adek wuyo, O23

3.9K 680 98
                                    

sebelum baca, mari lihat foto ini dulu :

sekian terima kak seonghwa gapake kembalian

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

sekian terima kak seonghwa gapake kembalian

———————

masih di hari yang sama, malem nya wooyoung sama hongjoong pergi keluar buat beli mi ayam karena seonghwa lagi kepengen makan itu.

beli mi ayamnya di tempat langganan biasa gitu lah, di pinggir jalan.

"mang, mi ayamnya dibungkus ya, 3," kata hongjoong sambil ngegandeng wooyoung yang ngeliatin mamangnya sambil diem.

"siapp, ini wooyoung udah makin tinggi aja. perasaan dulu masi seukuran ember," celetuk si mamang.

hongjoong ketawa, "ya ga sekecil ember juga kali ah. kita tunggu disana ya."

"okee."

selagi nunggu, wooyoung mainin legonya di atas meja yang biasanya ada di tempat makan pinggir jalan.

hongjoong mainin rambut anaknya, "kakak ga kedinginan?? tadi udah disuruh pake jaket sama papa loh."

yang ditanya ngegeleng, "nda kok daddy...wuyo nda dinin," jawab dia sambil masih fokus mainin lego.

lagi asik-asiknya main lego, wooyoung ga sengaja ngeliat ke arah bawah pohon deket meja dia duduk, ada nenek-nenek duduk sendirian sambil nyender di pohonnya.

baju neneknya lusuh banget, terus keliatannya juga dia lagi nahan lapar.

wooyoung langsung nanya ke daddynya, "daddy...itu nenek na kenapa??" tanya dia sambil nunjuk ke arah nenek itu.

hongjoong ngeliatin orang yang ditunjuk sama anaknya, "eh? daddy gatau kak..." dia jadi kasian ngeliat nenek itu, "mau kakak samperin?"

"tapi nda papa?" tanya wooyoung lagi, mukanya keliatan khawatir banget.

si daddy ngangguk sambil senyum, "coba tanyain nenek nya kenapa duduk disitu, tanya baik-baik ya kakakk.."

"ote daddy!" wooyoung naroh legonya terus turun dari kursi, abis itu baru dia jalan ngedeketin nenek itu.

"halo nenek..." kata wooyoung.

mungkin ngerasa ada yang ngajak bicara, neneknya ngebuka mata terus langsung ngeliatin wooyoung.

dia ga bales, cuma senyum pelan aja pas disapa sama anak umur 5 tahun itu.

wooyoung jongkok di depan si nenek, "nenek kenapa duduk dithini?? nda dinin???"

"engga..." jawab nenek dengan suara pelan banget.

"telus kenapa duduk di bawah pohonn??"

"nenek cape...daritadi jalan terus, ini lagi istirahat sebentar."

inisiatif sendiri, wooyoung ngambil tangan si nenek buat ngajak berdiri, "duduk thama wuyo yah nenek...bial nda dinin di bawah pohon, kata papa kalo kedininan nanti bitha thakit.."

adek wuyo [joonghwa, wooyoung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang