adek wuyo, O13

4.8K 771 68
                                    

dua hari berlalu, wooyoung sama seonghwa udah sehat dua-duanya. ternyata yang kata ci handong gejala demam berdarah itu salah, wooyoung cuma panas dalam sama alergi sabun doang.

nah karena udah sehat, wooyoung pergi ke sekolah deh!

sekarang si kim kecil itu lagi main di taman sama san, yeosang juga. iya yeosang pindah ke paud nya wooyoung karena lebih deket dari rumah mereka.

"than jaga wuyo thama ocang thembunyiii!" kata wooyoung sambil megang tangannya yeosang.

"ote! than itung yah!" san balik badan abis itu nutup matanya, "thatuuuu....dua....tiga...."

sementara san ngitung, yeosang sama wooyoung buru buru nyari tempat sembunyi.

wooyoung sembunyi di sisi tempat tanaman gitu sendiri, sedangkan yeosang dia milih sembunyi di dalam kelas.

"UDA THEPULUH!! THAN CALI YAH!!!" teriakannya san kedengeran sampe tempatnya wooyoung, wooyoung cuma cekikikan aja denger teriakannya san.

ngerasa san nemuin dia lama banget, wooyoung berdiri terus ngeliatin banyak tanaman di sekitarnya.

"wah banyak daun...kaya di lumah..." ucap wooyoung terus megangin beberapa bunga.

matanya memicing pas liat ada salah satu bunga yang keliatan udah mau layu, terus banyak daun keringnya gitu.

"ini kata daddy halus dikathih ail bial nda hauth..." monolog wooyoung sambil ngeliatin sekitarnya kali aja ada genangan air.

dan bingo! dia nemu ada satu kolam isinya air gitu yang lumayan deket dari tempat dia berdiri.

"ITU AIL!"

langkah kecilnya wooyoung ngebawa dia ke pinggir kolam. wooyoung nadahin tangannya terus nangkup air itu buat disiram ke bunga tadi ceritanya.

"yah kok habith ail na..." wooyoung kecewa ngeliat air di tangannya langsung abis padahal baru aja dia ngambil tadi.

"gimana yah," dia mikir bentar, ngeliat kesekeliling, terus nunduk buat liatin bajunya sendiri.

"OH IYA!"

dengan otaknya yang cemerlang, wooyoung ngebuka bajunya nyisain kaos singlet doang. abis itu bajunya dicelupin ke dalam kolam.

selesai nyelupin bajunya, wooyoung buru-buru ke pot bunga yang tadi, terus dia meras bajunya dan keluar deh air!

"YEYYY BITHAAA!! bunga na nda hauth lagiiii..." teriak wooyoung kesenengan.

"wuyo ngapain??? kok lepath baju?"

——————

"adek kenapa lepas bajunya hm?" tanya seonghwa.

wooyoung ngedongakkin kepalanya, "tadi ada bunga yan hauth papa! wuyo mau kathih ail pake tangan nda bitha! jadi yauda wuyo pake baju aja..kan nda ada yan lain..."

seonghwa cengo ngeliatin wooyoung, "terus kalo baju adek basah, adek ke kelas gapake baju dong? cuma pake kaos aja, ga malu??"

mata wooyoung langsung ngebulat, dia ngeliatin badannya yang cuma ditutupin kaos singlet, "oh iyah..."

"papa cariin jaket dulu ya—"

"nda uthah di cali uncle!" san tiba-tiba nimbrung, "ini pake ini aja! ada jaket!"

"wahh ini jaketnya san???"

san ngangguk, "pake aja puna than! ukulan na path kok!"

seonghwa langsung senyum, dia ngelus rambutnya san, "makasih ya sannn...nanti uncle bikinin bubur ayam, san mau?"

denger kata bubur ayam seonghwa yang dia idam-idamin selama ini, san langsung semangat, "mauuuu!!! nanti than ajak hendely thama ocang yah uncle??????"

"boleh bolehh...udah san masuk ke kelas ya, nanti wooyoungnya nyusul.."

"OTE UNCLE! dadah wuyooo!"

"dadah thaniii!!"

pas san udah masuk ke kelas, wooyoung narik-narik baju papanya.

"kenapa adek??" seonghwa nanya sambil masangin dia jaket punya san.

dia nunjuk pipinya sendiri, "papa! kathih wuyo kith! kalena wuyo uda baik thama bunga hali ini!"

adek wuyo, tbc

adek wuyo [joonghwa, wooyoung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang