adek wuyo, O2O [kali ini beneran]

4.8K 700 44
                                    

jam 3 siang wooyoung udah keluar dari rumahnya buat main sama temen sekomplek. eits! ga sendiri, dia bareng hongjoong tapi katanya hongjoong mau sekaligus minta mangga punya om june.

biasalah, buat orang ngidam.

"daddy tinggal disini terus nanti pulang sendiri bisa?" hongjoong nanya wooyoung yang lagi megang jari telunjuknya.

wooyoung ngangkat kepalanya, "eung! wuyo bitha pulang thendili," jawab dia semangat.

hongjoong senyum terus nge pat-pat kepala anak sulungnya itu, "tapi pulangnya gaboleh sampe sore banget, nanti adek sama papa nyariin, okay?"

"OTE DADDY!!"

abis ditinggal sama daddynya, wooyoung langsung jalan masuk ke dalam taman terus nyapa beberapa temennya.

"HALOOOO!!!" sapa dia.

"halo wuyo!" san nyamber duluan pas ngeliat wooyoung dateng.

"kalian main apahhh?? wuyo mau ikuttt!!"

chan langsung ngerangkul wooyoung, "kita lagi main polithi-polithi an, ayok ikut! wuyo jadi maling yah..."

ya wooyoung mah mau mau aja kalo diajak main, selagi bareng temen-temennya, "AYO!!!"

sekarang beralih ke hongjoong yang lagi ngetokin rumahnya om june.

tok tok tok!

"om juneee!! ASSALAMUALAIKUM!!!"

dari dalem kedengeran suara orang jalan, "waalaikumsalam."

pintu kebuka, nampakkin om june yang cuma pake kaos singlet sama celana pendek, "eh hongjoong, masuk dulu sini."

hongjoong langsung senyum, "eh ga kok om! bentar doang ini, itu mangga di depan boleh gue minta ga?"

om june ngeliatin pohon mangganya yang udah lumayan berbuah, "mangga nya? masih baru berbuah semua loh, belom ada yang mateng, gapapa?"

"ya suami gue emang minta mangga muda om, boleh ga?"

ngerasa sedikit sus, om june micingin matanya, "seonghwa ngisi ye?"

mukanya hongjoong langsung cengengesan, "ehehehhehe iya om, udah jalan 4 minggu."

"GA BILANG BILANG KE GUE! yaudah bentar ya, ambil piso dulu."

"siap! ini sambil gue pilihin ya?"

"yoi, pilih aja gapapa," abis itu om june balik ke dalem rumahnya buat ngambil pisau.

hongjoong jalan ke halaman depan rumah om june sambil ngeliatin beberapa mangga muda yang udah ada di pohonnya.

ga lama, om june udah balik sambil bawa pisau, "udah ketemu?"

"gue ambil 5 boleh? soalnya jadi kepegen juga nih," hongjoong menawar.

"ambil aja lah gapapa, 10 gue kasih. kurang baik apalagi gue?" bales om june abis itu ngemotong 10 buah mangga muda.

"asik, makasih ye om, oiya, btw kak jinan mana? ga keliatan akhir akhir ini perasaan."

"jinan lagi ke rumah mama nya, minta ditemenin bentar si mamah," jawab om june.

"oalah...jadi lo sendirian?"

"sama ican doang berdua."

selesai minta buah mangga muda sama om june, hongjoong balik jalan ke rumahnya, tapi ngelewatin taman bermain.

dia ngeliat wooyoung yang lagi main polisi-polisian disana sambil ketawa-ketawa.

"WUYO KENA! WUYO KETANGKEPPPPP!!" teriak san sambil ngegeret wooyoung.

adek wuyo [joonghwa, wooyoung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang