Chapter 1-tolong aku

869 142 7
                                    

~Happy Reading~

Hujan tengah mengguyur kota, namja berparas manis nan lugu berjalan menduduk, tanpa payung, dan tidak bersemangat. Ia menghindari keramaian dari pejalan kaki dan berhenti di depan supermarket sambil berjongkok lalu menelungkup kan wajah lugunya di lututnya.

Merasakan tidak ada air yang menetes diatas kepalanya dan mendapati seseorang memayunginya.
Orang tersebut berekspresi datar dan tidak menoleh kearahnya.

Orang-orang yang lalu lalang melihat aneh kearah seseorang yang memayunginya saat ini.

"Ambilah, tanganku mulai pegal" ucap orang itu sambil melemparkan payungnya kearahnya lalu meninggalkannya.

"Apa dia aneh? Tidak ada apa apa disana" bisik salah satu wanita yang merupakan pejalan kaki.

Ia tidak bisa menyentuh payung yang diberikan dan tembus begitu saja.

"Mungkin orang itu bisa membantu ku" namja manis nan lugu tersebut mulai mengejar seseorang yang memberinya payung tadi.

"Pria payung!!" Panggilnya.

Namun, pria tersebut tidak menoleh kepadanya sama sekali dan tetap berjalan. Ia menembus tubuh pria tersebut dan tiba-tiba ada dihadapannya.

"Yak aku memanggil mu!" Ujarnya.

Pria tersebut menghindar darinya, sama sekali tidak terlihat terkejut. Pria itu berlari dan tetap menghiraukan makhluk tak kasat mata itu. Tapi hantu tersebut tidak mau menyerah padanya dan terus mengikutinya tanpa sepengetahuan nya.

Pria itu menuju kantor polisi lalu duduk di meja kerjanya, dia adalah petugas kepolisian, "Boleh aku minta bantuan mu?" Tanyanya pada pria tersebut.

Pria itu tidak menggubrisnya dan sibuk dengan pekerjaannya. Hantu yang terus mengikutinya membaca nama pria itu yang ada di atas meja kerjanya.

"Unit kejahatan serius, detektif So Junghwan" gumamnya.

"Detektif So" panggilnya.

Pemilik nama tidak menoleh kepadanya.

"Ayolah hanya kau yang bisa melihat ku, kau mau membantuku kan?"

Junghwan tetap sibuk dengan pekerjaannya.

"Kumohon"

"Aku ingin beristirahat dengan tenang"

Brak

Junghwan menggebrak mejanya lalu mengamuk, "AKU HANYA MEMBANTU MANUSIA BUKAN HAN--" ia seketika terdiam saat semua manik melihatnya.

"Ekhem" Junghwan kembali duduk.

"Kumohon, temukan hyung ku" hantu itu berlutut disampingnya.

"Tidak" jawab Junghwan singkat.

"Kau sangat jahat!"

"Biarkan"

"Arkhh kenapa aku harus bertemu orang seperti mu?!"

"Kenapa kau mengikuti ku?"

"Kan sudah kubilang aku hanya meminta bantuan mu!!"

"Aku hanya membantu manusia"

Hantu tersebut ingin merasuki tubuh Junghwan.

Tingg

Gelang lonceng yang dipakai oleh Junghwan berbunyi dan hantu itu tidak bisa merasukinya, "AISHH!"
Sang hantu duduk bersila sembari menunggu Junghwan.

Hari mulai gelap, orang-orang yang bekerja di kepolisian telah bersiap untuk pulang kerumah masing-masing. Kecuali detektif So Junghwan yang masih sibuk dengan pekerjaannya. Di kantor kepolisian mulai sunyi, hanya ada Junghwan dan hantu itu berdua.

Different World✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang