adek wuyo, OO6

5.8K 930 105
                                    

"HUWAAAAA!!!!!!! APPAAAAAAAAA!!!!" tangis san langsung pecah abis dikatain mirip 'anjing' sama wooyoung.

dia langsung lari keluar kelas terus peluk yunho, "eh eh? san kenapa? kenapa nangis? tadi bukannya asik ngegambar sama temennya?"

san ngusap air matanya, "appa...wuyo bilang than milip anjing...huhuuuuuuu...NDA MAU TEMENAN THAMA WUYO!!!"

seonghwa yang denger itu langsung kaget, dia buru buru masuk ke kelas terus nyamperin wooyoung yang berdiri diem di sampingnya hendery.

"papa..kenapa than nanis?" tanya dia bingung.

"adek tadi bilang apa sama san hm?" tanya seonghwa lembut.

wooyoung ngegeleng pelan, "wuyo nda bilang apa apa...tanya aja hendely!"

"wuyo na bilang kalo than milip doggy, tapi kaya na bukan itu makthud na wuyo..." hendery nyoba ngejelasin seadanya yang dia bisa.

"ini papa..hendely tadi gambal badrol, telus wuyo bilang milip than...emang na nda boyeh? kan doggy na lucu, tapi mathih lucuan than..."

seonghwa langsung gendong wooyoung, "bu, saya pamit sebentar ya ke depan," katanya sopan.

"oh iya, pak gapapa..." jawab si ibu guru.

setelah bawa wooyoung ke taman main tadi, seonghwa ngedudukin anaknya di atas ayunan.

"papa udah pernah bilang apa tentang perkataan?" tanya seonghwa lembut.

wooyoung cemberut, "halus hati-hati bial olang ga thakit hati..."

"papa ga marah sama adek, tapi lain kali hati-hati ya sama ucapan adek? hari ini hukumannya cuma tidur siang, oke?"

kepala wooyoung cuma ngangguk pelan, "iya papa..."

"ayo ketemu san, minta maaf sama san nya ya?"

"jangan duyu!" wooyoung megang jari papanya erat.

"kenapa adek?"

"than thuka eth klim...jadi beli eth klim duyu balu minta maaf yah papa?"

—————————

tangan gembil wooyoung nyodorin es krim rasa mint choco ke san, "inih wuyo kathih eth klim...wuyo minta maaf tadi uda bilang than milip doggy...wuyo nda tau kalo itu thalah, tadi baluthan dikathih tau thama papa...maafin wuyo yah than? wuyo janji nda nda ulangin lagi," kata wooyoung panjang lebar sambil ngangkat jari kelingkingnya yang kecil.

san ngangkat mukanya yang nelungkup di pahanya yunho. dia masih kesel sebenernya, tapi wooyoung kasih dia eskrim, gimana dong?:(

yunho ngusap kepalanya san, "san...itu wooyoung nya udah minta maaf, sampai di kasih eskrim malah...maafin ya? wooyoungnya bilang juga ga tau kok tadi..."

"tapi than mathih kethel appa..." san ngadu lagi.

"hei...kalo san kesel nanti san ga punya temen main di rumah lagi, masa mainnya cuma sama hendery? ga seru dong kalo cuma berdua mainnya.."

bener juga kata appa nya, mau gimanapun ya san mainnya sama wooyoung soalnya rumah hendery jauh banget sama rumahnya san:( kalo sama wooyoung kan masih satu komplek jadi ya deket banget.

"maafin wooyoung nya ya san?" seonghwa ikutan nimbrung.

san ngangguk pelan, dia ngadep wooyoung, "tapi than nda milip doggy benelan kan?"

wooyoung langsung ngegeleng kenceng, "NDA KOK! than nda milip thiapa-thiapa..."

akhirnya san pun ngangguk lagi abis itu ngambil es krimnya terus dimakan sama dia. tapi lagi asik-asiknya makan eskrim,

GREP!

"kata papa kalo abis minta maaf olang na halus dipeyuk..."

adek wuyo, tbc

adek wuyo [joonghwa, wooyoung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang