; page nine

10.7K 1.5K 62
                                    

"bright, makanannya jangan di mainin terus dong."

bright ngelirik sinis kearah nevvy yang baru aja ngomong itu. "kenapa? bikin mata lo sakit? pindah sana."

"hush, gak boleh gitu." sela baifern sambil melototin anaknya, lantas ngalihin perhatiannya kearah nevvy yang lagi masang muka sok sedih khas dia. "sayang, jangan di dengerin ya apa kata bright, emang dia mah anaknya suka gitu, cuekin aja."

bright cuma muter bola matanya males.

malem ini keluarga bright sama keluarga nevvy ngadain pertemuan. gatau buat apa, yang pasti bright gak peduli.

serius, bright kalo ditanya seberapa benci dia sama nevvy, jawabannya gak akan bisa di rangkum pake angka. dia muak banget sama cewek yang notabenenya masih temen dia itu, gatau kenapa nevvy selalu nunjukin ketertarikannya sama bright, dan itu bener-bener bikin bright risih banget.

"bright, kamu gak mau tau kenapa mamah sama papah ngadain pertemuan sama keluarganya nevvy?" tanya baifern sambil senyum-senyum antusias.

bright ngangkat satu alisnya. "kenapa emang?" tanyanya–nadanya loyo banget, dia gak peduli juga sih sebenernya.

baifern ngelirik orangtuanya nevvy sekilas terus senyum-senyum gajelas. bright nyatuin alisnya, dia noleh kearah nevvy yang juga lagi senyum sambil nunduk malu-malu.

bright ngerasa perasaannya gak enak, dia natep keempat orang di depannya sambil masukin beberapa sendok nasi ke mulutnya.

"kita sepakat mau ngejodohin kalian."

UHUK UHUK

APA?

GIMANA?

GILA.

bright batuk-batuk sambil ngeraba meja buat nyari minum, semua orang ikut panik ngeliat bright udah kayak orang sawan.

nevvy cepet-cepet ngambil air dan nyuruh bright buat cepet minum air yang dia kasih.

tanpa pikir panjang, bright neguk air yang dikasih nevvy dan mencoba buat normalin lagi napasnya yang sempet ketahan.

"A-APA?!"

telat banget reaksi lu ah.

mario natep bright serius. "gausah ngelawan lagi, kita juga pengen yang terbaik buat kamu."

ck, bright paling gak bisa ngelawan apa kata papahnya.

"tapi kan–"

"gausah ngeyel, lagian apa sih yang gak kamu suka dari nevvy? udah cantik, pinter, baik pula." kata baifern, nevvy cuma senyum anggun nanggepin itu.

‘cih, sok cakep’ batin bright.

emank cakep gila lo?

"gini bright, emang dari jaman om masih temenan sama papah kamu juga kita udah punya rencana ini kok." ujar ayah nevvy yang di sambut anggukan dari semua orang yang ada disana. "jadi, kita harap kamu gak nolak ya." kali ini yang ngomong ibunya nevvy.

hadeh, bright makin ngerasa terpojokkan.

bright ngedecak. "terserah."

pasrah aja udah.

semua orang ikut seneng denger itu, walaupun keliatan gak serius, bright secara gak langsung setuju sama perjodohan itu.

lagi-lagi bright acuh sama dua keluarga di depannya yang lagi ngomongin tanggal pernikahan, nevvy yang nyoba buat ngobrol sama dia pun, dia cuekin.

gatau kenapa bright jadi kepikiran sama win.

win lagi apa ya kira-kira?

bright ngehela napas panjang, dia kembali ngaduk-ngaduk makanan di depannya sambil mikirin win sama awin, haduh dia kangen berat sama awin pls.

i. little space, brightwin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang