Pagi ini saat bangun keadaan rumah udah sepi, biasanya penuh sama celotehan Jeno yang berantem sama papanya. Entah pergi kemana mereka berdua sepagi ini, mana perginya sebelum aku bangun.
Suamoy
Dimana?|
Kok pagi banget perginya|
Mana bawa Jeno lagi|
(read)
Yah cuman dibaca doang sama Johnny chat yang aku kirim. Akupun menaruh handphone dinakas dan keluar dari kamar. Rumah segede ini yang ngehuni cuman kita bertiga karena ga ada ART, jadi terkesan sepi banget.
Aku keluar dari rumah dan beralih masuk kedalam rumah papa, terlihat Jisung yang udah rapi pakai baju olah raganya. Sepertinya mau jogging.
"Ayo kak jogging" ajaknya.
"Kakak udah tua Sung, udah ga kuat lari-larian" tolakku.
"Yaudah Jisung berangkat ya"
Akupun mengangguk lalu kembali masuk kedalam rumah mencari keberadaan mama.
"Ma dimana?"
Terdengar suara mainan yang terjatuh, sepertinya mama lagi ada diruangan mainan Jiry. Dan bener aja waktu aku kesana mama lagi main sama adikku paling kecil ini.
"Tumben pagi udah kesini kak"
"Iya ma, Jeno dibawa keluar sama papanya"
Akupun merebahkan diri dikarpet bulu sebelah Jiry dan mengambil satu mainan dia. Walaupun Jiry ini adikku tapi rasanya seperti anakku karena umurnya yang cuma berbeda setahun sama Jeno, dan diumur segitu Jiry udah jadi tante.
"Yang lain kemana ma?" tanyaku.
"Kerja lah kak, inikan hari selasa" jawabnya.
Bener juga, trus Johnny bawa Jeno kemana? Kan seharusnya dia pergi kerja juga. Nambahin beban pikiran aja kalau gini caranya.
Akhirnya aku ketiduran diruangannya Jiry bahkan sampai sore hari karena emang gatau lagi mau ngapain. Johnny juga dihubungi gabisa, kan biasanya aku lagi ngurusin Jeno dirumah dan ngajakin main.
Aku keluar dari ruangan Jiry dan mendapati Haechan yang tengah duduk disofa dengan pakaiannya yang udah kusut, sepertinya capek banget kerjanya.
"Capek Chan?" tanyaku.
Dia mengangguk "Dicariin suami lo noh, marah-marah kayaknya tuh" kata Haechan sambil melihat kearah luar
Aku langsung lari keluar dan kembali kerumahku sendiri, dan bener aja mobilnya Johnny udah ada dirumah.
Aku masuk rumah dan ternyata Johnny udah bersikap tangan didada sambil natap aku tajam.
"Dari mana?" tanyanya dingin.
"Dari rumah mama"
"Ditelfon ga diangkat dari tadi"
Aku mengernyitkan dahi, sepertinya dia mau ngajak berantem. "Harusnya aku yang tanya, kamu bawa kemana Jeno pagi-pagi banget. Mana dichat cuma dibaca aja"
Skakmat
Akupun ninggalin dia dan naik kelantai dua buat masuk kekamar Jeno, tapi naas Jeno ga ada didalam kamar. Aku segera kembali kelantai satu buat nanya ke Johnny.
"Mana Jeno?"
"Kamu sih gabecus jagain dia, ilang kan"
"Kok nyalahin aku? Kan kamu yang bawa dia keluar dari tadi. Kamu ngajak berantem apa gimana?"
Akupun keluar dari rumah berencana buat nyariin Jeno. Gila aja dia anak aku satu-satunya. Tapi saat baru sampai depan pagar ada tangan yang nahan aku.
"Mau kemana kamu?" tanya Johnny. "Nyari Jeno lah, daripada dirumah cuma berantem sama kamu"
"Masuk" dia narik tanganku dan disuruh buat masuk kedalam mobil.
Akhirnya mobil kita keluar dari rumah dan mulai menyusuri jalanan buat nyari Jeno. Johnny ngebawa mobil entah kemana karena daritadi muter-muter mulu.
"Kalau nyari anak ilang ya pelan-pelan dong bawa mobilnya bukan yang kek gini" sindirku karena Johnny yang bawa mobil bukan kayak orang yang niat nyari anak yang ilang.
Dia ga jawab dan terus melajukan mobil, aku bener-bener ga habis pikir sama Johnny.
Aku keluar dari mobil saat udah berhenti disuatu tempat, Johnny ngegandeng tanganku buat masuk ketempat itu. Gelap, itulah suasananya.
"Jeno disekap disini gitu maksut kamu?" tanyaku dan lagi Johnny cuma diem dan ga ngejawab.
Aku ngelepasin genggaman tangan Johnny. "Gajelas kamu, aku cari sendiri Jeno"
"Mama!"
Baru aku ngelangkahkan kaki ninggalin Johnny dan tiba-tiba terdengar suara Jeno. Aku langsung menoleh tapi keadaannya tetap gelap.
"Kamu dimana Jeno?"
Semua lampu tiba-tiba menyala dan menampilkan sebuah cafe yang indah, bahkan udah ada semua keluargaku dan Jeno yang lagi digendong sama papa.
Johnny jalan kearahku sambil ngebawa cake ditangannya.
"Happy birthday babe"
Ha ulang tahunku? Aku bener-bener ga inget kalau hari ini hari lahirku, karena emang menurutku ngerayain ulang tahunku udah ga penting karena udah ada anak.
Air mataku langsung lolos membasahi pipi, bener-bener aku berfikir kalau Jeno hilang.
"Tiup dulu" suruh Johnny.
Dengan sedikit make a wish lalu aku meniup lilin itu. Setelahnya Johnny membawaku kepelukannya.
"Happy birthday, maaf udah bikin kesel" ucapnya.
"Jahat banget sih, aku kira Jeno beneran ilang"
Jeno ikutan meluk dikaki kita, Johnny pun mengangkat Jeno dan kita kembali berpelukan. Bener-bener ketika kita bertemu dengan orang yang tepat maka hidup kita bakal bahagia.
Empat tahun hidup bareng Johnny, selama itu juga selalu ngerasa jadi orang yang spesial. Memang terkadang ada masalah diantara kita namun ngga pernah yang namanya masalah berat, hanya berbeda selisih sedikit aja.
"Jeno mau adek ma"
Hai aku datang kembali membawa work baru Johnny
Astaga bucin banget aku sama Johnny
Judulnya "Broken"
Silahkan kepoin profilku dan cari work baru Johnny ya
Sampai jumpa disana
KAMU SEDANG MEMBACA
✔Dosenku Jodohku | Johnny Suh
Romance"Saya akan hamilin kamu" "Kita cuma sampai sini" Keegoisan membuat hubungan berantakan, tapi apakah mampu untuk melawan keegoisan itu? ©moonshil29 🎖1 #adult 230521 🎖1 #author 190322 🎖4 #one 240521 🎖4 #exo-l 240521 🎖2 #rena 240521 🎖6 #haechan 2...