🛍️0.3🛍️

3K 564 48
                                    

Felix niat mau ke Indomaret tempat Jisung kerja. Sekalian nyapa gitulah, dia kan gabut abis pulang ngirim barang.

Pas sampe tuh udah jam 4 kurang 2 menit. Ketemu deh dia sama Minho di parkiran, lagi jalan ke indomaret.

Felix mah ga aneh-aneh, toh dia baru kesini, jadi gatau siapa itu Minho. Jalanlah si Felix duluan, dia tangannya penuh sama barang titipannya dower, jadi dia dorong pintu make tubuhnya.

Tapi karna tubuhnya kurus kerempeng, pintunya nggak gerak. Malah kek Felix kekeh dorong tapi tetep gabisa. Minho yang di luar nungguin Felix cuma ya gitu. Sambil nahan ngakak dalem hati.

Felix malu donk diliatin Minho, mana dia masih make seragam Indomaret lagi, ya kan masih kerja.

"Bree, banyakin olahraga sama makan ya. Kasian gabisa dorong pintu tuh badannya," kata Minho.

Trus Minho jalan duluan, masuk ke dalem. Felix cuma ngumpatin Minho. Bisa-bisanya ada cowo kaya gitu.

••∆••

Jisung liat Minho dorong pintu masuk, dia siap-siap nyambut kaya biasa.

"Selamat datー"

"Datang di Indomaret, selamat berbelanja~"

Tapi kalimatnya dipotong sama Minho. Jisung cuma senyum tipis. Sabar aja dia mah, masih belum dia lemparin botol teh Javana yang ada di meja kasir.

"Kak Ji," Jeongin manggil Jisung, trus kek ngode pake wajahnya ke pintu keluar.

"Eh Felix, Yen kamu jaga kasir bentar ya."

Jisung auto lari keluar, nyamperin Felix di sana.

"Tumben kesini? Ada apa, Lix?" Tanya Jisung.

"Nih, dari Hyunjin. Yang merah punya lo, yang ijo punya Jeongin."

Jisung ngangguk, dia terima tuh kresek yang dikasih sama Felix.

"Kenapa nggak dijadiin satu aja? Gini kan ribet jadinya."

Felix menggedikkan bahunya. "Gtw, mungkin buat lo spesial jadi nggak bisa dicampur sama punya nya Ayen. Kan Hyunjin kemusuhan sama Ayen."

"Iya kali ya ... Eh lo mau masuk nggak?"

"Nggak deh, lain kali. Gue mau balik. Si dower udah spam hp gue sampe ngelag nih," kata Felix sambil nunjukin beranda chatnya yang patah-patah.

"Yaudah, ati-ati!"

••∆••

Minho kaya biasa udah ambil dua botol minuman yang dia cari, trus dibawalah itu ke meja kasir.

Pas nyampe sana dia kaget, yang jaga kasir bukan cowo biasanya. Tapi cowo yang ngetawain dia kemarin.

"Lo?"

"Iya, ada apa?" Jeongin nanya ke Minho pura-pura nggak kenal.

"Lo kemarin yang ngetawain gue kan? Spill sini nama lo."

Jeongin natep Minho julid, ngasih balik belanjaannya Minho.

"Total nya 10.000," ucap Jeongin.

"Heh gue nanya siapa nama lu bambank!"

"Nama gue bukan bambank ya!" Jeongin natep Minho tajem.

"Mangkanya gue nanya, adek sayang~" kata Minho sambil narikin pipi Jeongin.

"Hey, gasopan ya!"

Minho ketawa pelan. Trus ngasih uang sepuluh rebu ke Jeongin.

"Nama lo Yang Jeongin ya?"

"Sok tau!"

Minho ketawa lagi, mas-mas Indomaret di depannya ini lucu. Gemesin gitu, mana jutek pula.

"Nih, makasih. Jangan balik lagi ya."

Minho gelengin kepalanya, ada juga ya mas Indomaret modelan Jeongin.

••∆••

Jisung balik masuk ke Indomaret, pas Felix udah cabut. Dia jalan papasan sama Minho yang baru aja keluar.

"Sore, Kak," sapa Jisung.

"Eh iya, sore." Minho balik nyapa, tapi rada kaku. Kaya berasa baru kenal gitu.

Jisung ngeliatin Minho jalan kaki balik ke rumahnya. Trus ya dia bodoamat, masuk ke dalem. Sambil bawa kresek hijau sama merah dari Hyunjin.

"Ayen, nih dari Hyunjin."

Mata Jeongin penuh binar, dia ambil itu kresek hijau. Dibuka lah isinya, ternyata cuma ya gitu aja.

"Entwar bwilangwin kwe kwak dwowerー"

Jisung gelengin kepalanya. "Telen dulu, Dek."

Jeongin menelan makanannya, trus minum teh dari Hyunjin.

"Bilangin ke dia, makasih. Tumben amat baik sama gue."

Jisung ketawa pelan. "Mungkin ingin menjalin hubungan baik sesamー"

"Aduh, Kak Ji. Gue ke toilet dulu ya. Perut gue sakit ini."

Jisung panik, dia suruh ajalah itu Jeongin ke toilet. "Yaudah sana, daripada cepirit ntar."

Jeongin buru-buru lari ke toilet. Sementara Jisung ngecek roti yang abis dimakan sama Jeongin.

"Lahh udah kadaluwarsa?"

••∆••

© Lumierenay, 2021

[✓] Mas Indomaret [minsung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang