#Four

80.1K 2.8K 15
                                    

Ketika mendapat kabar dari bu Ratna bahwa dia mendapatkan libur sebanyak tiga hari satu ke bahagiaan tersendiri bagi Aletta bukan apa apa sih sebenernya Aletta cuman ingin menikmati seluruh harinya buat dirinya sendiri. Karena Aletta penganut love your self, jadi kalo libur gini ya Aletta manfaatkan untuk memanjakan diri sendiri.

Seperti sekarang Aletta tengah bersantai menikmati coklat panasnya dengan campuran marsmellow di atasnya. Sungguh hari yang indah setelah selesai dengan minumannya Aletta akan pergi ke salon untuk creambath dan juga beberapa perawatan kuku dan juga wajah. Menurut Aletta untuk mencintai diri sendiri itu sebenernya banyak hal hal lainnya yang bisa di lakukan bukan cuman pergi ke salon, tapi berpikir positif dan jadi diri sendiri juga bisa. Oh iya Aletta juga kadang menjauhkan dirinya dari yang namanya gadget sebagai salah satu bentuk usahanya untuk mengikuti tagar love your self.

Oke Aletta sekarang sudah siap untuk pergi ke salon dengan pakaian yang lebih santai dari pada biasanya, hanya memakai celana jeans dan kaos putih polos crop top tak ada tambahan tambahan lainnya. Sebenernya style Aletta tuh ya yang seperti ini lebih casual dan sedikit sporty tapi karena tuntutannya sebagai sekretaris yang mengharuskannya memakai rok span. Maka sesekali kalo Aletta lagi jalan sendirian gini, dia sering memakai pakaian yang benar benar dia suka. Ya walau resikonya Aletta akan sering di kira anak SMP yang terpisah dari ibunya.

Aletta mendengus sebal, belum juga dirinya memulai untuk melakukan semua ritual memanjakan diri dia sudah dapat telepon dari sang atasan Ibu Ratna dan menyuruhnya untuk datang ke rumah besar milik keluarga Wijakrama. Bye bye salon..padahal tinggal lima langkah lagi Aletta sampai di depan salon tapi ya mau gimana lagi daripada Aletta di pecatkan.

Dengan hati dongkol Aletta memutar tubuhnya menjauh dari salon dan segera memesan ojek online agar cepat sampai dan cepat pulang dari rumah bu Ratna. Sebelum masuk ke dalam rumah atasnya itu Aletta sempat memeriksa pakaiannya terlebih dulu, apa iya Aletta akan bertemu atasanya dengan pakaian seperti ini. Tapi masa Aletta harus pulang dulu ganti baju di saat sekarang dia sudah sampai di rumah bu Ratna.

"Neng Leta... " Panggil Bi Sum alias assistant rumah tangga keluarga Wijakrama.

"Neng ko diem aja di sana ayo masuk itu ibu sudah nunggu Neng Leta dari tadi."

"Eh iya bi.. " Walau sedikit ragu tapi Aletta tetap saja memasuki rumah itu ya inti gimana nanti saja mau di kata nggak sopan atau apalah Aletta akan menerimanya.

"Leta kamu sudah sampai." Ucap Bu Ratna saat arah pandangnya melihat Aletta masuk di susul oleh Bi Sum di belakangnya.

Mau ngasih info dikit Bu Ratna sama bu Sum memang sering memanggil Aletta dengan sebutan Leta katanya lebih enak aja buat di ucap.

"Kita bicara di sana aja ya.. " Ajak Bu Ratna menuju halaman belakang rumahnya.

Halaman belakang rumah Bu Ratna itu memang sangat nyaman sekali. Ada meja dan kursi kecil yang memang sengaja disediakan untuk tea time, jangan lupa juga taman bunga dengan berbagai macam bunga sangatlah terlihat cantik. Tempat ini tuh bukan cuman nyaman tapi juga bikin hati teduh.

"Green tea buat kamu." Sodor Bu Ratna ketika Bi Sum datang membawa dua cangkit teh di napan. Satu teh melati satu lagi greentea. Karena Bu Ratna tau kalo Aletta tak terlalu suka teh selain greentea makanya dia sengaja menyuruh Bi Sum membuatkan itu untuk Aletta. Sungguh atasan yang baik bukan kapan lagi ada atasan kaya Bu Ratna ini. Aletta sering sekali menyebut dirinya beruntung karena dapat atasan sebaik Bu Ratna.

"Makasih Bu.. "

"Leta sebelumnya saya minta maaf yah nyuruh kamu kesini di saat kamu lagi libur gini."

"Eh nggak apa apa Bu.. "

"Jadi ada apa ya Bu panggil saya kesini?"

"Gini Aletta kamu tau sendiri kan kalo anak saya baru aja tiba dari Australi kemarin?"

My Little SecretaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang