keadaan hening buat beberapa saat, tapi gak lama ketawa win mengudara.
"AHAHAHAHAHAHAHA BECANDA!!"
bright cengo, "maksud lo?"
"ini prim, sepupu gue. pfttt muka lo kenapa kaget banget gitu deh hahaha." ujar win sambil megangin perutnya. "aduh perut gue sakit banget hhaha!!!"
bright ngernyit gak suka. "gak lucu!"
win ngedehem kecil, bright serem banget kalo udah mode marah gini. "becanda kok, prim ini sepupu gue." dia ngelirik kearah prim–ngasih kode buat kenalan sama bright.
prim senyum manis. "halo, saya prim. sepupu kak win." katanya sambil ngulurin tangannya di depan bright, suaranya alus banget beuh.
bright senyum kaku. "oh, iya. saya bright–"
"pacar aku, kamu jangan naksir." sela win.
prim natap win kesel. "ih engga kali, posesif banget sih." katanya.
gatau kenapa bright jadi malu, pipinya kerasa panas banget. dia sedikit nunduk sambil ngegaruk kepala bagian belakangnya.
KOK JADI DIA YANG SALTING?
"udah, kamu tunggu aja di depan sama temen aku ya. aku mau ngomong sama bright." ujar win ke prim.
prim ngangguk, "iya iyaa," dia ngelirik kearah bright. "kak bright aku permisi ya, pawangnya galak nih."
sebelum bright ngangguk, prim udah lari duluan karena win yang udah ancang-ancang mau ngelempar hapenya kearah prim. bright cuma ketawa kecil nontonin interaksi antara win sama prim yang sama-sama iseng.
setelah prim ilang dari pandangan, suasana jadi awkward lagi.
bright ngedehem. "apa kabar? mental lo udah membaik?"
win ngangguk. "baik. iya, lama banget ya gue pergi?" tanya win pelan.
bright ngegeleng. "lama sih, tapi kalo buat pemulihan mental lo, kayaknya tiga tahun kurang."
win senyum tipis. "gak mau lama-lama, capek."
bright ngernyit. "kok capek? capek kenapa?"
"capek merindu jiahhhh."
bright tergelak. "diajarin siapa hah?" tangannya terulur buat ngusak rambut win yang sekarang jadi warna kecoklatan.
"kamu."
bright ngangkat kedua alisnya. "aku-kamu nih? emang kita ini apa?"
win cemberut. "ih, ajakin aku balikan dong."
bright gak bisa nahan gemesnya, dia dorong sedikit muka win pake telapak tangannya–bikin win ngomel-ngomel.
"orang kalo balikan gimana emang?"
win ngasih gesture mikir. "ya gak tau, kamu kan laki-laki, kamu harusnya lebih tau dong."
"kamu lupa jenis kelamin kamu sendiri kah?"
keduanya ketawa lepas kayak gak ada beban. "yaudah, ayo balikan." ajak bright sambil nengadahin telapak tangannya di depan win. "kalo kamu narik tangan aku berarti kamu mau balikan lagi sama aku." lanjutnya.
buat beberapa menit, win masih diem nyuekin tangan bright. tapi, secara mendadak win narik tangan bright bikin bright hampir nyungsep ke depan. "AYO!!!!!"
mereka lari ngelewatin koridor tanpa tujuan, kertas yang di tempel di mading itu pun lepas dari kaitan lemnya karena mereka lewat terlalu cepet kayak angin.
perlahan, kertas putih polos dengan tulisan pena itu jatuh ke lantai.
isinya,
hari dimana aku jatuh cinta padanya, aku merasakan berjuta kupu-kupu terbang di perutku dengan indahnya.
hari dimana aku menyatakan cintaku padanya, aku merasakan gemetar yang luar biasa pada sekujur tubuhku.
hari dimana ia memintaku untuk menjadikannya milikku, aku merasakan senang yang tak tahu harus aku jabarkan seperti apa.
tapi, ternyata kisah kita berakhir dalam jangka waktu 2 hari.
sangat singkat, namun aku menyukai waktu-waktu bersamanya.
rasanya sudah tidak sabar melihat pemuda penyuka vanilla itu kembali menjadikanku sebagai pemanisnya.
jika kau berkenan, bolehkah kau pecahkan celengan rinduku dengan cara memelukku di taman seperti waktu itu? aku rindu, sungguh.– B.
bright senyum sambil merhatiin win dari belakang, sesekali win nengok kearah dia dengan senyum antusias khas dia tiga tahun lalu.
semua berjalan kayak slowmo, bright pengen ngevideoin momen ini dan dia simpen di memorinya.
tiba-tiba aja dia jadi inget percakapannya sama tay kemaren,
"dia punya janji sama gue buat lari lagi ke taman belakang kalo ada cerita lagi tentang kita,"
"apa mungkin dia mau lagi sama gue?"
"apa gue pantes buat balik lagi sama dia?"
"kalo masih ada rasa mah, dia mau lah."
"kalo gak?"
"pasti mau."
"kalo tetep gak mau?"
"pasti mau."
"kalo–"
"dia mau, bright."
win senyum bebas kali ini, dia gak pernah sebahagia ini selama hidupnya–hari ini bakalan jadi hari yang gak akan pernah dia lupain.
nyatanya, ingin seberapa jauh win berlari dari kehidupan bright dan mencari kehangatan baru untuknya bernaung, ia akan kembali lagi pada laki-laki yang bernotabe awal sebagai musuhnya itu.
karena mulai sekarang.. bright adalah rumahnya, tempatnya berteduh dan tempatnya berpulang. tempat saling memberikan kehangatan dalam dekapan dingin sang semesta kala hujan, tempat saling menceritakan kisah kecil di satu ruangan, tempat segalanya dengan cerita panjang yang terus tertuang dalam ingatan bagai film dokumenter tak berulang.
awin akan terus menjadi side kisah dua manusia saling menjaga ini tanpa hilang sedikit pun. keduanya ada karena sindrom ini, munculnya awin berhasil membuat bright penasaran dengan hidup win dan masuk semakin dalam ke kehidupannya untuk waktu yang lama.
jatuh cinta juga butuh waktu, tapi bagi mereka.. saling menjaga satu sama lain sudah termasuk arti dari kata cinta itu sendiri.
dua hari berbanding seumur hidup? kenapa tidak?
masalah pasti ada, belajar dari masalah itu adalah kuncinya sebuah keharmonisan dalam sebuah hubungan berumur panjang.
percaya satu sama lain adalah yang paling utama, waktu menjadi perantara untuk keduanya pulih dan kembali bersama.
END
AKHIRNYAAAA.
kasian klian kena preng melulu😓
mmf yh, klian galak bat dh😓
ANYWAYS,
GIMANA ENDINGNYA??? KELUARIN UNEK-UNEK KALIAN CEPATTTT
aku berterimakasih bgt buat klian yang udh mau baca, vote, dan komen. i really thankfull guys, maaf aku ga bisa balesin satu-satu komentar kalian tpi aku baca smua kokkk, thank u sm 🥺💗
maaf klo endingnya kurang memuaskan atau gak sesuai ekspektasi, dari awal aku cuma iseng aja bkin ff ini, soooo maaf bgt kalo ada prakata atau sebutan-sebutan yg salah, mungkin aku kurang teliti dlm research, juga maaf kalo tulisan aku bkin klian sakit mata alias aku emng sengaja bkin narasi di non-baku biar gak terlalu serius bgt gtu wkwk
makasih banyak buat feedback positifnya, makasih banyak buat yang selalu nyemangatin aku, makasih banyak buat yang udah nunggu setiap update-an book ini, terimakasih banyakk 💗
see u di book aku selanjutnya yaaaa!!! (っ.❛ ᴗ ❛.)っ
dan jangan lupa buat selalu support brightwin yaa loff! 😉💗
best regards,
hara.
KAMU SEDANG MEMBACA
i. little space, brightwin ✓
Fanfiction👼🏻 ❛ bright sama win tuh gak pernah akur, apalagi masalah uang kas yang gak pernah mau bright bayar dan jadi permasalahan yang gak pernah ada abisnya, tapi gimana kira-kira reaksi bright pas ketemu win yang lagi mode little? ❜ [!] bxb, harsh word...