipanggil kaya gitu pikirnya.

"Gue tau ini salah. Tapi kayanya gue suka sama lo. Padahal kerjaan kita tiap hari berantem mulu, nggak taunya lama-lama gue jadi suka sama loー" Hyunjin menghela nafasnya.

Jeongin diem, nggak mau bicara dulu. Dia tau kalimat Hyunjin pasti belom selse. Diliat dari orangnya yang lagi hela nafas, kehabisan oksigen kali.

"Will you be mine, Yang Jeongin?"

••∆••

Side Cast :

Brian Kang

untuk saat ini hyunjeong dulu ahay, besok minsung deh. tapi nggak janji ehehehew. sekian, maap kemalemannn.

© Lumierenay, 2021

[✓] Mas Indomaret [minsung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang