🛍️1.9🛍️

1.9K 397 4
                                    

"Ih enggaaa, kata siapa." Jeongin buang mukanya.

Jisung senyum jahil, nyoba godain sepupu nya itu. Dia tau kok kalo Jeongin diem-diem suka Hyunjin, tapi cowo itu masih belum sadar aja.

"Halah bohong kau bah," goda Jisung.

Jeongin ngulum bibirnya gelisah, yang dikatain Jisung itu nggak salah sih. Tapi dia masih belum srek. Mana hubungan nya sama Hyunjin masih belum baik.

"Udah nggak usah takut gitu. Gue simpen rahasia, sekalian bantu dekat sama dia deh." Jisung ngerangkul bahu sepupunya.

"Ya-yaudah, makasih kak Ji."

Jisung senyum tipis, ngusak pelan surai Jeongin.

"Ayok ikut gue ke toko sepatu tadi. Lo kan mau beli sepatu."

••∆••

Esok harinya, Jisung kalang kabut mau pergi ke indomaret. Sumpah dia telat banget, mana Jeongin juga ikutan kebablasan juga. Gegara semalem mereka main ke mall sampe larut, mana nonton film juga. Sampe belanjaan mama Han lupa dibawa pulang dulu.

Untung mama Han nggak ngamuk, justru dia seneng cowo-cowo muda di rumahnya bisa ngabisin waktu di luar waktu malam Minggu.

"Jeong!! Udah belom??"

"Lagi make sepatu, bentar!"

Teriakan kedua cucu Adam itu bersahutan di pagi hari. Mama Han memijit keningnya pusing, mana lagi nyatet pengeluaran bulan ini.

"Bibi Han, Jeongin berangkat dulu ya." Jeongin pamit ke mama Han yang ada di ruang tengah.

"Iya, udah sana pergi. Jangan bikin rame di sini, pusing bibi."

Jeongin terkekeh pelan, trus cabut dari rumah nyamperin Jisung yang udah stay di halaman sambil naikin motor kesayangannya.

"Udah, Kak Ji. Ayo berangkat, kesiangan ini."

Jisung ngangguk pelan, trus nancep gas motornya. Dia jalanin motornya ngebut biar cepet sampe.

Bener aja nggak sampe 10 menit mereka sampe di Indomaret. Kan rumah Jisung nggak jauh dari tempat dia kerja.

"Untung masih sempet, ayo bantu gue ganti label harga."

Jeongin ngangguk, keduanya jalan masuk ke dalem buat persiapan buka indomaret.

••∆••

Dan kaya biasanya, sore udah dateng. Jam menunjukkan pukul 4. Sosok cowok langganan indomaret itu alias Minho dateng.

Dia nggak sendirian, ada Lia juga di sana yang ngekor di belakang Minho. Jisung yang ngeliat mereka di parkiran udah panas. Rasanya mau marah, tapi inget dia nggak ada hubungan apa-apa sama mereka

Kriwtt

"Selamat datang di Indomaret, selamat berbelanja." Jisung menyambut kaya biasa.

Lia yang nggak asing sama suara itu langsung noleh ke meja kasir, ngedapetin Jisung di sana.

"Cowo yang kemarin?" Kata Lia.

Jisung muter bola matanya males. Mau nyahut kalimat Lia, tapi dipotong duluan sama Minho.

"Udah ayo ikut gue." Tangan Lia ditarik sama Minho. Keduanya itu langsung pergi nyari barang yang mau dibeli.

Sementara Jisung nahan sesuatu yang ada di hatinya. Mungkin perasaan marah yang mau dia lampiaskan tapi nggak bisa.

Jeongin ngeliat kakak sepupunya, trus ngelus bahu Jisung pelan.

"Udah, jangan diliat trus. Nanti makin panas."

Bukannya nenangin, Jeongin malah kompor.

"Bngsd!"

••∆••

© Lumierenay, 2021

[✓] Mas Indomaret [minsung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang