🛍️0.4🛍️

2.8K 543 12
                                    

Paginya, Jeongin berangkat sama Jisung ke Indomaret dalam keadaan lemes. Semalem dia bener-bener nggak bisa berenti bolak-balik kamar mandi.

Sampe dia harus ke dokter buat periksa. Ternyata dia makan makanan kadaluwarsa. Kaget banget si Jeongin waktu tau. Trus dia nebus obat, cabut balik ke rumah.

Pas sampe rumah, dia ngumpat-ngumpatin Hyunjin. Bilang Hyunjin babilah, anjinglah, faklah. Lalu dengan ini, Jeongin ngerasa Hyunjin udah ngibarin bendera perang sama dia.

Sok-sokan mau perang sama Hyunjin, sekarang aja lemes kaya mayat jalan. Jisung yang ngeliat sepupunya itu cuma senyum miris. Berdoa sebaik mungkin, supaya Jeongin cepet sembuh. Kasian, kesiksa anak itu.

"Ayen, kamu jaga kasir aja ya hari ini sama kakak. Kasian masih sakit gitu. Nanti yang angkat-angkat barang sama bikin roti, biar si Renjun aja."

Jeongin ngangguk pasrah. Kaya udah nggak sanggup bicara lagi. Perutnya masih mules, meski rada mendingan dikit.

"Nanti kakak marahin Hyunjin. Masa kadaluwarsa dikasih ke orang," cibir Jisung.

"Tonjok aja sekalian, Kak." Nah kan, Jeongin nya udah gapunya simpati.

Jisung senyum tipis, dia tarik Jeongin ngedeket trus elus rambutnya pelan.

"Nggak boleh gitu, Yen. Udah biarin aja, ayo masuk. Abis ini kita harus buka Indomaret nya."

Jeongin diem dengerin Jisung ceramah. Dia tau Jisung ini orangnya penyabar, nggak kaya dia blangsakan. Cuma ya yang namanya Hyunjin, bagi Jeongin nggak bisa disabarin.

"Awas aja lo, Dower. Ketemu gue, mampus lo."

••∆••

Hari udah sore. Minho agak capek, dia abis begadang semalem sampe sekarang belom tidur samsek. Jadi dia ke Indomaret ogah-ogahan. Padahal mah bisa dia kaga ke Indomart dulu, menomorsatukan tidur. Tapi namanya Lee Minho, kepala batu ya mana bisa.

Minho sambil nguap-nguap pelan, ngucek mata masuk ke dalam Indomaret, dia denger Jisung ngucapin kaya biasa. Mau dia bales senyum gitu tadinya sambil liatin dia, tapi dia kesandung keset. Gajadi deh dia nyapa balik Jisung. Yang ada dia malah diketawain Jisung.

Tenang, Jisung ketawanya nahan-nahan kok nggak ketawa menggelegar. Soalnya Indomaret lagi lumayan rame.

Minho fiks malu banget, dia langsung ngacir gitu aja. Pergi ke tempat biasanya, nyari yang always dia beli tiap hari.

Trus abis ambil, dia ngantri. Karna masih banyak orang, dia jadi sering nguap-nguap mulu karna udara dingin AC yang bikin dia makin ngantuk.

"Ini saja, kak? Tidak mau tambah lagi?"

Sambil nguap lagi, Minho jawab. "Udah itu doank."

Jisung no koment, dia langsung scan ngasih harga totalan, dan dibayar cash sama Minho kaya biasanya.

"Terima kasih, selamat berbelanja kembali."

Minho ngangguk pelan, matanya agak sayu. Sumpah, demi tugasnya yang nggak keburu selse, dia ngantuk banget.

Sampe rumah otw tidur dia, minumnya diteguk nanti malem aja. Niat begadang lagi dia lanjut skripsian.

••∆••

Jeongin natep datar bangunan di depannya, Indomaret tempat kerja Jisung dulu. Yang di mana di dalem ada Hyunjin sama Felix.

Kebetulan Jeongin udah pulang, dia shift pagi. Sama kaya Jisung, cuma Jisung udah balik duluan tadi. Nggak kaya dia yang kebablasan sampe tempat kerjanya Hyunjin.

Derap langkah pertama Jeongin, terdengar pelan di depan pintu. Dia mendorong pintu di depannya perlahan.

Sebelum ...

"KAK DOWER!! SINI LO!!"

Suaranya menggelegar di seisi dalam Indomaret.

••∆••

Btw, aku mau ubah ya hehe. Aku ganti kata mas jadi kak. Gaenak soalnya:") sekian, aku gatelat kan wkwk.

© Lumierenay, 2021

[✓] Mas Indomaret [minsung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang