sejak kejadian dimana bright ketemu awin, dia jadi sering merhatiin win diem-diem. dia lagi nyari tau, sebenernya yang dia temuin kemaren itu apa, dia capek overthinking.
kayak sekarang ini, dia lagi merhatiin win blak-blakan depan orangnya. matanya nyipit, otaknya muter buat nyari jawaban pertanyaan dia dari kemaren.
win yang ngerasa diperhatiin, dia nengok kearah meja bright, tapi pas dia nengok bright pura-pura sibuk sama bukunya. "woi monyet, kenapa sih lo dari kemaren ngeliatin gue mulu? naksir lo?" protes win, dia tuh risih jujur.
bright mendelik. "idih najis, mendingan gue naksir sama mike lah daripada sama lu."
mike yang ngedenger itu auto muntaber.
win bodo amat dah, dia lagi nyelesain hukuman dia, mumpung jamkos.
beda ya murid kayak win kalo lagi jamkos, bukannya ghibah sambil nyemil, dia malah ngerjain tugas yang bisa bikin orang bodoh tambah bodoh.
tapi gak lama, bright merhatiin win lagi, bikin win lama-lama kesel juga, dia bangkit dari duduknya dan keluar kelas, mending ngerjain di perpustakaan beuh.
mata bright masih ngikutin kemana win pergi, sampe fokusnya ke pecah.
plak
bright ngeringis, dia ngedongak buat nyari pelaku yang udah mukul kepala dia pake buku catetan. "nape sih luuu." protes bright.
orang itu-tay cuma ngangkat bahunya acuh. "gabut."
bright cengo. "gabut lo gak jelas ya monyet."
off yang baru dateng langsung duduk di sebelah bright, kebetulan baru aja mike keluar nyari minuman. "lo kenapa sih aneh banget dari kemaren, lo juga jadi lebih merhatiin win gue liat-liat." ujar off.
bright buru-buru nengok off, dia bisikin sesuatu di telinganya. "lo tau gak, win tuh apaan?" tanyanya.
off bingung dong, "titan kali."
bright ngedecak. "gue nanya serius bodoh!"
tay yang bisa denger bisikan bright ikutan nyeletuk. "lagian lo aneh banget setan, win lo tanya apaan ya jelas-jelas anak manusia lah tolol."
"lah yang bener sih?"
"terserah lu dah."
•••
sampe pulang sekolah pun bright masih belum dapet jawabannya, sebenernya dia gak peduli sih, tapi dia pengen tau juga. ya gmna ya.
dari luar pager rumahnya, dia ngeliat ada papahnya lagi ngopi di teras sambil baca koran, kesempatan buat caper terus minta motornya buat di balikin plus minta atm-nya di balikin juga ini mah, kali aja ngebujuk papahnya bakal lebih gampang, terus papahnya bakal nyuruh mamanya buat balikin atm dia.
widih mantap.
bright lari kecil buat masuk ke rumahnya, dia nyapa penjaga rumahnya satu persatu pake senyum aneh, serem banget pokoknya.
"papaaaaaahhhhh!!!!" bright manggil papahnya manja banget sambil gelendotan.
mario pura-pura cuek, dia lipet koran yang abis dia baca. "anak sapa lu?" tanyanya.
"pah, ya allah, papah lupa diri pah? ini bri, orang yang papah panggil anak!" ujarnya, kelewat dramatis.
mario mukul pelan kepala anaknya pake koran yang udah dia gulung. "alay lu."
KAMU SEDANG MEMBACA
i. little space, brightwin ✓
Fanfiction👼🏻 ❛ bright sama win tuh gak pernah akur, apalagi masalah uang kas yang gak pernah mau bright bayar dan jadi permasalahan yang gak pernah ada abisnya, tapi gimana kira-kira reaksi bright pas ketemu win yang lagi mode little? ❜ [!] bxb, harsh word...