"ini bu, hukuman kita."
bu dara ngangguk. "oke makasih sudah mau mengerjakan, besok-besok boleh lah bikin ulah lagi kalian berdua, ibu suka aja ngeliat kalian susah."
"astaghfirullah ibu, istighfar bu. allah maha mendengar, bisa aja abis ini ibu yang di bikin susah." celetuk bright.
"kurang ajar ya kamu, ibu becanda. mana ada sih guru yang mau muridnya susah." ujar bu dara sambil meriksa beberapa jawaban bright sama win. "kalian gak bakal bikin ulah lagi kan? ibu capek ngurus kalian, mana kerjaan kalian tiap hari ribut terus bikin ibu migrain berkepanjangan."
bright senyum songong, dia ngerangkul win. "engga dong bu, kita kan dah ehem!"
bu dara ngernyit. "ehem? kalian apa? batuk?"
win ngegaruk pelipisnya. "udah bu lupain aja, bright emang suka aneh."
"nah iya, udah yaa bu kita permisi!"
bright sama win keluar dari ruangan bu dara masih dengan bright yang ngerangkul win. "gue bakal kangen deh, berantem lagi sama lo." kata bright tiba-tiba.
kepala win yang ada di perpotongan ketek bright-ngedongak sambil ngangkat satu alisnya. "kenapa engga? sekarang aja gue udah gedeg banget sama lo, bisa-bisanya bilang gitu ke bu dara,"
win natep bright kesel. "gimana kalo akhirnya kita kena hukuman lagi? terus bu dara bakal ngomelin kita gini 'ya allah bright win, kalian kok bisa-bisanya pacaran di sekolah? ada sopan kalian gitu? sekolah tempatnya belajar bukan cinta-cintaan' gitu." katanya sambil niruin cara bicara bu dara.
bright gak bisa nahan gemesnya ampun, win gak beda jauh sama awin.
bright coba buat ngegigit jari mungil win karena saking gemesnya, tapi win susah payah buat narik jarinya ngejauh dari bright. "asuuuuuuuuuuu, jangannnnnn aaaaaaa tolongggggg!!!"
lucunya remaja jatuh cinta ya.
•••
"lah tumben amat muka lo seger banget kek malika." celetuk new pas ngeliat bright dateng ke kantin sambil senyum-senyum nyeremin, sama win dibelakangnya.
"gak nyambung anjrit sumpah." sahut gun. "pasti tuh dia ntu abis menang lotre, makanya mukanya seger, atau mungkin dia abis dapet gratisan." lanjutnya.
bright yang baru aja duduk di depan gun langsung masang muka sepet. "sialan lo ye, sembarangan!"
win ikut duduk di sebelah bright.
"mau gue pesenin apa?" bright nanya ke win.
offgun sama taynew langsung ngalihin sepenuhnya perhatian mereka kearah dua oknum di depannya, muka mereka nganga seakan minta penjelasan dari omongan bright barusan.
masalahnya ya, bright gak pernah nawarin win gitu, jadi ya mereka kaget dong, kok bisa???
win nginjek kaki bright yang dibaluti sepatu. "goblok anying." gumamnya kecil tapi masih bisa kedengeran jelas di telinga bright.
bright ngeringis pelan. "gue lupa."
rencananya mereka mau ngerahasiain hubungan mereka dari keempat temen mereka itu, mereka malu lah kalo ngaku mereka akhirnya pacaran, kemaren bilangnya najis-najisan. haduh bisa-bisa mereka di ketawain abis-abisan ini mah.
"lo bedua... aneh banget... apa.." off ngedeketin mukanya ke muka bright.
bright mundurin kepalanya sedikit. "a-apa?! gak usah aneh pikiran lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
i. little space, brightwin ✓
Fanfiction👼🏻 ❛ bright sama win tuh gak pernah akur, apalagi masalah uang kas yang gak pernah mau bright bayar dan jadi permasalahan yang gak pernah ada abisnya, tapi gimana kira-kira reaksi bright pas ketemu win yang lagi mode little? ❜ [!] bxb, harsh word...