; page three

15.2K 1.9K 47
                                    

"kalian mau di skors?"

bright sama win sontak ngegeleng cepet pas denger pertanyaan yang keluar dari mulut bu dara itu.

betul, mereka lagi di sidang sama bu dara di bk. mereka juga ngeliat kalo keempat temen mereka lagi ngintip di jendela belakang bu dara, sumpah mereka malah ketawa-ketawa sambil bilang 'mampus' tanpa suara.

temen bajingan emang.

bu dara ngehela napas panjang. "terus kenapa kalian nekat manjat tembok?"

win nunjuk bright pake telunjuknya yang mungil. "bright yang ngajak bu, saya berani sumpah, dia yang maksa saya buat ngikutin dia!" ujarnya.

bright cengo, dia ngerasa nyesel ngajak win kalo akhirnya kena cepu.

"apa-apaan lo?!" dia protes dong jelas, orang niat dia baik kok. iya baik banget. "bu, sumpah saya-"

"kalian sama-sama salah, gausah bantah!" potong bu dara tiba-tiba.

bahu dua pemuda itu merosot barengan, mereka punya feeling gak enak abis ini. alamat kena hukum ini mah. taynew sama offgun udah ngakak banget denger itu.

"kalian bakal ibu hukum,"

"jangan berat-berat lah bu, saya punya darah rendah." celetuk bright pura-pura lemes.

"ya terus?????????" tanya bu dara gak peduli, dia udah tau akal-akalan anak kayak bright gini, hobinya ngeles mulu kek bajay.

jangan tanya win, dia udah pasrah.

sumpah, dia benci banget sama bright. namanya jadi tercoreng gara-gara bright, katanya engga bakal ketauan, tapi bulshit kalo kata anak jaman sekarang mah.

yaelah.

"ibu hukum kalian buat ngerjain tugas b.inggris di buku yang ada di perpustakaan, dari halaman awal sampai akhir." ujarnya sambil nunjukin senyum kemenangan.

puas banget dia bisa ngehukum anak berandalan kayak bright plus anak rajin kayak win.

mata bright ngebulat sempurna. "BUKU YANG TEBEL BANGET ITU?" tanyanya gak nyantai.

bu dara ngangguk masih sambil senyum-senyum.

serius ini mah, serius.

bukunya tebel banget, ngalah-ngalahin buku kamusnya sendiri, bright yakin banget kalo dia bakal mati berdiri abis ini.

alay, skip.

win diem, dia mikir keras.

bisa aja dia ngerjain, cuma kalo ngerjain semuanya dia lebih milih ngibarin bendera putih aja deh. gak sanggup cuk, otaknya bakalan ngebul.

bu dara ngalihin perhatiannya ke arah win. "gimana win? ibu yakin kalo kamu bisa, sekalian jadi tutornya bright ya." katanya.

win noleh, dia senyum canggung.

gimana ya, kalo dia tolak yang ada bakalan kena skors, terus orangtuanya bakalan di panggil ke sekolah, haduh gak dulu deh.

i. little space, brightwin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang