; page twelve

10.9K 1.3K 46
                                    

bright mondar-mandir di depan salah satu ruangan yang diisi sama win, bright khawatir sama keadaan win.

daritadi hapenya juga gak berhenti bunyi, banyak panggilan tak terjawab dari baifern, bahkan ada seratus lebih panggilan yang bright abaikan.

bright ngacak rambutnya frustasi, bisa gak sih mamanya itu berhenti maksa dia buat nikah sama nevvy?

dia mutusin buat matiin total hapenya dan kembali fokus sama win yang masih pingsan di dalem, dia natep pintu yang ketutup rapat itu dengan perasaan campur aduk.

bright jalan pelan buat masuk ke dalem, kemungkinan besar win udah sadar karena baru aja dia denger dokter ngomong sama seseorang.

ceklek

kedua orang di dalem ruangan itu sontak noleh kearah pintu yang baru aja dibuka. "oh, teman mu sudah menunggu lama daritadi, kalau begitu saya permisi dulu." ujar sang dokter, dia berlalu pergi dari sana.

bright ngangguk sopan. "terimakasih dok."

setelah dokter itu keluar, bright jalan kearah win yang lagi natep dia sambil senyum-senyum aneh. "maafin gue,"

win nyatuin alisnya bingung. "bri–"

"gue minta maaf."

"bri, gue capek dengernya, buat apa sih lo minta maaf?" rancau win.

"kalo gue gak teledor, awin pasti gak bakal di bawa bokap lo dan lo gak bakal berakhir disini."

win ngehela napas panjang. "bri, gue ada nyalahin lo gak? engga, ini bukan soal lo bisa atau engganya ngurus awin, tapi emang bokap gue yang salah. berenti minta maaf."

bright diem, walaupun win udah ngomong gitu dia tetep ngerasa bersalah.

"bri, gausah di pikirin, yang penting gue udah baik-baik aja kan?"

bright ngangguk. "gue boleh laporin om sunny ke polisi gak?"

win membeku, "kenapa?"

"lo gak capek gini terus? hidup lo kayak di kekang sama bokap lo sendiri, apa lo gak mau bebas dari dia? apa lo gak mau–"

win ngegeleng cepet. "engga, gue gak mau bikin bokap gue masuk penjara, lagian bukannya emang wajar ya? apalagi bokap gue emosian, gue udah terbiasa kok."

"wajar? gila lo? lo masih wajarin perbuatan yang hampir ngilangin nyawa anaknya sendiri? lo kira itu wajar? lo kira itu manusiawi? jangan cuma karena dia bokap lo, lo jadi gak mikirin keselamatan lo sendiri. egois buat bertahan hidup juga perlu, win."

win nunduk. "gue gak mungkin jeblosin bokap gue sendiri ke penjara, gue sebut gue ini apa? sama aja gue durhaka. gak, udah biarin aja dia."

bright ngangguk paham. "yaudah, lo tinggal sama gue di kosan yang baru aja gue sewa, biar gue bisa jagain awin."

win ngedongak. "apa? lo tinggal bareng gue? lo punya rumah bri, lo punya keluarga."

bright ngedecak. "nyokap gue selalu maksa gue buat nikahin nevvy, gue gak mau, gue gasuka dia."

win mijet pelipisnya. "bri, awalnya kan emang lo gasuka dia, tapi lama kelamaan lo bakal suka dia kalo lo mau belajar buat nerima dia, lagian bukannya kemaren lo bilang lo suka cewek yang cakep, ya nevvy kan cakep, apa yang kurang? alesan lo suka cowok sat, bullshit."

"ya tapi gak nevvy juga anjir, gue muak banget sama sikapnya."

win ketawa gemes liat bright yang ngambek udah kayak anak kecil. "lo inget gak sama pepatah yang bilang, ‘cinta datang karena terbiasa’? nah, itu kalo lo mau coba buat nerima nevvy dan terbiasa sama apa yang dia lakuin ke lo, lo bakal suka kok."

"win, gue gak mau coba buat suka sama nevvy, tapi gue mau coba buat suka sama lo."

senyum win luntur. "jangan ngelantur, lo–"

"kali ini gue serius, lo bilang cinta datang karena terbiasa kan? gue udah terbiasa sama lo, gue udah punya rasa khawatir yang tinggi terhadap lo, gue.. gatau sebut itu apa. ck lupain, gue mau bayar administrasi."

win natep kepergian bright, dia ngehela napas panjang. "jangan nyaman sama gue ya bri, gue.. juga lagi berusaha buat gak suka sama lo."

•••

"win!"

win nengok, dia senyum. "hai, luke!"

luke berhenti tepat di depan win. "kemaren gue cari lo tapi lo gak berangkat, kenapa? lo sakit?"

win ngegeleng. "engga, emang lagi ada acara keluarga aja, biasalah."

luke ngangguk. "em btw, gue boleh minta tolong gak?"

"sure, kenapa-kenapa?"

luke senyum. "tolong ajarin gue belajar fisika yaa, gue lemah banget, tadi kata bu dara gue disuruh minta ajarin aja sama lo."

"oh, boleh-boleh. lo mau kapan? terserah lo, gue ngikut aja."

luke keliatan seneng banget. "thanks, win. kalo abis pulang sekolah gimana? kalo lo gak bisa juga gapapa sih."

"bisa-bisa, nanti gue hubungin lo lagi yaa."

luke ngangguk, senyumnya sama sekali gak luntur. "thanks banget yaa win!"

"iyaa, santai aja."

•••

"berhenti maksa aku, ma."

baifern mijet pelipisnya yang kerasa nyut-nyutan. "bri, mama gini juga demi kamu, mama gini biar kamu gak berakhir sama orang yang salah, mama cuma mau ngejamin masa depan kamu. apa mama salah?"

bright ngedecak. "bri tau, tapi kalo bri gak pernah suka sama nevvy, akhirnya jadi apa? akhirnya pasti rumah tangga kita berantakan, tolong pikirin jangka panjangnya, ma."

"bri, mama tau kamu gak pernah suka sama nevvy, tapi coba dulu ya sayang? mama cuma pengen ngeliat anak mama nikah sama nevvy, apa sesusah itu bri? mama gak minta lebih."

lagi dan lagi bright selalu gak bisa ngelawan baifern kalo dia udah gini.

mau gak mau dia harus bilang iya, "terserah, bri gak peduli mama mau apa, bri gak bisa bilang engga."

baifern ngegeser duduknya buat deketan sama bright dan ngerangkul anaknya itu. "makasih sayang, maafin mama yaa."

•••

"ck, win kemana sih?"

bright sekarang ini lagi di kosan yang baru aja dia sewa buat win sekaligus dia. dia mondar-mandir sambil beberapa kali nelponin win tapi hapenya gak aktif.

ngomong-ngomong bright udah dapet izin kok buat tinggal sama win, dan orangtuanya setuju karena mereka kenal win.

pas lagi sibuk nelponin win, sebuah mobil berhenti di depan kosan-nya dan win keluar dari sana sambil ngasih senyum ramah sama si pemudi.

bright nyatuin alisnya gak suka.

"bri? ngapain lo berdiri di situ? udah malem anjir, dingin banget gini." cerca win pas ngeliat bright berdiri sambil natep dia gak enak.

"luke lagi? sebenernya lo itu siapanya dia sih? lo ngapain pulang malem sama dia? kenapa harus luke? kenapa lo gak minta gue buat jemput lo? ck, terserah."

abis bilang gitu dia langsung berbalik buat masuk duluan ke kosan, ninggalin win yang natep dia bingung.

ya.. aneh??

emang dia siapanya win? emang dia berhak marah-marah? emang dia berhak tau semua yang win lakuin? engga kan? aneh banget.

TBC

i. little space, brightwin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang