; page twenty

7.9K 1K 102
                                    

bright ngerapihin dasinya di depan cermin karena hari ini hari kelulusan dia sebagai anak SMA. tapi bukannya rapih, dasi itu malah kusut gara-gara dia lipet dan muter-muter gak jelas.

"ma, tolong aku!"

abis teriak gitu, ternyata yang masuk ke kamarnya bukannya baifern, tapi malah nevvy.

ah sh*t, here we go again.

masih pagi juga, udah ada aja ni cewek di rumahnya, lama-lama annoying banget deh.

bright ngedecak, matanya ngerling jengah. "kenapa lo yang masuk?" ketusnya.

nevvy senyum ramah, dia jalan pelan ngampirin bright. "kok kamu gitu? aku kan harus belajar buat jadi istri yang baik buat kamu." katanya, dia pegang dasi bright yang udah kelinting-kelinting dan mulai ngebenerin dasinya.

"kamu ganteng banget hari ini, aku gak sabar deh liat kamu pake tuxedo di pernikahan kita." ujarnya natep bright memuja.

keep dreaming, sayang.

"lo mau kita nikah? lo mikir gak sih? gue yang gak pernah suka sama lo, gue yang gak pernah ngarepin lo ada disini, gue yang udah punya pacar. lo tau gak akhir pernikahan kita bakal kayak apa?" dia nunggu nevvy buat jawab, tapi nevvy cuma diem natep dia sinis.

bright ngangguk kecil, "bener, cerai. buat apa? sia-sia."

abis ngomong gitu, bright langsung nepis tangan nevvy dan beranjak pergi dari sana.

nevvy natep punggung bright yang makin ngejauh, tatapannya sinis banget, tangannya dia kepal sampe memutih. "win, liat aja lo nanti."

•••

"bright!!!!"

"ganteng banget astaga, dia blasteran mana deh?"

"surga itu mah, AAAA."

bright ngedecak denger teriakan cewek-cewek gatel yang muji dia terlalu berlebihan.

tapi, serius.

bright ganteng banget pake setelan jas dan rambut yang sengaja dia sisir lebih rapih, tapi tetep aja jalannya masih lenyeh-lenyeh kayak kerupuk seblak, gak ngerasain euforia-nya dia tuh.

"NAH TUH LIAT TUH, TEMEN GUE TUH. PALING CAKEP, PALING BAGEUR, PALING WAW DAH."

bright berhenti tepat di depan off sama tay yang udah nunggu dia. "bacot, gue sikut muka lo." kata bright ke off yang baru aja teriak.

"serem amat lu ye."

bright nyuekin off, dia ngelirik tay di sebelahnya. "win belum dateng?"

"tuuuuuuu." kata tay sambil nunjuk kearah space foto yang banyak banget sama bunga pake dagunya.

bright noleh kearah sana dan bener aja, disana ada win lagi foto-foto sama anak kelas dan ngobrol sama beberapa orang yang dia kenal.

awalnya bright senyum-senyum gajelas sambil liatin win, tapi pas ngeliat win ngobrol sama luke, mukanya jadi sepet banget.

"gak mau lo samperin?" tanya tay.

"males, dah ayo mau foto gak lo pada sama gue? bentar lagi acara perpisahan mulai." kata bright.

"gas atuh a’."

i. little space, brightwin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang