; page twenty-five

8K 1K 29
                                    

bismillah, happy-happy dulu di chap ini–napas bentar ye gk? tapi jangan seneng dulu ya karena chap kmrn, soalnya masih ada– (sebagian teks menghilang)

becanda sayang ^^

•••

"MA, AKU NANGIS."

baifern ketawa kecil, dia nepuk-nepuk punggung anaknya dan dia usap lembut rambut bagian belakang bright. "seseneng itu?"

bright makin ngedekap badan baifern layaknya bayi. "bangetttt, makasihh, makasih banyakk." senyumnya sama sekali gak luntur.

mario yang berdiri gak jauh dari istri dan anaknya ikut senyum bahagia. "jadi, semua fasilitas yang mama sama papa kasih beneran kita tarik kan?"

bright ngerenggangin pelukannya dan natep mario. "pah, tega??"

kekehan mario sama baifern mengudara. "siapa coba yang bilang itu kemaren sambil nangis-nangis?"

"ih maaaa. udah dong, aku malu."

baifern ketawa kecil.

"tapi ma, kok bisa mama tiba-tiba batalin dan.. tadi kata mama, mama tau kalo nevvy yang bikin win dalam bahaya, maksudnya?"

baifern ngehela napas pendek, dia bawa badan bright buat duduk di sebelahnya. "kemaren kan kamu bilang kalo win di culik dan di perlakukan gak baik sama temennya. pas banget, sebelumnya mama gak sengaja denger kalo nevvy bikin rencana ini sama temennya di telpon, mama gak nyangka kalo dia sejahat itu."

baifern nyingkirin pelan anak rambut bright ke samping, "kemaren-kemaren juga mama gak sengaja denger kamu telponan sama win, mama gak pernah ngeliat kamu seseneng itu kecuali sama win doang, dari situ mama sadar kalo kamu beneran sayang banget sama dia, dari dulu dia juga punya attitude yang bagus, makanya mama pikir mama terlalu jahat kemaren."

bibir bright menukik ke bawah. "ma, aku sayang banget sama mama."

"mama lebih, sayang. kebahagiaan kamu nomor satu, maafin mama ya."

bright ngangguk, "maaf juga aku udah ngelawan mama kemaren-kemaren."

"aduh anak ganteng mama ini," baifern narik badan bright dan meluknya erat.

"win lagi apa ya, ma? aku pengen ngasih tau ini ke dia."

"kemaren mama dapet kabar katanya win trauma gara-gara kejadian itu, tiap hari tatapannya kosong, setiap di sentuh juga dia teriak dan ngehindar.."

bright natep baifern. "apa? mama tau darimana? mama serius? tapi.. kemaren dia sempet ketawa-ketawa di depan aku walaupun aku ngerasain badannya gemeter.."

baifern ngangguk. "om sunny yang bilang sendiri sebelum bawa win pergi,"

"semua gara-gara aku kan, ma?"

baifern ngegeleng. "engga, namanya juga kecelakaan. gausah mikir kayak gitu."

"ma, kenapa win selalu gitu kalo di depan aku? kenapa win.."

"itu karena dia gak mau bikin kamu khawatir sama dia, jadi biarin dia sendiri dulu ya buat ngelupain semua kejadian itu, percaya sama om sunny, dia gak sejahat yang kamu kira."

"sekarang tau kan alesan om sunny bawa dia pergi? win butuh waktu buat nyembuhin mentalnya, katanya dia juga lagi berusaha buat ngilangin sindromnya,"

bright ragu. "tapi aku khawatir.."

"percaya, dia baik-baik aja sekarang."

"aku gak akan pernah bisa maafin diri aku sendiri, ma. win gini gara-gara aku, padahal dia udah percaya banget sama aku. coba aja kalo waktu itu aku gak ninggalin dia sama luke dan bawa dia pulang bareng aku, pasti gak gini, aku bodoh banget kan?"

i. little space, brightwin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang