adek wuyo, O27

3.7K 644 124
                                    

"nalik kalung itu, isi na jahe sepuluh kiloglam..."

mata seonghwa langsung ngebulat terus ngeliat kearah karung jahe yang ada ga jauh di belakang wooyoung.

"kakak seriusan beli jahenya segitu??!!!" dia nanya kaget.

wooyoung langsung berdiri, "b-bial papa nda susah cali lagi.....jadi wuyo beli banyak aja..."

seonghwa nepok jidatnya, "masalahnya bukan banyak 'aja' tapi ini banyak 'banget' kakak, emangnya papa mau jualan susu jahe ampe beli seginiiiii, yatuhannn," dia narik tangannya wooyoung terus narik karung jahe itu juga bersamaan.

sampe di tempat bibi tadi, seonghwa ngeliatin bibinya ga enak, "bi maaf banget bi ini saya kembaliin jahe nya, anak saya gatau tadi salah saya juga ga kasih tau dulu, maaf biii..."

si bibinya ketawa canggung, "ahahha ga apa apa atuh pak, adeknya juga masih kecil...ini uangnya mau saya kembaliin aja atau gimana??"

"gapapa bu uangnya gausah di kembaliin, saya ambil jahenya beberapa aja ya," seonghwa ngebuka karung jahe itu terus ngambil beberapa biji jahe.

"loh loh? kan bapak cuma beli sedikit?? ini saya balikin uangnya gapapa.."

seonghwa nolak halus, "udah bi gapapa, itung itung saya minta maaf tadi karena anak saya udah ngerepotin bibi."

tangan seonghwa nepuk bahunya wooyoung, "ayo minta maaf sama bibinya."

"emang na wuyo salah yah pa???" dia nanya polos karena ngerasa dia ga bersalah.

"kakak kan tadi secara ga langsung nyuruh bibinya buat dorong karung 10kg, kakak ga ngerasa bersalah karena itu?"

"oh iyah..." wooyoung ngangguk terus ngeliatin si bibi, "bibi...wuyo minta maaf yah tadi uda lepotin bibi...soal na wuyo nda tau...joesonghamnida..." tiba tiba wooyoung ngebungkuk.

"kebanyakan nonton drakor nih," batin seonghwa.

"maksudnya dia minta maaf bi..."

si bibi ngangguk terus senyum, "ga apa apa kok...bibi ga ngerasa di repotin malahan ini jadi ga enak karena dikasih lebih, makasih ya adek baik..."

"yaudah bi, kita pulang dulu yaa..." seonghwa ngegandeng tangannya wooyoung mau balik ceritanya.

tapi pas baru aja mau jalan, wooyoung nahan tangannya seonghwa abis itu noleh ke bibinya lagi.

"oiya...wuyo lupa kalo tadi wuyo mam belas yang disitu, soal na belas na enak...hehe..."

—————

"daddy daddy daddyyyyy..." wooyoung nyanyi nyanyi random sambil ngelangkahin kakinya di masing-masing paping.

seonghwa udah ga bersemangat di belakangnya karena barusan tau kalo anaknya makan beras mentah.

kaya—udahlah gausah dijelasin lagi kalian pasti juga bakalan paham :)

"eh? udah pulang aja, kirain masih lama," kata hongjoong pas baru aja ngebuka pintu rumah sebelum di ketuk sama wooyoung.

"DADDY UP UPPPP!!!!" wooyoung ngangkat tangannya, minta digendong. lagi kambuh nih manjanya.

"aduhhh bau ikan, main sama ikan lele lagi ya tadi?" hongjoong nebak-nebak.

adek wuyo [joonghwa, wooyoung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang