"Jadi lo mau cerita apa?"
Baru aja duduk, Jisung udah ditanyain. Seolah-olah Minho lupa kalo Rendra masih gandeng tangan Jisung sambil duduk di sebelahnya.
"Kak Jiji ndak boleh bicara sama Kak Inoーheum!"
Jisung noleh ke sepupu Minho, cubit pipinya. Demi tuhan, Rendra lucu banget rasanya mau dia culik trus bawa dia pulang.
"Nggak boleh gitu, Dek."
"Tapi kak Ino ndak mau main sama Rendra."
Jisung geleng pelan, elus pelan surai Rendra trus bawa si kecil itu ke pangkuannya.
"Kak Ino capek, sini sama kak Jiji aja. Duduk diem dulu ya?"
Rendra ngangguk ngerti. Diem tuh udah, tinggal Jisung ngomong-ngomong santai sama Minho.
Minho ngeliatin Jisung kagum, kek gampang banget bujuk si bocil cerewet itu. Padahal kalo Minho coba, duh susah nya minta ampun.
"Kak, gue lagi patah hati."
"Huh, sama siapa? Lo punya pacar, Mbul?"
"B-bukan pacar sih ..." Jisung ngeliat Minho kaku.
"Trus sama siapa?"
"Sama bunda gue."
Minho ngangguk-ngangguk paham, palingan dibeda-bedain sama anak tetangga pikirnya.
"Yaudah, cerita sini."
"Jadi gini, pas kemarin tuh ..."
••∆••
Jisung kemarin balik happy-happy aja. Trus pas sampe rumah. Nggak ada angin, nggak ada ujan mamanya setiba aja marahin dia.
"Han Jisung!"
Jisung kaget donk, ini mamanya kenapa keliatan marah banget gitu.
"Ada apa, Ma? Kok marah banget?"
"Ini apa!?"
Jisung buletin matanya kaget, "itukan majalah porno nya, Kak Bri."
"Abis ketangkep basah malah nuduh Brian. Di mana sopan santun kamu hah!?"
Jisung kesentak kaget. Trus nyoba jelasin pelan-pelan kalo itu punya kakaknya, Brian. Dia tau itu punya Brian, soalnya kemarin Brian sempet numpang di kamarnya. Pasti ketinggalan di meja kolong kasur.
"Ma gini, dengerin Jisung. Itu punya Kak Bri, kemarin Kak Bri numpang di kamar Jisung. Jadi pasti ketinggalan."
"Nggak usah ngeles! Mama tau kamu bohong."
"Astaga, Ma! Jisung nggakー"
"Kamu memang beda sama kakakmu. Kamu udah nggak bisa masuk univ, kerja di indomaret. Nggak bisa banggain mama sama ayah! Nyesel mama punya anak kaya kamu."
Jisung nahan tangisnya, baru kali ini dikatain mamanya sampe segitu.
"M-ma ..." Suara Jisung bergetar.
Brian yang baru balik kuliah, kaget liat adeknya dari jauh kaya mau nangis gitu. Disamperin lah itu, si Jisung.
"Kenapa ini?" Tanya Brian pas baru dateng.
"Ini, adek kamu liat ginian!" Kata mama Jisung sambil nunjukin majalah yang dibawanya.
Brian diem bentar, trus hela nafas.
"Ma, itu punya Bri. Mama jangan salahin adek, dong."
"Oh! Kamu belain adek kamu yang nakal ini?" Mama Jisung berkacak pinggang.
Jisung yang udah nggak kuat nahan tangis pun langsung runtuh pertahanan nya. Dia nangis kejer.
"Astaga, mama! Beneran itu punya, Bri. Nih Brian tunjukin riwayat belinya."
Brian buka hapenya, nunjukin riwayat pembelian ke mama nya biar percaya.
"Udah, percaya sekarang?"
Ibu kedua anak itu terdiam, trus ngelirik ke arah Jisung yang udah nangis kejer. Sampe nafasnya kesenggal-senggal.
"Jiー"
Jisung nggak dengerin kata mamanya, dia lari ke kamar trus ngunci pintu dari dalem.
••∆••
"Singkatnya, elo dituduh sekalian dihina sama mama lo?" Jisung ngangguk pelan.
Minho ngulum bibirnya. "Mama lo nggak tau. Anggep aja dia salah paham gitu."
"Gue tau itu, Kak. Tapi ucapan dia nyesel sama gue yang bikin gue parah hati. Mama gue pasti nggak bercanda ngucapin kalimat itu."
Minho jadi iba sama Jisung, dia duduk lebih deketan sama cowo itu terus meluk Jisung dari sebelah buat nenangin.
"Mungkin mama lo udah lama pengen ngucapin itu. Dan kemarin puncaknya dia nahan semua itu trus kelepasan. Maklumi aja, emang ada kok orang tua yang kesel sama kita tapi nggak mau nyakitin hati kita berakhir nyimpen itu semua."
"Jadi jangan mikir kalo mama lo bener-bener benci sama lo," ujar Minho.
Jisung ngangguk pelan, dia nangis lagi. Nyimpen kepalanya dibalik punggung Minho.
Oh ya, jangan lupain Rendra yang duduk di pangkuan Jisung sambil natep keduanya bingung.
"Kenapa Kak Jiji nangis? Gara-gara kak Ino ya??"
Aigoo polosnya anak kecil itu, Minho kekeh pelan trus ngelus surai Rendra.
"Kak Jiji nya abis kelilipan. Udah diem dulu, nanti aja mainnya."
Rendra ngerucutin bibirnya. Kan dia mau main, capek duduk dianya.
"Tapi kan Rendra mau mainnn, Rendra bosen~"
Kasihan Rendra, harus jadi nyamuk sementara.
••∆••
© Lumierenay, 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Mas Indomaret [minsung]
FanfictionMinsung series!🧸ᨳ᭬°᳝ꯥ‧ٓ⭝ with Ramadhan Book "Selamat datang di Indomaret, selamat berbelanー" "Eh lu nggak ada kata-kata lain apa? Itu mulu perasaan kalimatnya. Lu bot ya?" "EH BANGSAT! INI UDAH ATURANNYA ASUK." Warning! Boyloves! Start : 11/04/21 ...